Cara Video Call WhatsApp di Laptop 2020

Cara Video Call WhatsApp di Laptop
Cara Video Call WhatsApp di Laptop - WhatsApp tidak diragukan lagi karna merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Platform milik Facebook ini telah menjadi salah satu aplikasi paling praktis. Sejak diperkenalkan sebagai aplikasi pesan instan, panggilan suara WhatsApp serta panggilan video WhatsApp banyak sekali digemari.

Tapi bagaimana cara yang digunakan untuk melakukan video call WhatsApp di laptop? Apakah sama mudahnya video call di smartphone dengan laptop?


Pembahasan Cara Video Call WhatsApp di Laptop

Faktanya, ada beberapa fitur WhatsApp yang belum tersedia untuk platform versi web dan salah satunya adalah panggilan video.

Panggilan suara dan panggilan video WhatsApp versi web tidak bisa mudah dilakukan sebagaimana pada smartphone. Lalu  bagaimana caranya agar tetap bisa melakukan panggilan video WhatsApp?

Pada bahasan kita pada artikel kali iniada juga yang menanyakan cara video call whatsapp di macbook, cara video call di laptop windows 10 dan whatsapp video call pc windows 10.

Untuk menjawab semua pertanyaan di atas simak tutorial di bawah ini.


Cara Video Call WhatsApp di Laptop



Cara Video Call WhatsApp di Laptop dengan Emulator

Cara Video Call WhatsApp di Laptop
Cara Video Call WhatsApp di Laptop dengan Emulator
Jika Anda ingin menggunakan WhatsApp di laptop Anda, Anda bisa melakukannya menggunakan web WhatsApp.

Tapi WhatsApp web video call tidak bisa dilakukan di laptop Anda. Ada satu solusi yang memungkinkan Anda melakukannya, yakni dengan menginstal emulator Android di laptop Anda.


Web WhatsApp belum dapat digunakan untuk melakukan panggilan video. Saat ini Anda hanya dapat menggunakan aplikasi desktop WhatsApp untuk mengirim dan menerima pesan teks.

Namun, mengunduh emulator adalah cara untuk mengatasi keterbatasan ini. Ya, untuk bisa melakukan panggilan video WhatsApp di laptop atau komputer Anda, harus ada beberapa emulator yang dapat Anda gunakan untuk mengakses fitur panggilan video WhatsApp di versi web platform.

Anda bisa memilih emulator mana yang ingin Anda gunakan. Berikut adalah pilihan cara video call WhatsApp di Llaptop dengan emulator yang bisa Anda perimbangkan :


- Cara Video Call WhatsApp di Laptop Dengan Emulator Bluestacks

Cara Video Call WhatsApp di Laptop
Cara Video Call WhatsApp di Laptop Dengan Emulator Bluestacks
BlueStacks adalah emulator Android paling populer dengan jutaan pengguna di seluruh dunia. Software ini nyaman bagi pengguna untuk menjalankan aplikasi Android di Windows atau Mac.

Dengan cara video call WhatsApp di laptop dengan emulator bluestacks ini, Anda dapat menggunakan segala jenis aplikasi di laptop Anda.

Banyak pengguna menggunakan BlueStacks tidak hanya untuk melakukan video call WhatsApp saja, namun juga memainkan game populer seperti PUBG Mobile, ROS, dan Candy Crush.


- Cara Video Call WhatsApp di Laptop Dengan Emulator Nox Player

Cara Video Call WhatsApp di Laptop
Cara Video Call WhatsApp di Laptop Dengan Emulator Nox Player
Cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan  yaitu cara video call WhatsApp di laptop Dengan emulator nox player.

NoxPlayer adalah emulator Android gratis yang memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna yang ingin memainkan game dan aplikasi Android di laptop.

Emulator ini berbasis Android 7 dan kompatibel dengan X86 / AMD.


- Cara Video Call WhatsApp di Laptop Dengan Emulator YouWave

Cara Video Call WhatsApp di Laptop
Cara Video Call WhatsApp di Laptop Dengan Emulator YouWave
Sama halnya dengan dua emulator sebelumnya.

Cara video call whatsapp di laptop dengan emulator YouWave adalah perangkat lunak yang memungkinkan Anda mencoba aplikasi untuk sistem operasi Android pada laptop.


Dengan menggunakan perangkat lunak ini, Anda dapat melakukan fitur video call di WhatsApp melalui laptop dan memainkan game seluler Android secara langsung di laptop Anda.


Panduan Video Call di Laptop Atau PC

Cara Video Call WhatsApp di Laptop
Panduan Video Call di Laptop Atau PC
Nah, dari ketiga emulator ini, Anda bisa memilih mana yang paling bagus untuk membantu Anda menikmati fitur video call WhatsApp di laptop.

Emulator memberikan kualitas pada panggilan video dan suara Anda yang mungkin tidak Anda dapatkan di smartphone Anda.

Berikut adalah panduan video call di laptop atau PC untuk Anda :
  1. Download dan install aplikasi WhatsApp di laptop Anda melalui link berikut: Download Aplikasi WhatsApp
  2. Kemudian instal emulator Android yang paling nyaman menurut Anda dari tiga pilihan yang ada di atas.
  3. Setelah mengunduh, konfigurasikan emulator sesuai dengan ketentuan, Anda hanya perlu mengklik tulisan “Next” sampai emulator sepenuhnya terinstall di laptop Anda/
  4. Aktifkan  webcam dan juga mikrofon pada laptop Anda agar bisa mudah melakukan video call WhatsApp.
  5. Setelah itu bukalah aplikasi WhatsApp dengan menggunakan software emulator.
  6. Masukkan nomor Anda untuk mengaktifkan akun WhatsApp Anda.
  7. Buka aplikasi WhatsApp Anda untuk mengakses semua fitur yang ada pada versi smartphone dari aplikasi termasuk panggilan video WhatsApp.
  8. Pilih kontak yang ingin Anda hubungi dan klik “Panggilan Video” dengan ikon kamera dan nikmati layanan video call ini dari laptop Anda.



Akhir Kata

Dengan mengetahui cara untuk video call whatsapp di laptop, maka sekarang Anda sudah bisa melakukan panggilan video ke teman-teman Anda kapan saja dan di mana saja Anda mau.

Jangan lewatkan artikel kami selanjutnya mengenai cara video call whatsapp di laptop tanpa emulator, aplikasi video call whatsapp di laptop, aplikasi whatsapp video call.

Itulah keseluruhan bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara video call WhatsApp di laptop 2020. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
SitiRahma Senang berbagi informasi teknologi

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel