Cara Membuat Highlight IG Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi 2020

Cara Membuat Highlight IG
Cara Membuat Highlight IG - Dalam beberapa kasus, tentu Anda pernah menjumpai akun instagram yang memiliki beberapa konten story terabadikan.

Biasanya konten tersebut terletak pada bagian bawah profil. Fitur ini dinamakan sebagai highlight. Di dalamnya bisa Anda tambahkan beberapa story yang pernah dibuat dalam satu kelompok.

Cara membuat highlight di IG ini terbilang praktis dan mudah. Dengan istilah lain, highlight ini merupakan segala aktivitas dokumentasi yang memiliki nilai favorit tinggi.

Lantas konten dokumentasi tersebut dikelompokkan menjadi satu folder yang disebut fitur highlight. Pada dasarnya, fitur ini telah disediakan secara otomatis oleh pihak IG.

Namun beberapa orang senang menggunakan aplikasi khusus untuk menambahkan highlight ini.


Cara Membuat Highlight IG

Bagi Anda yang ingin mengelompokkan beberapa konten terfavorit Anda dalam satu folder highlight, maka berikut di bawah ini ada beberapa cara atau tahapan yang bisa Anda aplikasikan dengan baik.

Baca juga : Cara Download Story Instagram

Diantaranya adalah :


1. Cara Membuat Highlight IG Melalui Fitur Otomatis Tanpa Cover

Cara Membuat Highlight IG
Cara Membuat Highlight IG Melalui Fitur Otomatis Tanpa Cover
Cara membuat highlight ig melalui fitur otomatis tanpa cover bisa Anda coba terapkan atau ikuti dengan mengikuti langkah - langkah di bawah ini.
  • Langkah pertama tentu saja membuat instastory. Konten yang dapat dimasukkan pada highlight memang hanya konten dari instastory. Namun jika Anda ingin menambahkan story yang pernah Anda buat untuk dimasukkan dalam highlight, maka Anda bisa membukanya pada menu arsip terlebih dulu.
  • Setelah memilih atau membuat instastory yang akan Anda jadikan highlight, maka Anda bisa seketika membuka story tersebut. Pada posisi kanan bawah, Anda akan menjumpai fitur highlight.
  • Secara langsung Anda bisa menekan fitur highlight tersebut. Selanjutnya, fitur akan secara otomatis mengarahkan Anda pada perintah untuk memberikan nama folder atau judul highlight instagram yang ingin Anda sematkan.
  • Tekan tombol Add untuk menyudahi proses.


2. Cara Membuat Highlight IG Dengan Cover Highlight

Cara Membuat Highlight IG
Cara Membuat Highlight IG Dengan Cover Highlight
Bagi Anda yang belum tahu cara membuat highlight dengan cover highlight, berikut tutorialnya:
  • Download cover atau icon misalnya aplikasi highlight cover maker for Instagram story melalui link berikut : Highlight Cover Maker for Instagram Story. Atau pilihlah sesuai dengan selera Anda.
  • Jika memungkinkan untuk melakukan editing gambar, maka Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi editing tambahan.
  • Buka fitur tambah instastory pada akun isntagram Anda.
  • Tambahkan gambar cover yang telah Anda download sebelumnya.
  • Pilih fitur highlight pada bagian pojok kanan bawah saat membuat story.
  • Tambahkan judul highlight dengan cover tersebut. Pemberian nama atau judul ini bisa Anda lakukan dengan cara menyesuaikan icon atau cover highlight, dengan isi konten yang akan dijadikan highlight.
  • Pilih Add dan Done untuk menyudahi proses pembuatan cover.
  • Untuk menambahkan konten baru pada highlight tersebut, Anda bisa membuat atau membuka instastory yang terarsip. Kemudian tekan fitur highlight. Anda akan disuguhkan pada beberapa pilihan folder highlight yang telah Anda buat sebelumnya.
  • Pilih folder highlight dan tambahkan sesuai dengan keinginan Anda.
Pada dasarnya kedua cara di atas adalah sama. Hanya saja, Anda bisa mempercantik tampilan highlight Anda dengan menggunakan cover yang mencerminkan isi konten highlight tersebut.

Jika Anda tidak menggunakan gambar cover untuk folder highlight Anda, maka biasanya instagram akan menjadikan postingan gambar pertama pada highlight untuk dijadikan tampilan cover.

Baca juga : Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Terbaru

Untuk menambahkan dokumentasi konten yang telah lama diupload menjadi highlight, Anda juga perlu mengatur settingan posting konten Anda.

Pastikan agar menu save to archives pada akun Anda telah aktif.

Jika menu tersebut tidak aktif, maka kemungkinan Anda tidak bisa menambahkan instastory yang telah dibuat dulu menjadi highlight.

Menu save to archives ini bisa Anda temukan pada menu options.


Akhir Kata

Cara untuk membuat highlight IG memang terbilang cukup mudah. Apalagi sudah ada fitur otomatisnya sendiri pada aplikasi IG.

Namun, seringkali pengguna IG tidak menyadari fitur kemudahan ini.

Dengan menggunakan fitur highlight, maka instastory terfavorit Anda bisa tersimpan dalam waktu yang lama.

Jangan lewatkan aerikel kami selanjutnya mengenai cara membuat highlight ig tanpa membuat story, cara membuat cover highlight instagram dengan canva, cara membuat cover highlight instagram tanpa aplikasi.

Cara membuat cover sorotan ig tanpa aplikasi, cara membuat highlight instagram tanpa nama, cara mengembalikan sorotan di ig yang terhapus, nama unik untuk highlight instagram.

Itulah keseluruhan bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara membuat highlight IG 2020. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
SitiRahma Senang berbagi informasi teknologi

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel