Cara Termudah Hidden Aplikasi Pada HP OPPO

Banyak sekali hal privasi yang ada di setiap individu terutama yang ada pada aplikasi-aplikasi didalam sebuah smartphone. Bagi orang yang jarang keluar rumah dan bertemu banyak orang, kemungkinan privasi bisa bocor sangatlah kecil.

Namun, apabila kamu seorang sosialis yang sering bertemu dengan banyak orang terutama para teman-temanmu pasti hal privasi akan rentan terbuka. Terlebih lagi bagi kamu yang mempunyai teman-teman yang nakal, pasti sangat beresiko.

Jika kamu kurang menganggp penting yang namanya privasi pasti akan biasa-biasa saja, namun apabila kamu mempunyai privasi yang benar-benar tidak boleh orang lain mengetahui pastinya akan sangat beresiko.

Cara Termudah Hidden Aplikasi Pada HP OPPO



Supaya privasi kamu bisa terjaga dengan baik, sebaiknya kamu melakukan penyembunyian aplikasi yang ada di smartphonemu atau bisa dibilang hidden apps. Dengan cara tersebut, pastinya privasi akan terjaga tanpa ada orang yang membukanya.

Melakukan hidden aplikasi pada HP OPPO sebenarnya sangatlah mudah, terlebih lagi apabila kamu belum menginstall aplikasi launcher lainnya karena sebenarnya OPPO sendiri sudah memberikan fitur tersebut.

Apabila kamu sudah terlanjur menggunakan launcher, kamu juga bisa mencari fitur tersebut. Namun, kamu harus tau bahwa tidak semua launcher pihak ketiga mempunyai fitur hidden aplikasi ini, jadi pilih launcher yang menyediakan fitur tersebut.

Tetapi tenang saja, dibawah ini kamu akan mengetahui bagaimana cara melakukan hidden pada aplikasi smartphonemu entah menggunakan launcher bawaan maupun menggunakan launcher pihak ketiga.

- Menggunakan Launcher Bawaan

1. Masuk ke Pengaturan Telepon

Pengaturan atau setting bisa mudah kamu akses dengan klik ikon yang berbentuk gerigi, nantinya akan terbuka tab baru.

2. Masuk ke bagian Enkripsi Aplikasi

Untuk masuk ke bagian yang satu ini, mungkin akan ada sedikit perbedaan letaknya karena perbedaan versinya. Perbedaannya yaitu :

  • Apabila kamu menggunakan Color OS versi 3.1 kebawah, kamu bisa masuk dengan membuka tab Keamanan, setelah itu cari yang bertuliskan Izin Privasi, dan nantinya kamu akan melihat bagian Enkripsi Aplikasi.
  • Apabila kamu menggunakan Color OS versi 3.1 dan 3.1 ke atas, kamu bisa masuk melalui tab Pengelola telepon, kemudian pilih Izin Privasi, dan terakhir pilih Enkripsi Aplikasi.


3. Memilih aplikasi yang ingin di hidden

Setelah kamu masuk ke bagian Enkripsi aplikasi, nantinya kamu akan melihat aplikasi-aplikasi yang terpasang di hpmu tersebut. Untuk mengaktifkannya alias menghidden aplikasinya, kamu tinggal centang saja pada nama aplikasinya.

Kemudian, kamu klik tombol yang bertuliskan ‘enable encryption’ atau ‘aktiffkan enkripsi’ yang ada dibagian bawah. Nantinya akan ada pilihan sandi yang ingin digunakan, pilih saja sesuai dengan keinginanmu dan ikuti instruksinya hingga akhir.

4. Mengaktifkan kunci aplikasi

Sehabis kamu menyelesaikan intruksinya, kamu bisa langsung mengaktifkan kuncinya lewat bagian tab Keamanan yanag ada di pengaturan telepon. Didalamnya akan ada beberapa pilihan, kamu tinggal pilih yang bertuliskan ‘kunci aplikasi’.

Saat kamu klik pada bagian tersebut nanti akan dibutuhkan kode verifikasinya, isikan saja dibagian yang diminta. Setelah itu kamu buka pada logo aplikasi yang ingin dihidden dan klik tombol ‘mulai verifikasi kode sandi’ kemudian pilih sembunyikan ikon layar utama.

5. Masukkan kode akses

Nah, supaya kamu bisa membukanya kembali dengan mudah, kamu membutuhkan kode akses untuk masuk. Kamu tentukan saja kode akses yang jarang diketahui oleh orang lain, namun dibagian paling depan dan paling belakang harus kamu tambahkan #.

- Menggunakan Launcher Pihak Ketiga

Apabila kamu menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Nova Launcher kamu bisa menggunakan cara seperti ini.

1. Masuk ke bagian setting launcher

Jika kamu menggunakan Nova Launcher kamu bisa masuk ke bagian settingnya dengan menekan homescreen hingga muncul tombol setelah dibawah, kamu tinggal klik saja dibagian setelannya.

2. Masuk menu Drawer

Setelah itu masuk ke menu ‘Drawer’ dan cari pada bagian Apps. Nah, setelah itu nantinya akan ada tulisan yaitu Sembunyikan Aplikasi, kamu tekan saja tombol tersebut dan nantinya akan muncul aplikasi-aplikasimu.

3. Pilih Aplikasi

Setelah itu kamu bisa memilih aplikasi yang ingin kamu hidden dan aplikasimu sudah aman dari gangguan orang lain.

Itulah artikel mengenai cara termudah untuk melakukan hidden pada aplikasi yang ada di smartphone OPPO. Semoga dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang membutuhkan informasi seperti ini untuk mempermudah dalam menjaga privasimu.

0 Response to "Cara Termudah Hidden Aplikasi Pada HP OPPO"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel