Cara Hack Facebook Dengan Memanfaatkan Kelalaian Pengguna

Cara Hack Facebook Dengan Memanfaatkan Kelalaian Pengguna
Keamanan selalu menjadi hal yang di prioritaskan oleh semua orang saat ini. khususnya bagi pengguna sosial media, password merupakan sebuah hal yang wajib ada dan dihafalka supaya tidak lupa.

Karena dengan tidak begitu, cara hack facebook dengan memanfaatkan kelalaian pengguna pun bisa terjadi. Untuk itu selalu waspada dan selalu hati – hati ketika memasukkan password untuk login sosmed.

Baca juga : 4 Cara Mengetahui Password PIN Kunci Pola HP Orang Lain Mudah

Saat ini juga hampir setiap orang di dunia memiliki Facebook. Tidak hanya untuk sekadar hiburan dan menambah pertemanan saja, tapi dengan Facebook juga anda bisa memulai bisnis dengan keuntungan yang besar.

Tidak bisa di bayangkan jika hal sampai semacam ini bisa jatuh ke tangan orang lain. cara ini bisa menjadi solusi bagi anda yang lupa password supaya bisa mengakses kembali.

Bagaimana Kelalaian Bisa Terjadi?

Banyak orang yang masih mengabaikan mengenai pentingnya password ketika masuk ke dalam sebuah website menggunakan akun pribadi.

Padahal, ini merupakan salah satu aspek penting untuk bisa masuk ke dalam. Apalagi sosial media yang penuh dengan privasi dari diri seseorang.

Apabila jatuh ke tangan yang salah bisa saja akun anda di salah gunakan atau berubah sesuai yang diinginkannya.

Baca juga : Cara Hack Password Facebook dengan kode HTML

Selain itu, banyak juga orang yang masih kurang informasi mengenai penggunaan password. Karena banyak orang yang beranggapan bahwa password hanya sebagai pelengkap dalam menggunakan akun sosial media.

Yang biasa terjadi adalah dengan menyamakan password di satu akun dengan akun lain. dan juga penggunaan password yang lemah, contohnya tidak di kombinasikan antara angka dan huruf.
Berikut

Masuk ke pembahasan pertama bernama Phising. Yaitu dimana anda membuat akun login palsu yang tampilannya mirip dengan aslinya. Caranya dengan memasukkan email dan password yang sudah tersimpan di file text peretas tersebut.

Lalu yang kedua dengan menyimpannya pada browser. Hal ini banyak dilakukan orang karena akan sangat membantu bagi mereka yang menggunakan lebih dari 1 password pada beberapa akun.

Dengan menggunakan satu jaringan wifi yang sama pun juga kemungkinan diretas pun ada. Yaitu dengan cara membajak HTTP yang ditujukan oleh pengguna wifi.

Selanjutnya juga ada namanya Keylogger, dimana dalam perangkat anda ditanamkan sebuah program kecil yang akan merekam semua tindakan dan aktivitas pengguna, termasuk memasukkan password. Dan hasil output dari rekaman pengguna bisa dikirim langsung menggunakan email atau FTP.

Baca juga : 6+ Cara Hack Facebook Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi

Kemudian ada Hijacking Session.  Hal ini bisa saja terjadi jika anda sedang mengakses sebuah HTTP yang tidak aman.dengan cara ini, peretas akan mengambil cookie browser yang digunakan si pengguna untuk mengautentikasi website. Hal ini biasa terjadi jika terhubung ke wifi atau LAN.

Selain itu, ada namanya DNS Spoofing. Syarat utama untuk menggunakan cara ini adalah dengan terhubung ke dalam satu DNS dengan penggunanya. Dengan begitu, peretas akan membuat halaman sendiri dan bisa mengakses akun pengguna.

Dan yang paling sering terjadi adalah dengan anda tidak mengeluarkan akun Facebook anda setelah menggunakannya. Hal ini biasa terjadi pada warung internet atau tempat fotocoy setelah print dokumen.

Baca juga : Cara Hack Twitter dengan Script HTML

Dengan banyaknya informasi di dalam akun sosial media tersebut, akan sangat sensitif bagi seseorang yang ingin menyimpan sesuatu atau dokumen secara online.

Hanya karena masalah mudah saja cara hack facebook dengan memanfaatkan kelalaian pengguna pun bisa terjadi. Untuk itu.

Perhatikan ketika anda membuat password, jangan sampai dalam kondisi lemah. Dan juga usahakan satu akun dengan akun yang lain memiliki password yang berbeda supaya tidak mudah diretas orang.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel