Cara Membuka Blokir IG dan Memblokir Akun di Instagram

Cara Membuka Blokir IG dan Memblokir Akun di Instagram
Siapa yang tidak kenal dengan platform media sosial Instagram? Hampir sebagian besar masyarakat kini menjadi pengguna aktif Instagram.

Seperti kebanyakan media sosial yang tersebar saat ini, Instagram juga mulai menunjukkan popularitasnya dengan menawarkan berbagai macam fitur unik yang ada. Tak ayal jika platform ini menjadi pilihan banyak pihak untuk berbagi konten yang mereka miliki.

Meskipun Instagram cukup ketat membatasi konten-konten yang tak layak, masih banyak pengguna yang terganggu dengan banyaknya akun fake atau palsu yang membuat pengguna lain tidak nyaman.

Umumnya ketidaknyamanan tersebut disebabkan oleh gambar tak senonoh ataupun komentar yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu Instagram memberikan fitur blokir untuk menghindari hal tersebut.

Bagaimana Cara Membuka Blokir IG dan Memblokir Akun di Instagram?

Tidak semua pengguna Instagram mentaati aturan yang ada. Tak sedikit pula dari mereka yang menggunakan akun fake atau palsu untuk memata-matai pengguna lain. Untuk menghindari hal tersebut, Instagram memberikan fitur blok dan unblock untuk membatasi pengguna yang tidak dikenal agar tidak dapat mengakses akun instagram pengguna lain. Ingin tau caranya? Ikuti Langkah di bawah ini.

1. Cara Memblokir Instagram Orang Lain dengan Aplikasi Instagram

Anda pernah merasa terganggu oleh beberapa pengguna Instagram yang kerap melakukan kegiatan tidak wajar pada akun Instagram Anda? Jika iya, Anda patut untuk mencoba langkah-langkah berikut agar akun Anda terhindar dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Ikuti cara di bawah ini untuk membuat akun Anda tetap aman dari jangkauan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pertama, Anda perlu untuk membuka aplikasi Instagram yang telah terinstal pada smartphone Anda
Selanjutnya, cari menu search yang umumnya berada ada bagian atas tengah layar dengan ikon kaca pembesar
Pada menu tersebut, Anda dapat mengetikkan nama pengguna yang Anda rasa cukup menganggu untuk selanjutnya dapat Anda lakukan pemblokiran pada akun tersebut
Setelah Anda menemukan akun tersebut, lanjutkan dengan mengunjungi akun yang bersangkutan
Kemudian cari menu dengan lambing tiga titik (opsi) yang berada pada bagian kanan atas layar
Selanjutnya cari menu blokir (Block) pada opsi yang tersedia
Selanjutnya akan muncul kotak persetujuan untuk meyakinkan Anda apakah benar-benar ingin melakukan pemblokiran terhadap akun tersebut atau tidak
Lanjutkan dengan menekan opsi “Yes I am Sure” dan akun yang bersangkutan akan otomatis terblokir dari akun Anda

2. Cara Membuka Blokir Instagram Orang Lain dengan Aplikasi Instagram

Lalu bagaimana cara untuk membuka blokir orang lain agar dapat terlihat lagi dan dapat Anda kunjungi kembali? Caranya pun cukup sederhana. Terkadang Anda ingin mengikuti kabar terkini tentang akun yang sebelumnya Anda blokir. Ikuti langkah-langkah berikut untuk membuka blokir (Unblock) akun Instagram seseorang yang sebelumnya Anda blokir.

Buka menu profil Instagram Anda
Klik tombol Opsi (ikon titik tiga pada bagian pojok kanan atas layar)
Kemudian pilih menu pengaturan
Cari menu “privasi dan keamanan” kemudian pilih “Akun yang di blokir”
Kemudian akan muncul daftar akun-akun yang Anda blokir, pilih akun yang hendak Anda buka blokirnya
Kemudian Anda akan diarahkan pada profil pengguna, dan kemudian lanjutkan dengan klik “Buka Blokir”
Sekarang Akun tersebut dapat kembali Anda akses dan kunjungi profilnya

Seiring dengan meningkatnya popularitas Instagram, semakin banyak pula muncul berbagai macam karakter pengguna yang kesemuanya tidak dapat dikatakan baik. Jika Anda terganggu dengan akun tersebut, ikuti cara membuka blokir IG dan memblokir akun di Instagram yang telah kami ulas di atas.

0 Response to "Cara Membuka Blokir IG dan Memblokir Akun di Instagram"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel