Cara Install dan Uninstall Extension Google Chrome 2020

Cara Install dan Uninstall Extension Google Chrome
Anda belum tahu bagaimana cara menginstall dan menghapus extension di google chrome? tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan cara menginstall extension google chrome dan juga cara menghapus extension google chrome.

Browser merupakan alat pencarian paling populer, karena memiliki keuntungan untuk kalian yaitu karena banyaknya Extension yang disediakan untuk Google Chrome.

Kalian bisa melakukan searching atau pencarian yang kalian butuhkan, akan tetapi pasti kamu akan membutuhkan fungsi lainnya di Google Chrome.Extension solusinya.
Selain itu untuk meningkatkan fungsi atau menambah fungsi dari pada Google Chrome dan Browser kalian sangat membutuhkan Extension.

Nah, bagi kalian yang ingin meningkatkan fungsi dari Google Chrome tapi tidak tau bagaimana cara untuk mengintalnya.Disi kami akan memberi tau kalian tutorialnya.


Cara Menginstal dan Menghapus Extension Google Chrome


1. Cara Menginstal Extension Google Chrome

Cara Install dan Uninstall Extension Google Chrome
Cara Install Extension Google Chrome

Langkah 1 - Tentukan Extension Kalian

Langkah pertama yaitu kalian tentukan Extension yang kalian inginkan.

Untuk menentukan Extension yang kalian inginkan di Chrome Web Store, kalian tinggal mengetik URL https://chrome.google.com/webstore/category/extensions melalui Google Chrome.

Setelah masuk kalian tinggal memilih atau kalian bisa mencari Extension yang kalian inginkan.
Jika Extension yang kalian inginkan tidak ada, kalian bisa mencari Extension lainnya melalui fitur pencarian.

Kemudian jika bisa, kalian menentukan fitur dan kategori di opsi fitur dan kategori yang telah disediakan untuk menemukan hasil pencarian kalian yang lebih spesifik.


Langkah 2 - Menginstal Extension Yang Telah Kalian Pilih

Pada saat kalian menemukan Extension yang kalian inginkan, langkah selanjutnya yaitu kalian tekan tombol ''Tambahkan ke Chrome'' yang terletak di sebelah kanan layar dan berwarna biru.

Setelah itu akan muncul tampilan untuk kalian mengkonfirmasi penginstalan.Nah, untuk memulai proses penginstalannya kalian tinggal menekan tombol ''Tambahkan Ekstensi''.


Langkah 3 - Mengatur Pengaturan Yang Ada Di Extension

Setelah Extension yang kalian inginkan sudah terinstall.Langkah selanjutnya yaitu mengatur pengaturan Extension.
Untuk kalian yang belum tau bagaimana cara mengatur pengaturan yang ada di Extension, sekarang kami akan memberi tau kalian tutorialnya.
  • Tekan tombol titik 3 yang terletak di sebelah kanan atas
  • Pilih ''Fitur Lainnya''
  • Setelah itu pilih ''Ekstensi''
  • Untuk melakukan pengaturan/detail Extension dengan cara menekan tombol ''Detail''
  • Untuk kalian yang ingin menonaktifkan/mengaktifkan Extension, kalian bisa mengklik icon toggle (Extension aktif = toggle akan berwarna biru sedangkan Extension tidak aktif = toggle akan berwarna abu-abu)


2. Cara Menghapus Extension Google Chrome

Cara Install dan Uninstall Extension Google Chrome
Cara Uninstall Extension Google Chrome

  • Masuk ke pengaturan Extension
  • Klik kanan mouse pada Extension yang ingin kalian hapus, lalu pilih opsi ''Hapus Dari Chrome''/kalian juga bisa memilih Extension yang ingin kalian hapus lalu tekan tombol ''Hapus''
  • Nanti akan muncul opsi yang kalian akan diminta untuk mengkonfirmasi penghapusan dengan cara menekan tombol yang berwarna biru yang bertulis ''Hapus''.

Baca juga : Emulator Android Ringan Terbaik untuk PC atau Laptop 2020


Akhir Kata

Itulah detail penjelasan dan tutorial cara install extension google chrome untuk meningkatkan fungsi Google Chrome dan Browser, plus bagaimana cara menghapus extension google chrome.

Dengan ini kalian juga bisa menambahkan banyak sekali fungsi Google Chrome kalian.Apakah tutorial di atas bisa membantu kalian?? Semoga Membantu
SitiRahma Senang berbagi informasi teknologi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel