5 Langkah Mengembalikan Foto dan File Whatsapp yang Terhapus

5 Langkah Mengembalikan Foto dan File Whatsapp yang Terhapus
Hampir semua orang sudah pandai menggunakan media sosial. Bukan hanya orang dewasa saja, akan tetapi banyak anak yang masih di kisaran usia dini juga sudah mulai menggunakan media sosial.


Hal ini berkaitan dengan zaman dan teknologi yang berkembang dengan pesat, di mana jaringan internet sudah ada di mana-mana dan hampir semua orang menggunakan smartphone atau telepon pintar yang bisa untuk mengakses internet.

Salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat adalah Whatsapp. Di mana aplikasi ini digunakan untuk berkirim pesan teks, pesan suara, gambar maupun video.

Whatsapp juga bisa digunakan untuk saling berkirim pesan, maupun melakukan panggilan video secara berkelompok sehingga semakin memudahkan komunikasi.

Cara Mengembalikan Foto dan File Whatsapp yang Terhapus


Dengan berbagai fitur menarik yang disediakan seperti untuk saling berkirim foto, video sampai file berupa dokumen, menjadikan Whatsapp salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh dan juga digunakan oleh pengguna smartphone di seluruh dunia. Fitur foto, video dan juga file dapat diatur untuk tidak langsung diunduh dan hal ini terkadang membuat file berupa foto maupun video tersebut tidak sengaja terhapus.

Tapi ternyata ada cara untuk mengembalikan beberapa foto, video maupun jenis file yang lainnya yang tidak sengaja terhapus.

Anda bisa mendapatkan kembali semua data atau file yang sebelumnya dikirim melalui aplikasi Whatsapp, baik yang sudah diunduh maupun yang belum sempat diunduh.

Salah satu fitur yang tersedia untuk mengembalikan segala bentuk file yang hilang memungkinkan anda untuk bisa segera mendapatkannya kembali dengan mudah. Yaitu dengan fitur cadangan yang tersimpan selama tujuh hari.

Akan tetapi untuk mendapatkan lagi file yang sudah terhapus anda juga bisa mencoba fitur dari salah satu website yang bisa mengembalikan semua file yang terhapus dengan mudah.

Anda tak perlu repot atau takut kesulitan masalah teknologi karena di website ini langkahnya cukup ringkas dan mudah. Lantas bagaimana caranya? Beberapa langkahnya akan dijelaskan di bawah ini.

1. Buka file manager

Buka file manager untuk mencari file yang sudah atau tidak sengaja dihapus. Lihat penamaan pada filenya, biasanya akan memiliki akhiran ‘crypt8’.

2. Sambungkan dengan komputer

Untuk mengembalikan semua file yang terhapus pada Whatsapp, sambungkan ponsel pintar anda dengan komputer. Gunakan kabel data untuk menyambungkan kedua perangkat anda.

3. Buka website

Langkah selanjutnya untuk mengembalikan segala bentuk file adalah dengan membuka salah satu website yang bisa mengembalikan  data anda. Bukalah website Recover Messages. Website satu ini menyediakan fitur untuk mengembalikan segala file dari Whatsapp yang sudah terhapus.

4. Ikuti langkahnya

Setelah anda masuk ke website Recover Messages, akan ada beberapa langkah yang dapat diikuti dengan sangat mudah. Anda hanya perlu mengikuti panduannya. Yang pertama adalah memilih opsi Select SQLite File. Setelah opsi ini dipilih, lalu anda akan menemukan tulisan Backup File, klik pilihan ini.

Setelah memilih Backup File, baca ketentuan yang tertera setelah anda memahaminya, pilih opsi I Accept dan tekan tombol scan.

5. Tunggu beberapa saat

Setelah tombol Scan ditekan, fitur ini akan mulai memroses permintaan anda untuk mengembalikan data yang sudah terhapus. Untuk mengembalikan seluruhnya diperlukan waktu beberapa saat, bergantung pada sebanyak apa file yang akan dikembalikan. Hanya butuh waktu beberapa menit saja dan anda sudah bisa mendapatkan lagi file yang hilang.

Di atas adalah salah satu cara mengembalikan foto dan file Whatsapp yang terhapus dari salah satu website dan dapat diakses secara gratis. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel