Cara Membuat Logo Online 2020

Cara Membuat Logo Online
Cara Membuat Logo Online - Logo memiliki peranan yang cukup penting dalam proses berjalannya sebuah bisnis.

Bagi Anda yang saat mungkin tengah membangun sebuah bisnis, tentu membutuhkan yang namanya logo.

Adanya logo bisa menjadi id pengenal sebuah usaha yang nantinya akan dipasarkan pada khalayak umum.

Untuk membuat logo tidaklah sulit Anda bisa menggunakan metode/ cara yang di gunakan untuk membuat logo online yang lebih praktis.


Pembahasan Cara Membuat Logo Online

Secara umum, pembuatan logo bisa diaplikasikan pada banyak jenis aplikasi. Beberapa contohnya adalah seperti corel draw dan photoshop.

Namun, aplikasi-aplikasi tersebut tentu membutuhkan skill khusus untuk menggunakannya.


Bagi Anda yang masih awam dengan apk tersebut, Anda tidak perlu khawatir karena saat ini Anda masih bisa membuat logo dengan mudah menggunakan aplikasi online.

Pada bahasan kita pada artikel kali ini ada juga yang menanyakan cara membuat logo online shop lucu, cara membuat logo online via hp.

Untuk menjawab pertanyaan di atas simak tutorial dibawah.


Cara Membuat Logo Online

Ada banyak sekali jenis aplikasi online yang digunakan untuk membuat desain gambar, termasuk logo.

Namun, di sini tidak akan dibahas terkait cara dari keseruhan aplikasi online tersebut.

Ada satu aplikasi online atau situs pembuat logo online terbaik yang sangat direkomendasikan untuk Anda gunakan sebagai media pembuatan logo, tak lain adalah Canva.

Anda bisa mempratikkan cara membuat logo perusahaan sendir atau logo jualan Anda.

Berikut di bawah ini adalah penjelasan tahap pembuatan logo dengan apk tersebut :


1. Cara Membuat Logo Online Dengan Aplikasi Canva

Cara Membuat Logo Online
Cara Membuat Logo Online Dengan Aplikasi Canva

Bagi Anda yang belum tahu cara membuat logo online dengan aplikasi canva, Anda bisa mengikuti tutorial dibawah.

  • Buka alamat laman Canva melalui link berikut : Situs Canva
  • Jika Anda belum memiliki akun, maka buatlah akun menggunakan data email Anda. Sebaliknya, jika Anda sudah memiliki akun maka Anda hanya perlu melakukan login.
  • Setelah masuk pada halaman canva, carilah fitur logo yang telah disediakan oleh canva. Fitur ini biasanya ada pada menu option. Di dalamnya terdapat berbagai jenis dan template untuk membuat logo menarik.
  • Pilihlah kategori logo yang ingin Anda buat, Anda juga bisa membuat logo 3d online dengan situs ini. Misalnya Anda ingin membuat logo lembaga bimbel, maka Anda bisa memilih kategori pendidikan. Begitu pula dengan kategori lainnya.
  • Saat kategori logo telah Anda pilih, maka Anda akan secara otomatis disuguhkan dengan beragam template logo yang bisa Anda sesuaikan selera. Jika Anda berniat menggunakan logo online gratis atau logo gratis, maka carilah template dengan label free.
  • Proses selanjutnya adalah editing template logo. Template yang telah dipilih tentu memiliki warna, huruf, dan tulisan yang default. Untuk itu perlu dilakukan editing. Untuk melakukan editing, Anda bisa langsung lakukan klik pada komponen yang Anda ingin ubah.
  • Jika anda ingin mengubah warna background, maka klik pada bagian background dan pilihlah fitur warna pada canva. Ubah sesuai warna target Anda. Namun, perlu Anda ingat bahwa dalam aplikasi canva ini, tidak ada pengaturan warna gradasi. Sehingga Anda hanya bisa menggunakan satu jenis warna saja.
  • Klik pada bagian teksnya untuk editing tulisan logo. Saat Anda klik bagian teks dalam logo, maka Anda bisa lakukan editing untuk isi tulisan, jenis font dan sizenya. Ada banyak jenis font dan size yang bisa Anda sesuaikan kebutuhan Anda. Selain itu, Anda juga bisa memberikan efek warna pada tulisan Anda. Cara pemberian warna sama dengan metode memilih warna untuk background.
  • Jika memungkinkan. Anda bisa memberikan gambar kecil pada logo Anda. Dalam hal ini, canva telah menyediakan banyak pilihan gambar gratis pada menu icon. Namun, jika Anda ingin memberikan gambar lain di luar apk ini, maka Anda bisa lakukan upload gambar dan menerapkannya pada logo Anda.
  • Proses terakhir adalah menyimpan file logo. Canva menyediakan beberapa ppilihan format penyimpanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.


Akhir Kata

Cara untuk membuat logo online menggunakan apk Canva dinilai sebagai cara yang paling mudah dan praktis.

Meskipun masih ada banyak sekali aplikasi online yang juga berkualitas dalam menghasilkan logo terbaik untuk Anda.

Jangan lewatkan artikel kami selanjutnya mengnai zyro logo maker.

Itulah keseluruhan bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara membuat logo online 2020. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
SitiRahma Senang berbagi informasi teknologi

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel