Skip to main content

6 Langkah Membuat Stiker Kuis di Instagram Mudah !

6 Langkah Membuat Stiker Kuis di Instagram Mudah !
Media sosial kini telah berkembang dengan sangat pesat. Hampir semua orang telah menggunakan media sosial demi kebutuhan mereka.

Fungsi awal sebuah media sosial yang tadinya hanya untuk sarana bersosialisasi atau mencari teman, kini juga telah bertambah fungsinya sebagai ajang untuk unjuk kebolehan atau untuk menunjukkan jati diri seseorang agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Salah satu media sosial yang banyak digunakan dan menjadi pilihan adalah Instagram. Banyaknya orang yang hobi dengan fotografi atau pun berswafoto tentunya menyambut baik jenis media sosial yang satu ini.

Seiring dengan pembaruan dalam sistem dan fiturnya, Instagram menawarkan sesuatu yang baru, yaitu stiker kuis di Instagram, siapa pun bisa menggunakannya, lantas bagaimana caranya? Berikut akan dijelaskan lebih lanjut.

Cara Membuat Stiker Kuis di Instagram



Cara untuk menikmati fitur baru Instagram dengan membuat stiker kuis sangatlah mudah. Anda bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini untuk ikut membuat stiker kuis di Instagram yang sedang menjadi tren di kalangan pengguna media sosial.

Langkah pertama yang harus dilakukan tentu saja memastikan apakah anda sudah memiliki akun Instagram atau belum. Jika belum, anda bisa membuat akun terlebih dahulu.

Fitur stiker kuis di Instagram ini bisa dinikmati lewat Instagram story. Anda akan mengetahui hasil dari polling yang ditanyakan langsung lewat pemberitahuan di Instagram story.

Stiker kuis ini bisa digunakan untuk menanyakan banyak hal yang anda inginkan. Mulai dari tanya jawab hal pribadi sampai dengan mengadakan kuis berhadiah bisa dilakukan melalui media Instagram dengan fitur stiker kuis ini.

Anda bisa membuat satu hingga empat pilihan yang bisa dipilih oleh pengguna lain. Pengguna atau akun lain yang melihat Instagram story anda bisa ikut memilih salah satu jawaban tanpa harus menjadi pengikut anda, syaratnya akun milik anda tidak perlu dalam mode private.

Beberapa langkah atau cara untuk ikut membuat stiker kuis di Instagram antara lain sebagai berikut. Kita simak yuk!

1. Ambil foto atau video 

Ambil foto atau video yang ingin anda bagikan di Instagram story. Anda bisa mengambil foto atau video secara langsung atau lewat galeri yang sudah disimpan sebelumnya.

2. Tambahkan stiker

Setelah memilih foto atau video yang perlu dilakukan selanjutnya adalah menambahkan stiker kuis dari galeri stiker yang sudah disediakan dalam fitur Instagram. Galeri stiker ini bisa diakses dengan menekan ikon smiley yang berbentuk kotak di sudut kanan atas layar ponsel atau pc.

3. Pilih stiker

Sebagai pengguna yang akan mengunggah fitur stiker kuis Instagram, anda bisa memilih warna stiker yang diinginkan sesuai dengan yang sudah disediakan dalam fitur tersebut. Lalu anda bisa memberi nama pada kuis yang akan anda unggah di Instagram story dan bisa juga memasukkan dua hingga empat pilihan jawaban, semakin variatif akan semakin menarik.

4. Masukkan jawaban

Sebagai pembuat kuis anda diminta juga untuk memasukkan jawaban yang benar dari kuis yang anda buat, agar akun yang ikut berpartisipasi mengetahui jawabannya.

5. Bagikan 

Bagikan kuis yang telah anda buat menggunakan fitur stiker kuis melalui Instagram story. Anda juga bisa memilih akan membagikannya kepada siapa saja. Apakah kepada semua pengikut anda di Instagram atau hanya kepada teman dekat yang bisa juga dipilih menggunakan fitur pemilihan teman dekat yang sudah disediakan.

6. Lihat hasil

Anda bisa langsung melihat hasil dari kuis yang sudah anda buat melalui fitur stiker kuis di Instagram. Akan dapat mengetahui berapa yang banyak yang berpartisipasi dan juga berapa banyak jawaban yang benar dan salah.

Di atas adalah cara membuat stiker kuis di Instagram yang bisa diterapkan. Bagaimana, mudah bukan?