Cara Download Video di LINE 2020

Cara Download Video di LINE
Anda sedang mencari bagaimana cara untuk men-download video yang ada di LINE? tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan cara download video di Line 2020 tanpa aplikasi tambahan.

LINE adalah aplikasi yang menyediakan layanan chatting, dan Anda juga bisa mengunggah aktivitas Anda dalam bentuk foto atau video dan ada juga dalam bentuk tulisan melalui opsi status atau yang disebut LINE Timeline yang telah disediakan.

Bagi Anda yang belum men-download aplikasi LINE versi terbaru, Anda bisa langsung men-download dan menginstalnya melalui link berikut ini (Download Aplikasi LINE Versi Terbaru).

Baca juga : Cara Hack Akun LINE Mudah dan Simpel

Aplikasi LINE ini juga adalah aplikasi yang sangat terkenal namun aplikasi ini tidak menyediakan opsi download video secara langsung dari aplikasi.


Pembahasan Cara Download Video di LINE

Mungkin Anda sering menemukan video-video seru dan menarik lalu anda ingin menyimpannya ke galeri HP Anda.

Tapi saat ini Anda belum tau bagaimana cara download video di Line today atau cara download video di line today channel ini.

Nah sekarang kami akan memberi tau Anda bagaimana cara download video di Line tanpa aplikasi dengan mudah.

Berikut ini kami berikan ulasan mengenai cara download video di line PC dan juga cara download video di Line di android. Silahkan anda simak uraiannya berikut ini.


1. Cara Download Video di LINE di HP Android

Cara download video di Line di HP android dapat anda lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Download Video di LINE
Cara Download Video di LINE Via Google Chrome

Langkah 1 - Copy Link Video

Tentukan video yang ingin Anda simpan, selanjutnya tekan opsi ''Share'' yang terletak di bagian bawah video, lalu pilih opsi ''Copy Link''. Setelah itu kalian masuk ke aplikasi browser Google Chrome lalu ''Paste'' link.


Langkah 2 - Save Video

Setelah tampilan dari paste link tadi terbuka. Selanjutnya Anda hanya tinggal play video setelah itu tahan lama videonya sampai muncul tulisan ''Save Video'' lalu tekan. Yang terakhir Anda hanya tinggal menunggu sampai video Anda selesai ter-download.

Baca juga : Cara Download Video Youtube di Laptop atau PC Tanpa Aplikasi

Anda juga dapat menggunakan langkah di atas untuk men-download video line menggunakan situs SaveFrom Line di alamat https://id.savefrom.net/7/.

Namun bedanya yaitu anda paste link yang anda dapatkan pada langkah 1 di atas pada kolom yang disediakan di situs Save From Line tersebut.


2. Cara Download Video di LINE di PC

Cara Download Video di LINE
Cara Download Video di LINE Via UC Browser
Jika cara pertama tidak bisa Anda bisa mencoba cara download video di line 2020 yang ke 2 yaitu menggunakan aplikasi UC Browser.

Untuk menggunakan tutorial ini Anda harus mempunyai aplikasi UC Browser, Anda bisa langsung men-download aplikasi UC Browser melalui link berikut ini (Download Aplikasi UC Browser for PC).

Nah, berikut tutorial cara download video di Line ke galeri menggunakan UC Browser.


Langkah 1 - Menambahkan Add-ons Line Video Downloader Online

Download add-ons khusus yang bernama Line Video Downloader Online melalui link berikut (LINE Video Downloader Online).

Setelah selesai ter-download lalu silahkan Anda ikuti perintah penambahan add-ons yang muncul.

Setelah selesai terinstal akan muncul pop up pemberitahuan, Anda hanya tinggal mengkliknya untuk membuka file add-ons.

Baca juga : 3 Cara Download Video di Facebook Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi

Kemudian tekan ''Continue'' lalu ''Next''. Setelah Anda menekan ''Next'' proses installing akan di mulai tunggu hingga selesai.

Setelah selesai tekan opsi ''Done''. Nah sekarang Video Downloader sudah bisa Anda gunakan untuk menyimpan video di Line ke galeri.


Langkah 2 - Cara Download Video di Line Menggunakan UC Browser

Langkah selanjutnya untuk download video di Line yaitu Anda harus membuka situs Line di UC Browser.

Untuk Anda yang belum tau bagaimana cara membuka Line di UC Browser ikuti langkah - langkah yang kami berikan berikut ini.


a. Buka aplikasi UC Browser

Langkah pertama yaitu buka aplikasi UC Browser lalu ketik alamat berikut https://timeline.line.me/ lalu search.

Pada tampilan awal Anda harus Login yang dimana Anda harus memasukkan alamat email dan password, setelah itu tekan tombol ''Login''.


b. Cari Video Yang Akan Anda Simpan

Setelah itu Anda akan langsung masuk ke halaman Line TimeLine. Kemudian cari video yang akan Anda simpan.

Setelah Anda menemukannya kemudian tekan fitur play lalu tunggu sampai video mulai.

Setelah video mulai dan berjalan akan muncul ikon panah ke bawah kemudian tekan untuk langsung men-download video ke galeri.

Kemudian untuk melihat proses download berjalan Anda hanya tinggal tekan fitur menu yang terdapat di bagian tengah bawah dan pilih fitur unduhan.

Setelah video Line sudah selesai ter-download, video tersebut akan secara otomatis akan tersimpan di galeri HP Anda dalam folder ''UC Downloads''.


Akhir Kata

Nah itu di tutorial bagaimana cara menyimpan video dari timeline line android dan cara download video di line PC ke galeri tanpa aplikasi dengan mudah.

Sekarang Anda bisa men-download video ke galeri yang Anda inginkan kapan saja dengan menerapkan cara download line video yang sudah kami berikan di atas.

Dengan menggunakan add-ons Anda bisa men-download video tidak hanya di aplikasi Line saja tapi Anda bisa men-download video di semua situs.

Banyak juga yang menanyakan bagaimana cara download video line yang kadaluarsa, kita akan lanjutkan membahasnya pada kesempatan yang akan datang.

Nah, di atas kami menyediakan 2 buah tutorial bagaimana cara download video di Line 2020 tanpa aplikasi dengan tujuan agar ketika Anda tidak berhasil menggunakan cara yang pertama Anda bisa mencoba cara kedua. Sekian dan semoga bermanfaat ya gaes.
SitiRahma Senang berbagi informasi teknologi

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel