Cara Mengganti ID Line 2020

Cara Mengganti ID Line
Cara Mengganti ID Line - Pada kondisi tertentu Anda mungkin pernah ingin mengganti ID akun sosial media Line. Ada banyak alasan keinginan itu muncul bisa karena bosan atau agar terlihat lebih beda.

Tapi perlu Anda tahu ada cara yang di gunakan mengganti ID Line yang khusus dan tidak bisa dilakukan sembarangan.

Karena sebenarnya pihak Line tidak memberikan layanan dan fitur ganti ID seperti yang Anda inginkan.

Jadi ketika Anda menetapkan ID Line, maka itu akan digunakan untuk selamanya dan melekat pada nomor hp Anda. Tapi dengan cara-cara khusus Anda bisa menggantinya.


Cara Mengganti ID Line



1. Cara Mengganti ID Line Tanpa Ganti Nomor HP

Cara Mengganti ID Line
Cara Mengganti ID Line Tanpa Ganti Nomor HP
Cara mengganti id line tanpa ganti nomor hp bisa Anda lakukan dengan mempratikkan atau mengikuti tutorial yang akan kami berikan.

Baca juga : Cara Membuat Stiker LINE Dengan Aplikasi LINE Creator Studio

Simak berikut cara mengganti id linetanpa ganti nomor hp:
  • Cara ini bisa dibilang cukup rumit. Anda harus menyiapkan akun Line cadangan sebagai tumbal jika ingin mengganti ID Line. Langkah pertama pastikan dulu bahwa akun Line Anda sudah terverifikasi lewat nomor HP.
  • Langkah selanjutnya Anda harus keluar dari aplikasi Line dengan paksa. Bukalah menu “Pengaturan” dan kemudian menuju ke “Aplikasi”. Carilah aplikasi Line yang terpasang di dalam Android Anda. Buka dan pilih “Hapus data aplikasi” dan klik “OK”. Ini akan membuat seluruh data aplikasi Line akan terhapus dan akun Line Anda akan terlogout secara otomatis.
  • Kemudian tahapan selanjutnya masuk atau login kembali dengan menggunakan akun cadangan yang sudah Anda siapkan.
  • Setelah memasukkan akun cadangan yang akan digunakan sebagai tumbal, Anda juga harus memasukkan nomor HP. Masukkan saja nomor HP yang Anda gunakan pada akun Line utama yang ingin Anda ganti Idnya. Tunggulah beberapa detik sampai ada SMS yang berisi konfirmasi dan kode. Masukan kode yang ada sesuai yang diminta oleh Line.
  • Ketika Anda sudah berhasil masuk pada akun cadangan dan dengan nomor HP Line utama, langsung saja keluar dari akun tersebut.
  • Caranya sama seperti cara logout sebelumnya yaitu dengan cara menghapus data aplikasi Line di pengaturan aplikasi.
  • Nah setelah Anda berhasil keluar dari akun cadangan, langkah selanjutnya adalah masuk kembali dengan menggunakan akun utama. Login dengan menggunakan informasi akun Line utama yang Anda miliki. Anda juga akan diminta untuk memasukkan nomor HP.
  • Untuk tahapan ini masukkan saja nomor HP seperti pada akun cadangan tadi. Tunggu sampai ada SMS kode konfirmasi dan isi kolom kode di aplikasi Line. Pada tahap ini Anda sudah berhasil lagi masuk ke akun Line.
  • Setelah itu masuk ke dalam pengaturan akun dan perhatikan apakah ID Line Anda sudah kosong atau masih ada ID lama. Jika kosong, maka proses penggantian ID Line sudah berhasil. Anda hanya perlu kembali mengatur ID Line sesuai selera dan keinginan Anda.
  • Tapi jika masih ada ID Line lama, maka Anda harus mengganti nomor baru.


2. Cara Resid Line Tanpa Facebook Dengan Mengganti Nomor HP

Cara Mengganti ID Line
Cara Resid Line Tanpa Facebook Dengan Mengganti Nomor HP
Bagi Anda yang ingin mengganti id line Anda dengan cara ganti nomor. Berikut turorial cara resid line tanpa facebook dengan mengganti nomor hp
  • Cara ini menjadi solusi terakhir jika cara tanpa mengganti nomor HP tidak berhasil. Lakukan tahapan-tahapan seperti yang disebutkan di atas sampai Anda logout dari aplikasi Line.
  • Jangan lupa juga untuk memasang nomor HP baru untuk bisa mengganti ID Line dengan mudah.
  • Kemudian langkah selanjutnya adalah masuklah dengan menggunakan nomor HP Anda yang baru. Tunggu proses pengiriman pesan selesai dan cek SMS kode yang Anda terima.
  • Masukkan beberapa kombinasi angka yang ada di dalam SMS ke kolom yang sudah disediakan di Line.
  • Jika Anda sudah berhasil masuk dengan nomor HP baru, maka Anda hanya perlu mengatur nama Anda yang baru dan mengatur ID Line di pengaturan akun sesuai apa yang Anda inginkan.


Akhir Kata

Cobalah semua cara untuk mengganti ID Line di atas sampai proses benar-benar berhasil. Cara kedua menjadi cara terakhir jika memang tidak bisa diganti lagi.

Sayangnya Anda harus kehilangan banyak data jika mengganti nomor HP, cara ganti id line tanpa hilang stiker

Jangan lewatkan artikel kami selanjutnya mengenai cara mengganti id line official account, cara mengganti id like, cara menyembunyikan id line, apakah id line bisa dilihat orang lain, cara mengganti email line di android, cara mengubah id line di pc.

Itulah keseluruhan bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara mengganti id line 2020. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
SitiRahma Senang berbagi informasi teknologi

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel