6+ Aplikasi Cari Jodoh Teramai dan Terbaik

Aplikasi Cari Jodoh
Di era yang semakin banyak didominasi oleh IT, kini banyak orang bergantung pada aplikasi yang memudahkan urusan mereka.

Mulai dari komunikasi, informasi, transportasi, hingga pencarian jodoh. Jika dahulu banyak orang menganggap aplikasi jodoh bukan hal yang wajar, namun kini aplikasi cari jodoh telah menjadi cara yang normal untuk terhubung dan bertemu orang-orang lajang lainnya.

6 Aplikasi Cari Jodoh Terbaik

1. Tinder

Tinder merupakan aplikasi yang cukup populer dan banyak menjadi opsi pertama untuk mencari teman kencan. (DOWNLOAD APLIKASI TINDER DISINI)

Anda bisa mengatur profil singkat yang terdiri dari bio dan juga gambar atau foto. Selain itu Anda juga bisa menautkan akun ke Instagram, menyertakan info tentang sekolah, atau pekerjaan Anda.

Namun Anda harus berusia lebih dari 18 tahun untuk menggunakannya.

Dengan Tinder, maka Anda bisa melihat nama, foto, serta usia teman kencan Anda. Selain itu Anda juga bisa mengetuk foto mereka untuk mendapatkan info tambahan.

Jika Anda menyukai mereka maka Anda bisa menggeser layar ke kanan, dan arah sebaliknya untuk melewati. Ketika Anda dan mereka saling menyukai maka akan muncul notifikasi dan undangan untuk mengirim pesan.

2. OkCupid

OkCupid adalah aplikasi yang banyak mendapat respons positif dari pengguna playstore. (DOWNLOAD APLIKASI OKCUPID DISINI)

Terutama karena banyaknya pertanyaan yang harus dijawab, termasuk apa yang Anda inginkan dari pasangan.

Namun di luar itu, aplikasi ini hanya mampu menunjukkan orang yang berpotensi cocok. Selain itu, aplikasi juga tidak membatasi siapapun untuk mengirim pesan, yang bisa jadi sangat menyebalkan.

3. Tantan

Dari dataran Cina, Anda akan menemukan aplikasi yang hampir serupa dengan Tinder yakni Tantan. (DOWNLOAD APLIKASI TANTAN DISINI)

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyukai atau melewatkan profil seseorang dengan fungsi geser kanan dan kiri gratis (yang lebih banyak dari aplikasi pencari jodoh lainnya).

Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur GPS, jadi dijamin akan memberikan hasil yang lebih akurat.

4. BeeTalk

Kurang dari setahun setelah dirilis, BeeTalk telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna dan menjadi salah satu aplikasi yang paling cepat berkembang. (DOWNLOAD APLIKASI BEETALK DISINI)

BeeTalk telah menggabungkan beberapa fitur aplikasi kencan dan juga pesan gratis. Basis pengguna BeeTalk merupakan pria dan wanita di bawah usia 35 tahun.

Sedangkan 75% di antaranya berasal dari beberapa negara di Asia Tenggara.

Banyak orang menyukai BeeTalk, karena aplikasi ini sepenuhnya gratis. Bahkan Anda juga tidak akan menemukan iklan yang mengganggu.

Sementara itu, Anda bisa membangun hubungan dengan orang di sekitar Anda. Namun banyak orang kini mulai beralih dan menggunakan aplikasi kencan yang lebih sederhana.

Karena mereka hanya mendapatkan persentase minimal dengan aplikasi ini.

5. Bumble

Aplikasi jodoh yang satu ini memiliki cara yang hampir sama dengan Tinder. Ketika cocok, maka Anda akan mendapatkan undangan untuk memulai pesan. (DOWNLOAD APLIKASI BUMBLE DISINI)

Bedanya pihak yang harus mengirim pesan terlebih dahulu yakni perempuan.

Mereka memiliki waktu hingga 24 jam untuk memulai, namun pihak pria bisa memperpanjang waktu hingga 24 jam lagi jika dia benar-benar berharap.

6. Badoo

Berada di satu payung yang sama dengan Bumble, Badoo telah menarik lebih dari 400 juta pengguna di seluruh dunia. (DOWNLOAD APLIKASI BADOO DISINI)

Aplikasi non-geser ini memungkinkan Anda untuk memilih pasangan yang cocok dan sesuai selera.

Jadi sangat cocok untuk Anda yang memiliki kriteria tertentu. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menemukan orang yang ada di sekitar dengan fitur People Nearby.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kemajuan teknologi kini mampu mendekatkan orang yang berada jauh dari lokasi Anda.

Namun bisa juga mendatangkan bahaya jika Anda tidak berhati-hati.

Jadi sebaik apapun aplikasi yang Anda gunakan, tetaplah waspada dalam mencerna dan memberikan informasi.

Itulah beberapa aplikasi cari jodoh yang dapat anda coba. Selamat mencoba ya.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel