Cara Mengetahui / Mengganti Password Instagram yang Lupa

Cara Mengetahui / Mengganti Password Instagram yang Lupa
Sejak awal diluncurkan, Instagram sudah memiliki tempat tersendiri di hati pengguna perangkat seluler khususnya di Indonesia.

Sebagai media sosial yang memungkinkan pengguna dapat mengirim konten baik foto maupun video, Instagram menawarkan fitur-fitur unik nan berbeda sehingga menjadi salah satu platform media sosial sangat digandrungi oleh pengguna medsos beberapa tahun kebelakang ini.

Baca juga : 4 Cara Mengetahui Password PIN Kunci Pola HP Orang Lain Mudah

Untuk dapat mengakses platform media sosial ini, pengguna diharuskan untuk memiliki akun email yang terdaftar dan dilengkapi dengan kata sandi yang hanya diketahui oleh tiap-tiap pengguna.

Sayangnya, banyak pengguna yang sedikit merasa kesulitan untuk mengetahui kata sandinya sendiri, terlebih ketika password tersebut belum sempat tercatat. lalu adakah cara mudah untuk mengetahuinya?

Bagaimana Cara Mengetahui / Mengganti Password Instagram yang Lupa?

Apakah Anda pernah lupa dengan kata sandi yang digunakan untuk masuk ke akun Instagram Anda?

Pada dasarnya terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui atau mengganti password Instagram Anda lupakan.

Diantaranya adalah dengan menggunakan email dan memanfaatkan nomer HP Anda. Simak ulasan berikut untuk mengetahui langkah-langkahnya.

Baca juga : 6+ Cara Hack Instagram Mudah !

1. Cara Mengetahui atau Mengganti Password Intagram yang Lupa lewat Aplikasi Instagram

Apabila Anda sering mengakses aplikasi Instagram Android melalui smartphone, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengetahui password Anda yang terlupa:
Awali dengan membuka aplikasi Instagram yang telah terinstal di HP Anda

Kemudian masuk ke menu “edit profil” yang berada di bagian atas layar di bawah daftar followers dan following Anda

Untuk dapat mengetahui sandi Anda, lanjutkan dengan menghapus alamat email yang sebelumnya tertaut pada kolom email tersebut. Hal tersebut bertujuan agar kata sandi Instagram Anda dapat terkirim melaui SMS ke nomor HP yang telah terverivikasi

Lanjutkan dengan kembali pada profil Instagram Anda dan cari ikon menu instagram yang terletak pada bagian pojok kanan atas layar, kemudian klik kata sandi

Lanjutkan dengan membuka SMS yang berisi tautan kata sandi Anda

Lanjutkan dengan memasukkan kata sandi yang mungkin Anda ingat

Lanjutkan hingga mucul pemberitahuan ‘gunakan kata sandi lain selain yang sudah digunakan’

Jika telah muncul pemberitahuan, maka coba untuk kembali login ke akun Instagram Anda dengan kata sandi yang baru Anda dapatkan

Baca juga : Cara Hack Password Facebook dengan kode HTML

Jangan lupa untuk kembali mencatat kata sandi yang baru saja Anda dapatkan untuk menghindari kemungkinan lupa password terulang kembali

2. Cara Mengetahui atau Mengganti Password Instagram yang Lupa lewat Browser

Apabila Anda mengkases Instagram melalui browser, maka langkah-langkah yang perlu dilakukan tidak cukup berbeda dengan cara diatas.

Perbedaannya hanya terletak pada akses Instagram yang Anda lakukan melalui browser dan masuk melalui website Instagram. Untuk lebih jelasnya ikuti langkah-langkah berikut ini:
Masuk pada browser yang sudah terinstal di HP atau di PC Anda (Anda dapat menggunakan Mozilla, Google Chrome, Opera Mini, atau browser lainnya

Ketikkan Instagram pada kotak browser yang tersedia pada situs tersebut

Masuk pada website Instagram atau dapat langsung masuk pada link login yang tersedia

Kemudian masuk dengan mengetikkan username atau email dan password Anda pada situs tersebut

Baca juga : Cara Melihat dan Menonaktifkan Last Seen Instagram

Setelah masuk ke akun Instagram Anda, lanjutkan dengan mengikuti langkah-langkah yang telah kami uraikan sebelumnya pada pembahasan di atas karena prosedur yang perlu dilakukan terbilang mirip dan tidak jauh berbeda

Untuk masuk Instagram, terkadang pengguna mengalami kesulitan dikarenakan username, email, atau password yang terlupa.

Apabila Anda mengalami kendala tersebut, ikuti cara mengetahui / mengganti password Instagram yang lupa dan telah kami uraikan diatas. Selamat mencoba!
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel