Cara Mengirim Voice Note di Instagram 2020

2+ Cara Mengirim Voice Note di Instagram
Apakah Anda pengguna aktif social media? Salah satu platform sosial media yang tengah naik daun dengan jutaan pengguna adalah Instagram.

Seiring dengan menanjaknya popularitas Instagram, platform sosial media ini terus mengembangkan berbagai macam fitur menarik untuk pengguna setianya.

Salah satu fitur baru yang diluncurkan instagram adalah direct message yang dapat mengirim voice note.

Baca juga : 4 Cara Mengetahui Password PIN Kunci Pola HP Orang Lain Mudah

Fitur voice note pada Instagram memungkinkan pengguna dapat merekam dan mengirimkan pesan suara melalui menu direct message.

Fitur tersebut dapat memudahkan pengguna Instagram untuk dapat mengirimkan pesan atau balasan melalui pesan suara tanpa harus bersusah payah untuk mengetik.

Namun sudah tahukan Anda bagaiman menggunakan fitur tersebut? Simak caranya dibawah ini.

Berikut Cara Mengirim Voice Note di Instagram

Fitur voice note yang ada pada menu direct message Instagram juga dapat memungkinkan pengguna dapat mengolah dan mengirim rekaman suara tanpa harus menelepon.

Baca juga : Cara Hack Password Facebook dengan kode HTML

Namun sayangnya, Instagram hanya membatasi durasi rekaman pesan suara tersebut dibawah satu menit baik pada chat group maupun personal.

1. Cara Mengirim Voice Note di Instagram melalui Aplikasi

Untuk dapat mengirim Voice Note atau pesan suara melalui aplikasi Instagram yang Anda miliki, Ikuti langkah-langkah mudah di bawah ini:
Pastikan bahwa aplikasi Instagram Anda telah diperbarui pada versi paling baru. Jika belum terupdate, Anda dapat mengupdatenya melalui Playstore yang tersedia pada smartphone Anda.

Memanfaatkan fitur pesan suara pada direct message Instagram terbilang cukup mudah dan tidak jauh berbeda dengan fitur yang sama pada aplikasi lainnya. Anda hanya perlu untuk masuk pada ruang chat salah satu pengguna.

Kemudian cari ikon mikrofon yang berada pada bagian bawah layar chat.

Selanjutnya tekan tombol mikrofon tersebut dan kemudian akan muncul ikon gelombang radio yang menandakan bahwa suara Anda sedang terekam pada fitur tersebut.

Baca juga : Cara Termudah Mendapatkan Diamond Mobile Legends

JIka pesan suara Anda sudah dirasa cukup, maka Anda dapat melepas ikon tersebut. Fitur voice note tersebut juga memungkinkan pengguna untuk dapat mendengarkan pesan suara yang dikirimkan.

Pastikan juga bahwa pesan suara yang Anda kirim tidak melebihi durasi dengan panjang maksimal 1 menit.

Jika pesan suara yang Anda kirim dirasa tidak sesuai, Anda juga dapat membatalkan pesan suara yang Anda kirim dengan menggeser jari kea rah ikon tempat sampah yang berada pada sisi kirim layar chat. dengan menggeser jarimu ke arah ikon tempat sampah di sebelah kiri.

Pesan suara yang Anda kirimkan ke pengguna lain juga tetap dapat didengarkan selama pesan tersebut tidak Anda hapus ataupun tidak dihapus oleh pengguna lain pada chatroom Instagram Anda.

2. Cara Mengirim Voice Note di Instagram melalui Browser

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur voice note pada menu direct message jika Anda mengakses Instagram lewat browser?

Untuk saat ini, layanan Instagram melalui browser hanya dapat digunakan untuk mengunggah serta melihat gambar atau foto dari akun Anda dan pengguna lain.

Baca juga : 6 Cara Hack Diamond Free Fire Gratis dan Mudah

Hal ini menutup kemungkinan bahwa Anda dapat mengirim pesan suara pada pengguna lain.

Fitur direct message juga hanya dapat digunakan untuk melihat pesan yang masuk pada akun Anda, namun belum dapat digunakan untuk mengirim pesan ataupun membalas pesan dari pengguna lain.

Oleh karena itu, fitur voice note atau pesan suara juga belum tersedia untuk platform Instagram yang diakses melalui browser karena masih berada pada tahap pengembangan oleh developer Instagram.

Fitur pesan suara memungkinkan pengguna Instagram dapat bertukar pesan suara tanpa harus mengetik.

Apabila Anda adalah seorang pegguna aktif Instagram, ikuti cara mengirim Voice Note di Instagram yang telah kami paparkan di atas.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel