Cara Hack Facebook Dengan SideJacking melalui Firesheep

Cara Hack Facebook Dengan SideJacking melalui Firesheep
Saat ini sudah banyak sosial media yang bisa anda akses secara gratis tanpa dikenakan biaya sedikit pun. selain itu juga untuk menggunakannya pun cukup mudah karena sudah bisa di akses dari mana saja.

Tapi, tahukah anda bahwa terdapat cara hack facebook dengan sidejacking dengan firesheep? Cara ini sudah populer semenjak kehadirannya beberapa tahun lalu dan banyak dipelajari.

Salah alasan orang mempelajarinya karena setiap orang memiliki lebih dari 1 akun facebook. Sehingga akan sangat mungkin bagi mereka akan lupa mengenai kata sandi yang terdapat pada masing – masing akun.

Selain itu juga dengan adanya layanan seperti ini akan membuat orang semakin waspada supaya tidak kehilangan akun sosial medianya, khususnya facebook yang masih banyak digunakan.

Fungsi Sidejacking Melalui Firesheep

Merupakan salah satu plugin firefox yang bisa dengan mudah mencuri data dari sosial media anda yang terhubung menggunakan browser Mozilla Firefox.

Baik itu dari data email sampai sosial media yang terakhir kali anda akses, semua bisa dengan mudah diambil menggunakan Firesheep.

Aplikasi Firesheep ini juga bersifat portable sehingga tentu anda bisa mengaksesnya dimana dan kapan saja.

Untuk bisa menggunakan ini, anda hanya perlu browser, winPcap yang bertugas sebagai layanan tambahan yang bersangkutan dengan Wifi yang anda gunakan sehingga bisa dengan mudah mendapatkan koneksi yang stabil dan juga mendeteksi siapa saja yang menggunakan wifi tersebut dengan mudah.

Dan yang terakhir adalah aplikasi dari Firesheep itu sendiri yang perlu di download.

Dengan cara ini, akan akan dengan mudah mendapatkan password dari facebook yang dituju. Karena berpusat pada layanan website yang tidak aman, dimana tidak banyak enkripsi yang digunakan.

Dan juga sedikitnya website yang melakukan autentifikasi untuk bisa login.

Berikut Cara Hack Facebook dengan Sidejacking dengan firesheep


  1. Pertama – tama anda download terlebih dahulu aplikasi Firesheep (download disini).
  2. Selanjutnya anda bisa langsung membukanya dengan open with pada browser yang anda gunakan, disarankan Firefox.
  3. Setelah proses pemasangan selesai, arahkan kursor ke bagian menu atas tampilan Mozilla.
  4. Arahkan ke sidebar, lalu pilih Firesheep.
  5. Klik kiri pada tombol mulai menangkap.
  6. Dengan begitu, anda sudah bisa mengetahui apa saja aktivitas pengguna dari pemilik komputer yang biasa digunakan. Sangat mungkin bagi anda untuk mengetahui password yang mereka gunakan.
  7. Sebagai alternatif juga anda bisa menggunakan ekstensi yang dimiliki oleh berbagai browser saat ini. Untuk di Google Chrome, anda bisa menggunakan ekstensi bernama ShowPassword (download disini). Terdapat beberapa cara, yaitu hovwe, double click, dan press Ctrl.
  8. Lalu untuk di Firefox, anda bisa gunakan Firefox Quantum (download disini). Anda bisa dengan mudah mengetahui password pada saja dengan ekstensi ini.
  9. Dan bagi anda yang menggunakan Opera. Terdapat fitur Show my Password. Sebelum mengaktifkannya, terlebih dahulu anda harus memilih opsi Show All My Password untuk melihat password yang ada di Opera.
  10. Untuk bisa menggunakan cara ini, anda harus terhubung ke Wifi. Proses ini tidak akan bekerja ketika anda menggunakan mobile data karena memiliki alamat dan HTTP yang berbeda.


Selain penggunaannya yang sederhana, untuk bisa melakukan cara hack facebook dengan sidejacking dengan firesheep juga bisa digunakan oleh berbagai perangkat elektronik, seperti smartphone dan juga komputer.

Untuk itu, anda bisa mengakses dimana dan kapan saja selama terhubung ke koneksi internet. Dan sekarang tinggal kembali lagi ke anda untuk lebih bijak lagi dalam menggunakannya.

0 Response to "Cara Hack Facebook Dengan SideJacking melalui Firesheep"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel