Cara Mengganti Nama Pengguna di Instagram 2020

Cara Mengganti Nama Pengguna di Instagram
Cara Mengganti Nama Pengguna di Instagram - Jika Anda pernah memakai beberapa sosial media lain seperti Facebook, mungkin Anda bisa mengganti nama beberapa kali saja.

Tapi pada Instagram, Anda bisa mengubah nama pengguna sampai beberapa kali.

Tentunya cara mengganti nama ig 2020 ini juga sangat mudah. Jadi Anda bisa mengganti nama pengguna dengan bebas jika menggunakan Instagram.

Bisa Anda sesuaikan dengan nama yang Anda inginkan atau ketika ingin menjadikan akun pribadi menjadi akun bisnis.


Cara Mengganti Nama Pengguna di Instagram



1. Cara Mengganti Nama IG Tanpa Menunggu 14 hari Dengan Aplikasi Instagram

Cara Mengganti Nama Pengguna di Instagram
Cara Mengganti Nama IG Tanpa Menunggu 14 hari Dengan Aplikasi Instagram
Bagi Anda yang ingin mengganti username akun instagram, mungkin tutorial di bawah bisa membantu Anda.

Baca juga : Cara Melihat Instagram yang di Private Lewat Android

Berikut Cara mengganti nama ig tanpa menunggu 14 hari dengan aplikasi instagram:
  • Tahapan pertama jika Anda ingin mengganti nama pengguna di Instagram adalah bukalah aplikasi Instagram. Pastikan juga Anda juga login pada akun yang nama penggunanya ingin Anda ganti.
  • Ketika Anda berada di dalam aplikasi Instagram, ada beberapa menu yang mungkin akan membuat Anda bingung jika jarang membukanya. Menu paling kiri adalah beranda yang berisi postingan orang lain yang Anda follow.
  • Kemudian ke kanan adalah pencarian dan jelajah dan sampingnya pemberitahuan komentar dan follow. Setelah itu paling kanan adalah profil Instagram Anda.
  • Untuk mengatur kembali nama pengguna, klik menu profil di pojok kanan layar.
  • Setelah Anda klik maka akan muncul halaman profil yang berisi jumlah postingan, jumlah pengikut dan orang yang diikuti serta postingan Instagram.
  • Langkah selanjutnya klik “Edit Profile” yang berada di bawah tulisan jumlah postingan. Jika sudah Anda klik maka akan muncul beberapa pengaturan akun pribadi Anda. Pada menu ini juga Anda bisa menambahkan keterangan biografi di Instagram dan berpindah ke akun profesional.
  • Untuk menu paling bawah adalah menu pengaturan mengubah informasi pribadi seperti email, nomor telepon dan lain-lain. Jika ingin mengubah nama pengguna, Anda bisa mengklik pada kolom “Username” yang ada di halaman pertama setelah mengklik “Edit Profile”.
  • Disaat Anda klik, maka secara otomatis Anda bisa mengganti nama pengguna Instagram. Jika Anda sudah menggantinya maka klik tombol “Done” yang ada di pojok kanan atas.
Nah ketika pada proses ini ternyata muncul pemberitahuan “Maaf, nama pengguna ini sudah dipakai”, maka gantilah dengan nama lain.
  • Carilah nama pengguna yang unik sampai ketika Anda tekan “Done” muncul pemberitahuan “Profile disimpan”.


2. Cara Mengganti Username Instagram Yang Sudah Ada Melalui Instagram Web

Cara Mengganti Nama Pengguna di Instagram
Cara Mengganti Username Instagram Yang Sudah Ada Melalui Instagram Web
Cara mengganti username instagram yang sudah ada melalui instagram web bisa Anda coba dengan mengikuti langkah-langkah dibawah:

Baca juga : Tips Bio Instagram yang Menarik Followers
  • Langkah pertama, kunjungi situs Instagram melalui link berikut: Situs Resmi Instagram
  • Nantinya Anda akan masuk di halaman login akun Instagram.
  • Tahap kedua masuklah dengan menggunakan informasi akun yang biasa Anda pakai. Bisa menggunakan nama pengguna, email yang digunakan untuk mendaftar atau dengan nomor telepon. Setelah itu klik tombol “Log In” yang ada di bawahnya dan Anda sudah masuk di akun Instagram.
  • Pada Instagram website memiliki beberapa perbedaan jika dibandingkan aplikasi Instagram ponsel. Letak menu yang bisa Anda pilih juga sangat jauh berbeda. Nah jika ingin mengganti nama pengguna, carilah di pojok kanan atas layar berupa simbol profil dan foto profil Anda.
  • Klik saja simbol tersebut untuk masuk ke profil utama akun Anda.
  • Kemudian cari tulisan “Edit Profile” yang posisinya tepat di samping nama pengguna yang sedang Anda gunakan. Klik pada tombol “Edit Profile” tersebut untuk bisa mengubah nama pengguna Anda.
  • Nah setelah itu cari kolom “Username” atau “nama pengguna” untuk mengganti nama pengguna yang sedang Anda gunakan. Langsung ganti nama itu sesuai yang Anda inginkan dan terakhir klik “Submit” pada bagian bawah layar.
  • Sesuaikan nama pengguna sampai tidak ada pemberitahuan bahwa nama itu sudah dipakai.


Akhir Kata

Cara mengganti nama pengguna di Instagram sangat mudah sekali. Bisa Anda lakukan kapan saja dimana saja. Kuncinya usahakan nama pengguna Anda unik dan tidak dipakai oleh orang lain.

Jangan lewatkan artikel kami selanjutnya mengenai cara mengganti nama pengguna di instagram yang tidak tersedia, cara ganti nama ig keren.

Cara mengubah nama ig dengan huruf unik, cara mengganti nama ig dengan tulisan unik, cara mengubah nama di instagram dengan huruf unik.

Itulah keseluruhan bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara mengganti nama pengguna di instagram 2020. Semoga bermaanfaat dan selamat mencoba.
SitiRahma Senang berbagi informasi teknologi

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel