Cara Hack Facebook dengan Social Engineering

Cara Hack Facebook dengan Social Engineering
Salah satu prioritas banyak orang dalam menggunakan media sosial adalah keamanan, salah satunya Facebook.

Kini banyak orang yang menggunakan aplikasi pertemanan ini yang mengaku terkena hack alias pembajakan.

Salah satunya adalah memakai cara hack facebook dengan menggunakan social engineering.

Baca juga : Cara Mudah Membobol Wifi Menggunakan WPS WPA Tester !

Terdapat banyak jenis dan macam metode atau cara yang digunakan untuk membajak sebuah akun pengguna Facebook.

Seperti diantaranya adalah menggunakan software, fake log in, id fc dan masih banyak yang lainnya. Tidak jarang penggunaan metode tersebut memiliki risiko yang tinggi.

Pengertian Social Engineering

Pengguna media sosial Facebook pastilah sangat memperhatikan keamanan akun mereka agar tidak disalahgunakan oleh orang tak dikenal yang tidak bertanggung jawab.

Seringkali terjadi beberapa kasus dimana para pengguna aplikasi ini mengaku tidak dapat masuk atau membuka akun mereka.

Baca juga : Cara Melihat dan Menonaktifkan Last Seen Instagram

Biasanya, hal ini terjadi akibat kata sandi yang digunakan untuk mendaftar telah diganti oleh orang lain, tentunya kejadian ini sudah masuk dalam kategori pembajakan akun atau hack.

Bila seorang pengguna bingung dan mencari jawaban kesana kemari makan kemungkinan mendapatkan jawaban sangat kecil.

Pada sisi lain, bagi seseorang yang memiliki niat jahat tentu tidak akan pikir panjang untuk melakukan aksinya dengan membajak akun Facebook milik orang lain.

Untuk itulah para pengguna atau pemilik akun Facebook perlu memiliki pengetahuan tentang cara membajak atau hack akun Facebook.

Alasannya pun mudah, bukan karena untuk turut melakukan aksi jahat dengan mengetahui cara membajak akun Facebook, tetapi agara para pengguna dapat mengantisipasi sedini mungkin tindakan pembajakan yang dilakukan orang tak dikenal dan tidak bertanggung jawab terhadap akun Facebook miliki Anda.

Baca juga : 4 Cara Mengetahui Password PIN Kunci Pola HP Orang Lain Mudah

Seseorang yang melakukan pembajakan atau hack terhadap suatu akun media sosial seperti Facebook disebut dengan hacker, dalam melancarkan aksinya hacker akan menggunakan beragam cara dan metode untuk dapat membobol atau mengetahui kata sandi akun Facebook orang lain.

Salah satu cara yang biasanya digunakan para hacker untuk melancarkan aksinya adalah menggunakan social engineering.

Apa itu social engineering? ini merupakan salah satu metode yang digunakan untuk meretas atau membajak Facebook dengan cara bersosialisasi dan melalui percakapan.

Elemen pertama yang harus dikuasai dalam menggunakan metode ini adalah mengetahui akun Facebook yang akan di retas atau dibajak.

Baca juga : Cara Hack Password Facebook dengan kode HTML

Anda harus tahu secara persis nama akun tersebut, untuk memudahkan hal itu Anda hanya perlu menggunakan fitur percakapan untuk memulai obrolan, Anda bisa saja menanyakan suatu hal tetapi jangan mencolok.

Tips dan Cara Hack Facebook dengan Menggunakan Social Engineering

Social engineering merupakan cara paling sederhana yang biasa dilakukan oleh para hacker, metode ini dapat dipraktekkan dengan hanya mengumpulkan informasi mengenai calon korban atau akun Facebook yang akan dibajak atau diretas.

Ketika Anda ingin menggunakan cara ini, dapat dimulai dengan langkah mudah seperti menanyakan tanggal lahir, nomor ponsel, nama sekolah hingga nama pacar.

Hal ini dilakukan karena kemungkinan calon korban menggunakan apa yang ditanyakan untuk dijadikan sebagai kata sandi.

Baca juga : Cara Hack Twitter dengan Script HTML

Cara ini juga disebut sebagai manipulasi psikologis dengan menggunakan berbagai jenis media sosial sebagai perantaranya, bagaimana tips memakaianya?

Berikut cara hack facebook dengan menggunakan social engineering mudah dan tidak ribet ketika dilakukan.

  1. Menggunakan suara, hacker dapat menggunakan metode komunikasi sebagai cara meyakinkan korban mengenai apa yang ingin ditanyakan.
  2. Menggunakan gambar/video, pemasangan gambar yang menarik perhatian akan memancing para korban untuk memasuki jebakan yang telah dibuat oleh para hacker.
  3. Memakai tulisan, tulisan dalam sebuah artikel juga dapat digunakan meyakinkan korban, salah satunya adalah dengan menulis turotial ccara hack akun, tetapi akhirnya para korban dituntun untuk mengunduh toll hacking yang aslinya adalah malware atau virus.


Itulah penjelasan mengenai langkah dan cara hack facebook dengan sosial engineering yang dapat anda praktekkan. Selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel