3 Cara Mengetahui Password WiFi Ampuh

3 Cara Mengetahui Password WiFi Ampuh
Sejak penciptaan WEP dan WPA, banyak orang memiliki alasan di balik peretasan kata sandi Wi-Fi. Entah itu dengan alasan mereka lupa atau karena ingin terhubung ke jaringan orang lain tanpa diketahui.

Sementara itu cara mengetahui password WiFi adalah keterampilan yang bisa dilakukan banyak orang saat ini. Baik dengan cara coding ataupun aplikasi yang banyak beredar di playstore.

Namun sebelum Anda melakukan ini lebih jauh, maka pertimbangkan untuk mendapatkan WiFi gratis di berbagai kedai kopi atau hotspot yang memungkinkan. Karena meskipun proses peretasan WiFI terbilang cukup sederhana, namun tindakan ini cukup memakan waktu.

Belum lagi jika komputer Anda tidak cukup cepat untuk mengikuti proses, maka bisa berakhir dengan kegagalan.

Cara Mengetahui Password Wifi

1. Melalui Comand Prompt (CMD)

Cara melihat password WiFi dengan cmd hanya untuk pengguna yang pernah terhubung ke jaringan dan lupa akan password sebelumnya. Jadi jika Anda belum pernah terkoneksi dan ingin mengetahui apa password dari jaringan tersebut maka akan sia-sia saja. Sementara itu, Anda bisa mencoba cara berikut ketika teman Anda bertanya akan password yang Anda lupakan.

Untuk pengguna windows:
Klik menu Start kemudian ketik ‘cmd’ di bagian search.
Klik kanan pada entri cmd.exe, lalu pilih ‘Run as Administrator’. Selanjutnya Anda akan melihat kotak hitam dengan teks putih prompt.
Di belakang tulisan C:\Windows\system32> maka ketik ‘netsh wlan show profile’ untuk menampilkan daftar jaringan WiFi yang pernah Anda akses dan simpan. Kemudian tekan enter dan pilih salah satu jaringan yang Anda inginkan.
Pada prompt di bawahnya, ketik ‘netsh wlan show profile name="NamaWifi" key=clear’, lalu tekan enter.
Di data yang baru muncul, carilah informasi ‘Security Settings’. Anda akan mendapatkan password WiFi yang dibutuhkan di baris ‘Key Content’.

Untuk pengguna macOS:
Buka terminal macOS lewat pencarian spotlight atau langsung buka dari launchpad.
Selanjutnya ketik ‘security find-generic-password -ga NamaWifi | grep -i password’, lalu klik Enter atau Return.

2. Melalui aplikasi WiFi MAP

WiFi MAP merupakan aplikasi yang memungkinkan Anda melihat peta WiFi atau hotspot yang tersedia di sekitar Anda. Aplikasi ini tidak dibuat untuk meretas password WiFi, melainkan untuk melihat jaringan yang telah terhubung dengan peta atau dibagikan oleh pengguna lain. Jadi jika Anda berpikir untuk meretas password WiFi tetangga Anda atau orang lain maka lupakan saja.

Buka www.wifimap.io untuk melihat jaringan sebagai customers.
Selanjutnya masukkan lokasi atau kota domisili Anda sekarang di bagian search. Maka platform akan menampilkan puluhan ribu jaringan WiFi gratis beserta peta lokasinya.
Temukan salah satu yang ada di dekat Anda, kemudian klik untuk melihat rincian lokasi, nama SSID, dan juga password WiFi.
Khusus untuk melihat password, maka Anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi di perangkat smartphone (kompatibel dengan android dan juga iPhone).

3. Menggunakan WIFI WPS WPA TESTER

Aplikasi yang satu ini umumnya kompatibel dengan perangkat android. Anda bisa mengunduh dan menginstalnya melalui playstore. Sementara itu fungsi aplikasi ini sama halnya dengan aplikasi peretas WPS lainnya. Yakni dengan menawarkan kepada Anda deretan password atau PIN WPS (hasil uji algoritme) yang bisa Anda coba dan mungkin berhasil ketika terhubung dengan jaringan.

Buka aplikasi yang berhasil Anda instal, kemudian scan daftar jaringan yang tersedia.
Pilih jaringan dengan koneksi hijau atau kuning, kemudian klik “Ya” untuk mendapatkan semua PIN WPS (maksimal waktu yang dibutuhkan hingga 15 menit).
Selanjutnya coba salah satu PIN yang cocok untuk terhubung dan tunggu sampai ada notifikasi sukses.

Meskipun banyak metode dan aplikasi yang menawarkan untuk melihat password WiFI, namun tidak ada cara yang lebih instan dan sederhana. Jadi daripada terlalu lama menunggu dan kemungkinan akan gagal, maka lebih baik membayar sejumlah uang untuk mendapatkan WiFi yang lebih baik.

0 Response to "3 Cara Mengetahui Password WiFi Ampuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel