Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp di HP 2020

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp di HP
Anda belum tahu bagaimana melacak posisi pengguna whatsapp lewat hp atau lewat WA? tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan cara mengetahui lokasi seseorang lewat Whatsapp di HP 2020.

Aplikasi Whatsapp sering kita gunakan sehari-hari. Selain gratis dan mudah, aplikasi Whatsapp juga memiliki berbagai macam fitur yang memudahkan Anda tersambung dengan orang lain tanpa kenal waktu dan jarak.

Baca juga : Cara Melacak Nomor HP Dengan Aplikasi Google Find My Device

Hanya saja, tidak banyak yang mengetahui cara mengetahui lokasi seseorang lewat android atau WA. Dengan langkah-langkah yang kami berikan di bawah ini, Anda dapat mengetahui lokasi Anda degan mudah.


Pembahasan Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp di HP

Cara melacak keberadaan seseorang melalui whatsapp dapat anda lakukan dengan share loc.

Hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit, Anda sudah bisa membagikan lokasi Anda kepada kerabat atau teman Anda.

Misalkan Anda sedang janjian bertemu dengan teman atau kerabat Anda, dengan cara membagikan lokasi, teman atau kerabat Anda dapat mengetahui lokasi Anda dan dengan cepat pula mereka menemukan Anda.

Baca juga : Cara Melacak Nomor HP Dengan Telkomsel Finder

Bagaimana cara melacak lokasi pemilik nomor hp lewat WA ini? Ayo kita ikuti caranya di bawah ini.


Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp di HP

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp di HP
Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp di HP
Berikut cara melacak whatsapp lewat hp atau cara mengetahui lokasi seseorang lewat Whatsapp di HP.
  1. Aktifkan fitur GPS pada ponsel Anda. Caranya, dengan membuka pengaturan yang ada pada ponsel Anda, kemudian pilih aktifkan lokasi atau GPS.
  2. Buka aplikasi Whatsapp
  3. Jika Anda belum terdaftar, silahkan masukkan nomor telefon dan ikuti pentunjuk selanjutnya mengenai verifikasi akun Whastapp Anda.
  4. Klik icon pesan yang berada di kanan bawah halaman utama.
  5. Pilih kontak yang akan Anda kirimkan lokasi.
  6. Selanjutnya Anda akan ditampilkan pada ruang percakapan dengan orang yang Anda pilih.
  7. Pilih icon paperclip yang berada pada sisi kanan kolom ketik pesan.
  8. Klik pilihan “lokasi” dan tampilan layar akan berubah menjadi peta.
  9. Secara otomatis aplikasi akan mendeteksi lokasi Anda.


Ada 2 pilihan fitur yang bisa Anda gunakan, yaitu:
a. Bagikan lokasi terkini, dimana fitur ini akan mendeteksi pergerakan lokasi kemana Anda bergerak. Ada beberapa rentang waktu yang bisa Anda pilih, yaitu 15 menit, 1 jam, dan 8 jam.
b. Bagikan lokasi saat ini, dimana fitur ini membagikan lokasi Anda tanpa berbatas waktu tetapi orang yang Anda bagikan lokasi tidak bisa melihat pergerakan Anda.

Baca juga : Cara Melacak Nomor HP yang Tidak Aktif Terbaru

Cara mengetahui lokasi lewat Whatsapp selanjutnya adalah jika Anda memiliki tujuan untuk bertemu di lokasi tertentu, Anda bisa menggunakan fitur search yang berada pada bagian atas peta.


Hal Penting Terkait Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp di HP

Pastikan orang yang Anda bagikan lokasi adalah orang yang Anda kenal. Bukan orang yang baru Anda kenal.

Berhati-hatilah membagikan lokasi penting, seperti lokasi rumah, sekolah atau tempat bekerja. Karena bisa saja orang-orang yang berniat tidak baik dengan mudah menemukan Anda.

Jika Anda berada pada daerah yang tidak Anda kenali atau dalam keadaaan darurat, Anda bisa menggunakan fitur “bagikan lokasi terkini” dan kirimkan kepada teman atau semua orang yang sedang chat dengan Anda.

Fitur “bagikan lokasi terkini” bisa digunakan untuk melihat lokasi seseorang secara langsung dengan kata lain “menguntit” kemanapun orang itu bergerak. Demi keamana privasi, fitur ini hanya dibatasi oleh waktu yang sudah ditentukan.

Jika Anda ingin janji bertemu dengan orang lain di suatu tempat tertentu, lebih baik menggunakan fitur “bagikan lokasi saat ini” karena fitur ini tidak berbatas waktu, kapanpun teman Anda dengan bebas melilhat lokasi.

Baca juga : 2+ Cara Melacak HP yang Hilang Dengan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

Beberapa tempat tidak dikenali oleh google map. Jika Anda janjian bertemu disuatu tempat yang tidak terdaftar, silahkan memilih lokasi yang sudah terdatar dan berdekatan dengan tempat Anda janjian.

Jika fitur lokasi meleset atau tidak terdeteksi, Anda bisa menggunakan icon titik koordinat yang berada pada sisi kanan layar. Dengan fitur tersebut aplikasi akan me-refresh lokasi dan menemukan lokasi Anda lebih akurat.

Jika cara sebelumnya tidak berhasil, Anda bisa menggunakan cara menggeser map dan menemukan lokasi yang berdekatan dengan posisi Anda.


Akhir Kata

Bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara melacak lokasi seseorang tanpa diketahui lewat wa, kami sudah mengulas caranya pada pembahasan di atas.

Anda tinggal mengikuti langkah-langkah yang telah disebutkan di atas dengan cermat dan teliti agar anda berhasil melakukannya.

Pada artikel kami selanjutnya kami akan membahas mengenai cara mengetahui lokasi seseorang lewat no hp, cara mengetahui lokasi seseorang melalui gps, cara melacak no hp lewat google maps tanpa diketahui, cara mengetahui posisi seseorang lewat sinyal hp, cara melacak no hp lewat internet, cara melacak lokasi nomor hp tanpa diketahui.

Itulah seluruh isi bahasan kita kali ini tentang cara mengetahui lokasi seseorang lewat Whatsapp di HP 2020. Sekian dan selamat mencoba ya gaes.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel