Cara Membuat Lokasi Baru di Instagram 2020

Cara Membuat Lokasi Baru di Instagram
Cara Membuat Lokasi Baru di Instagram - Menambahkan lokasi pada postingan di Instagram, biasanya ditujukan untuk memberikan informasi pada netizen terkait tempat foto tersebut diambil.

Namun, informasi lokasi ternyata juga sangat berguna untuk meningkatkan jumlah pengakses konten Anda.

Cara untuk membuat lokasi baru di instagram juga tidak terlalu rumit dilakukan. Apalagi instagram juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur unggulannya.

Berbicara soal lokasi ini, tentu akan berhubungan erat dengan google maps sebagai penyedia alamat lokasi dari sebuah tempat.

Nama lokasi yang tidak dikenali oleh google, kemungkinan besar tidak akan bisa diakses lantas tidak dapat Anda temple pada postingan foto Anda.

Berikut simak tutorial cara membuat lokasi di instagram 2020.


Cara Membuat Lokasi Baru di Instagram

Pada dasarnya, untuk menambahkan lokasi pada instagram ada dua jenis cara.

Cara yang pertama digunakan jika lokasi yang ingin ditambahkan memang sudah terdapat pada daftar lokasi instagram.

Baca juga : Cara Membuat Highlight IG

Sedangkan, cara yang kedua akan digunakan jika lokasi yang ingin Anda sematkan belum dikenali oleh apk instagram.

Lantas bagaimana caranya? Di bawah ini bisa Anda simak detail tahapannya :


1. Cara Membuat Lokasi Baru di Instagram Tanpa Facebook Dengan Lokasi Yang Sudah Tersedia

Cara Membuat Lokasi Baru di Instagram
Cara Membuat Lokasi Baru di Instagram Tanpa Facebook Dengan Lokasi Yang Sudah Tersedia
Bagi Anda yang belum tahu cara membuat lokasi baru di instagram tanpa facebook dengan lokasi yang sudah tersedia, berikut tutorialnya:
  • Cara yang pertama harus Anda lakukan adalah menambahkan konten foto maupun video,untuk diunggah pada feed instagram. Tahapan ini bisa Anda lakukan dengan klik fitur bersimbol + yang ada pada bagian bawah instagram.
  • Lakukan editing simple pada konten yang akan dipost. Klik next yang ada di pojok kanan atas, jika editing konten telah fiks.
  • Halaman selanjutnya akan berisikan beberapa kolom isian. Di sini Anda bisa menambahkan caption, tag, informasi lokasi, hashtag, dan lain sebagainya.
  • Untuk menambahkan komponen lokasi, Anda bisa pilih tulisan Add Location. Seketika akan muncul beberapa saran lokasi yang secara default muncul dari apk instagram. Namun Anda bisa mengetikkan secara langsung lokasi yang ingin Anda tambahkan, hingga muncul lokasi tersebut pada daftar lokasi instagram. Klik dan sematkan.
  • Tahapan akhir, Anda bisa langsung share konten tersebut. Hasilnya, lokasi yang Anda pilih akan tersemat pada bagian atas gambar atau video konten Anda.



2. Cara Membuat Lokasi Baru di Instagram Yang Tidak Tersedia di Instagram

Cara Membuat Lokasi Baru di Instagram
Cara Membuat Lokasi Baru di Instagram Yang Tidak Tersedia di Instagram
Anda tentu pernah menjumpai atau bahkan mengalami saat dimana Anda mengetikkan lokasi pada instagram, namun Anda tidak menemukan lokasi tersebut pada daftar lokasinya.

Alhasil, lokasi pun tidak bisa disematkan pada konten tersebut. Hal ini seperti ini mungkin sering terjadi.

Baca juga : 8 Filter Instagram Terbaru 2020 yang Paling Hits

Agar tetap bisa menambahkan lokasi ini pada konten Anda maka Anda bisa menggunakan cara membuat lokasi baru di instagram yang tidak tersedia di instagram berikut :
  • Log in pada akun facebook terlebih dulu. Pada dasarnya, IG memang saling tertaut dengan akun facebook. Sehingga lokasi yang tidak terdapat pada FB pun kemungkinan tidak bisa diakses di IG.
  • Pilih fitur check in pada FB. Anda akan dihadapkan pada halaman add location. Pada pojok kanan atas, akan ada icon edit. Pilih dan tambahkan lokasi baru, dengan memilih Add a new place.
  • Setelah memilih Add a new place, maka Anda akan dihadapkan pada halaman untuk mengisi nama lokasi, kategori lokasi, kota, kode pos, dan lain sebagainya. Namun jika Anda ingin menambahkan lokasi Anda saat ini juga, maka Anda bisa memilih fitur bertuliskan ‘I’m here right now’ yang juga ada pada halaman ini.
  • Pastikan semua data lokasi yang Anda masukkan sudah sesuai dengan target Anda. Jika sudah, maka Anda bisa pilih tombol create yang ada pada pojok kanan atas.
  • Buka instagram dan aplikasikan lokasi yang telah Anda buat tersebut.



Akhir Kata

Cara yang digunakan untuk membuat lokasi baru di instagram di atas, bisa Anda andalkan jika Anda tidak dapat menemukan lokasi target yang ingin Anda sematkan. Selamat mencoba.

Jangan lewatkan artikel kami selanjutnya mengenai lokasi lucu di instagram, cara membuat lokasi baru di google map, lokasi tidak ditemukan di instagram, cara membuat lokasi di bio instagram, cara membuat lokasi palsu di instagram.

Itulah keseluruhan bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara membuat lokasi baru di instagram 2020. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
SitiRahma Senang berbagi informasi teknologi

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel