Cara Menghapus Akun dan Channel Youtube Permanen di HP 2021

Cara Menghapus Akun dan Channel Youtube
Cara Menghapus Akun dan Channel Youtube Permanen di HP 2021 - Siapa yang tidak tahu dengan Youtube? Sebuah platform media sosial yang berfokus pada penayangan video.

Ada banyak hal yang bisa Anda dapatkan di Youtube, mulai dari media pembelajaran, hingga menawarkan sebuah humor dan entertain.

Lalu apkah Anda tau cara menghapus akun dan channel Youtube jika Anda sudah tidak ingin menggunakannya.


Ada banyak alasan mengapa sesorang ini menghapus channel dan akun Youtubenya mulai dari rasa ingin mencari tantang pada channel dan akun barunya.

Atau bisa juga karena ingin berhenti dari Youtube atau memang karena sudah tidak terurus dengan baik karena ada kesibukan lainya, dan beribu alasan lain yang mungkin setiap orang memiliki alasan yang berbeda.


Pembahasan Cara Menghapus Akun dan Channel Youtube Permanen di HP

Tapi sekarang pertanyaannya adalah, apakah akun dan channel Youtube yang telah kita buat dapat dihapus? Jawabannya adalah tentu saja channel itu bisa dihapus.

Lalu Anda bingung bagaimana cara menghapus akun dan channel youtube permanen di HP?

Sebelum memulai langkah untuk menghapus akun dan channel Youtube yang Anda miliki.


Alangkah baiknya jika Anda memikirkannya dengan baik-baik dan terperinci terlebih dahulu.


Cara Menghapus Akun dan Channel Youtube Permanen di HP

Cara Menghapus Akun dan Channel Youtube
Cara Menghapus Akun dan Channel Youtube Permanen di HP
Apakah Anda yakin benar untuk menghapus akun dan channel Youtube yang Anda miliki.

Karena sekali Anda melakukan penghapusan akun dan channel Youtube yang Anda miliki, maka Anda juga akan menghapus video-video yang sudah Anda buat sebelumnya dengan akun dan channel Youtube ini.

Baiklah, jika Anda memang benar-benar sudah yakin bahwa Anda ingin menghaspu channel Youtube Anda, maka simaklah langkah-langkah di bawah ini dengan seksama dan hati-hati.


Berikut cara menghapus akun dan channel youtube permanen di HP dengan mudah, benar dan cepat.
  • Adapun hal pertama yang harus Anda lakukan adalah Anda harus membuka browser yang ada pada laptop, entah itu internet explorer, google chrome, ataupun jenis browser yang lainnya;
  • Jika Anda sudah membuka web browser tersebut, maka Anda dapat login ke youtube pada link berikut https://accounts.google.com/ServiceLogin;
  • Setelah laman Youtube terbuka maka selanjutnya Anda harus membuka menu setelan atau menu setting;
  • Menu ini biasanya akan muncul jika sebelumnya Anda telah meng-klik foto profil Anda yang berada di sisi pojok kanan atas;
  • Pada halaman yang muncul setelah Anda klik setting, Anda selanjutnya harus memilih menu ‘Advance Setting’ atau ‘Setelan Lanjutan’;
  • Kemudian, langkah selanjutnya yang tidak kalah penting dengan tiga langkah sebelumnya yang telah Anda lakukan adalah Anda harus memilih ‘Delete Channel’ atau ‘Hapus Channel’ yang terletak pada bagian bawah;
  • Selanjutnya adalah, Anda akan didimnta untuk mengkonfirmasi penghapusan dengan cara memasukkan alamat email yang Anda gunakan pada saat pendaftaran channel, pada kolom yang telah tersedia pada menu tersebut;
  • Masukkan email Anda, lalu klik ‘Delete channel’ atau ‘Hapus channel’ lagi;
  • Kemudian, akan muncul keterangan bahwa akun dan channel Youtube Anda teleah berhasil di hapus.


Akhir Kata

Nah, tadi adalah cara untuk menghapus akun dan channel Youtube. Bagaimana? Mudah, bukan? Anda hanya perlu mengikuti enam langkah di atas untuk berhasil menghapus akun dan channel Youtube.

Tetapi sebagai pertimbangan, alangkah Anda memilikrkan kembali keputusan Anda untuk menghapus akun Youtube itu.

Hal ini dikarenakan, jika Anda seorang konten creator, Anda akan menghapus semua hal yang pernah Anda lakukan di Youtube jika Anda menghapus akun dan channel Youtube yang telah Anda miliki dan kelola sebelumnya.

Meski cara menghapus akun dan channel youtube permanen di HP terbilang mudah, pastikan Anda tidak sembarangan menghapusnya karena Anda akan rugi dengan hilangnya konten.

Ikuti terus info seputar cara menghapus akun youtube permanen di hp, cara menghapus akun youtube orang lain, cara menghapus akun youtube lupa email, cara menghapus akun youtube di hp xiaomi, cara logout akun youtube, cara menghapus kotak masuk di youtube android, cara menghapus youtube di hp dan cara menghapus subscriber youtube di situs ini.

Itulah keseluruhan bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara menghapus akun dan channel youtube permanen di HP 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel