Cara Download Foto di Pinterest 2020

Cara Download Foto di Pinterest
Cara Download Foto di Pinterest - Anda suka menghabiskan waktu dengan mencari gambar-gambar unik di internet? Jika iya, maka Anda tentu tidak asing dengan situs Pinterest.

Pinterest merupakan salah satu penyedia virtual pinboard dimana penggunanya dapat mengunggah foto atau gambar.

Dalam situs tersebut, foto dan gambar yang diunggah dapat juga dikategorikan dalam folder atau album khusus seusai dengan keinginan pengguna.

Dengan banyaknya koleksi foto dan gambar yang tersedia di Pinterest, tentu Anda sesekali ingin menyimpan foto yang dirasa perlu.


Pembahasan Cara Download Foto di Pinterest

Namun demikian, tak sedikit pula pengunjung situs Pinterest mengetahui cara menyimpan bahkan mengunduh foto-foto tersebut.

Baca juga : Cara Download Video di VLive

Namun tak perlu khawatir, di bawah ini kami tampilkan cara download foto di Pinterest dengan langkah yang mudah dan praktis.

Pada bahasan kita kali ini ada juga yang menanyakan cara download gambar di pinterest iphone dan kenapa pinterest tidak bisa download gambar.

Untuk menjawab pertanyaan di atas, berikut simak cara download foto di pinterest 2020.


Cara Download Foto di Pinterest



1. Cara Download Foto di Pinterest via Aplikasi

Cara Download Foto di Pinterest
Cara Download Foto di Pinterest via Aplikasi
Cara paling umum yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh foto atau gambar di Pinterest yakni cara download foto di pinterest via aplikasi resminya.

Pastikan ponsel Anda terinstal aplikasi Pinterest. Namun jika belum, Anda dapat mengunduhnya terlebih dahulu melalui Google Play Sotre.

Untuk lebih jelasnya, simak cara download foto di Pinterest via aplikasi di bawah ini.
  • Langkah pertama, buka aplikasi pinterest. Bagi Anda yang bertanya bagaimana cara download pinterest di laptop atau hp, Anda tidak perlu repot karna Anda bisa langsung medownload dan menginstal aplikasi pinterest melalui link berikut: Download Aplikasi Pinterest
  • Selanjunya Anda dapat segera masuk pada akun Pinterest Anda. Pada tahap ini Anda juga dapat menggunakan akun Facebook maupun Google milik Anda.
  • Setelah itu Anda dapat memulai menyeleksi foto yang ingin Anda unduh.
  • Untuk dapat mengunduh foto tersebut, Anda dapat klik ikon tiga titik. Pada tahap ini biasanya pengguna mengalami sedikit kesalahan yakni dengan memilih opsi “kirim” atau “simpan”.
  • Untuk menyimpan foto pada galeri ponsel Anda, Anda dapat memilih opsi “unduh gambar”.
  • Untuk menandakan bahwa foto telah tersimpan pada galeri Anda, pastikan Anda mendapatkan popup notifikasi “gambar disimpan”.
  • Anda dapat segera melihat hasil foto yang didownload dengan membuka galeri pada smartphone Anda. Pada folder galeri, cari folder “pin” sebagai folder khusus yang digunakan untuk menyimpan hasil unduhan foto atau gambar dari Pinterest.


2. Cara Download Foto di Pinterest Melalui Browser

Cara Download Foto di Pinterest
Cara Download Foto di Pinterest Melalui Browser
Cara kedua yang tak kalah mudahnya yakni dengan cara download foto di pinterest Melalui Browser.

Tak berbeda dengan cara sebelumnya, pada opsi mengunduh melalui website ini Anda tidak perlu menggunakan bantuan aplikasi.

Baca juga : Cara Download Video Tiktok di Android dan PC Lengkap

Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah mendownload foto di Pinterest melalui browser di bawah ini:
  • Kunjungi situs pinterest melalui link berikut: Website Pinterest
  • Namun sebelumnya pastikan Anda telah login pada akun Pinterest Anda.
  • Proses login sangat disarankan karena dengan login, Anda dapat mengakses seluruh foto serta gambar tanpa batas. Berbeda jika Anda tidak login terlebih dahulu, maka akses pada foto akan dibatasi oleh pihak Pinterest.
  • Setelah masuk pada situs Pinterest, maka Anda dapat memilih berbagai varian foto serta gambar sesuai dengan yang Anda cari.
  • Setelah Anda memutuskan foto mana yang akan Anda unduh, lanjutkan dengan mengklik gambar tersebut.
  • Setelah melakukan klik pada gambar, maka akan muncul menu “kirim” dan “simpan” pada bagian atas foto atau gambar. Perlu diingat, untuk melakukan download, Anda hanya perlu melakukan klik pada ikon titik tiga yang terletak pada bagian kiri atas foto.
  • Setelah mengklik ikon titik tiga yang terletak pada bagian atas foto, selanjutnya klik opsi “unduh” pada gambar.
  • Gambar tersebut akan terunduh serta tersimpan secara otomatis pada folder download di PC Anda.


Akhir Kata

Dengan Pinterest download - an Anda bisa lebih mudah dalam mengakses berbagai jenis foto dan gambar yang Anda butuhkan.

Tak hanya melihat tampilan foto, Anda juga dapat mengunduh serta menyimpan foto tersebut.

Tertarik untuk mencobanya? Ikuti cara yang digunakan untuk mendownload foto di Pinterest sebagaimana dijelaskan di atas.

Jangan lewatkan artikel kami selanjutnya mengenai cara download gambar sekaligus di pinterest, cara ngeprint gambar dari pinterest, cara download gif pinterest, download video pinterest tanpa aplikasi.

Itulah keseluruhan bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara download foto di pinterest 2020. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
SitiRahma Senang berbagi informasi teknologi

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel