Cara Private (Kunci) Akun Instagram Sementara / Selamanya

Cara Private (Kunci) Akun Instagram Sementara / Selamanya
Salah satu platform media sosial yang mulai menunjukkan eksistensinya adalah Instagram. Dengan cara penggunaan yang sederhana, Instagram menyajikan tampilkan yang unik dan menarik dengan memberikan setiap penggunanya berbagai kebebasan untuk menampilkan konten baik video maupun foto pada profil mereka.

Namun bagi pengguna yang ingin tetap menjaga privasi akun dari pengguna lain yang tidak dikenal, Instagram memberikan fitur yang memungkinkan setiap pengguna untuk menjaga privasinya.

Baca juga : 4 Cara Mengetahui Password PIN Kunci Pola HP Orang Lain Mudah

Salah satu cara yang dapat digunakan adalah dengan mengaktifkan akun private atau mengunci akun instagram dari pengguna lain yang tidak dikenal. Lalu bagaimana caranya? Ikuti ulasan kami di bawah ini.

Berikut Cara Private (Kunci) Akun Instagram Sementara / Selamanya

Selain memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk dapat memposting ataupun melihat postingan pengguna lainnya, Instagram juga menjamin privasi pengguna bagi yang ini mengunci akunnya dengan memberikan fitur private account.

Menu private account juga akan memblokir pengguna lain yang tidak diijinkan oleh Anda untuk mengakses profil Instagram atau konten yang telah Anda posting.

Baca juga : Cara Hack Twitter dengan Script HTML

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengubah akun Anda menjadi akun private, yaitu dengan menggunakan media smartphone dengan platform Android ataupun dengan cara manual melalui browser.

Berikut kami tampilkan langkah-langkah yang perlu dilakukan dengan menggunakan kedua platform tersebut:

1. Cara Private Akun Instagram Anda untuk Sementara atau Selamanya melalui Instagram di Android

Jika Anda ingin membuat akun Instagram Anda menjadi private dengan menggunakan smartphone Andorid Anda, maka ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi instagram pada smartphone Anda. Jika aplikasi tersebut belum terinstal, Anda dapat mengunduhnya terlebih dahulu melalui Play Store.

Kemudian Anda perlu untuk log in terlebih dahulu ke akun Instagram Anda dengan mengetikkan username serta password pada kolom yang telah disediakan.

Setelah proses log in selesai, langkah selanjutnya adalah dengan memilih ikon profil yang terletak pada sebelah sisi paling kanan tampilan layar.

Baca juga : Tutorial Hack Facebook dengan Pemrograman Python

Setelah layar memunculkan profil Instagram Anda, selanjutnya tap menu pengaturan dengan ikon “roda gigi” yang terletak tepat di sebelah kanan nama akun Anda.

Setelah memilih menu pengaturan, kemudian scroll ke bawah hingga menemukan opsi “Akun Private”.

Setelah menemukan opsi tersebut, selanjutnya tap “OK” atau geser kekanan pada opsi yang tersedia sehingga menunjukkan bahwa akun Anda telah resmi bersifat private.

Perlu diketahui bahwa status private pada akun Instagram Anda akan membuat pengguna lain yang belum berteman dengan Anda tidak dapat melihat atau mengakses akun Anda.

Jika ingin mengembalikan status akun Anda menjadi akun public, Anda dapat menonaktifkan akun private tersebut dengan langkah yang sama seperti diatas

2. Cara Private Akun Instagram Anda untuk Sementara atau Selamanya melalui Browser

Lalu bagaimana jika Anda ingin melakukan langkah-langkah diatas dengan media PC atau melalui platform browser?

Langkah yang diperlukan ternyata tidak cukup berbeda dengan cara di atas. Perbedaanya hanya terletak pada platform yang digunakan.

Jika sebelumnya Anda menggunakan aplikasi Instagram, maka pada kasus ini platform yang Anda gunakan adalah Browser.

Baca juga : Cara Hack Password Facebook dengan kode HTML

Langkah-langkah yang perlu dilakukan antara lain:
Buka browser yang ada pada PC atau Smartphone Anda, browser dapat berupa Google, Mozilla, Opera Mini, Internet Explorer, atau jenis browser lainnya

Kemudian ketik “Instagram” pada kotak pencarian atau ketik “Instagram.com” pada kolom link url

Setelah itu muncul layar yang mengharuskan Anda untuk log in ke akun Instagram Anda, lanjutkan dengan mengetik Username dan Password Anda

Setelah Anda masuk ke akun Instagram Anda, lanjutkan dengan mengikuti langkah-langkah yang sama dengan cara yang telah kami tampilkan pada pembahasan sebelumnya

Menu Private Account pada Instagram telah menjadi fitur bawaan yang dapat memastikan terjaminnya privasi setiap pengguna.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut, ikuti cara private (kunci) akun Instagram sementara / selamanya yang telah kami uraikan di atas.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel