2 Cara Login WhatsApp Web Tanpa Scan Barcode Mudah

2 Cara Login WhatsApp Web Tanpa Scan Barcode Mudah
WhatsApp merupakan platform chatting populer yang banyak digunakan untuk kepentingan bisnis dan juga pribadi. Sebagian besar orang sering mengakses whatsApp melalui aplikasi smartphone.

Namun dalam situasi tertentu, seperti untuk bisnis, maka akan lebih nyaman jika menggunakan PC. Adapun cara login whatsApp web tanpa scan barcode di PC bisa dengan emulator atau trik tertentu.

Ketika Anda ingin mengakses pesan whatsApp melalui PC website, maka Anda harus menyinkronkan akun dengan aplikasi seluler.

Pertama Anda harus masuk ke situs web.whatsapp.com (yang hanya bisa diakses dengan memindai kode QR). Namun ketika Anda tidak bisa akses QR, maka Anda bisa mencoba aplikasi pihak ketiga (emulator) yang memungkinkan PC Anda bekerja seperti android.

Cara Login WhatsApp Web Tanpa Scan Barcode


1. Menggunakan aplikasi whatsApp PC

Sama seperti web, WhatsApp PC juga memungkinkan Anda untuk melihat percakapan whatsApp melalui komputer. Sayangnya aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk pengguna Mac OS 10.9 (Mavericks) dan seri di atasnya, atau Windows 8 dan seri di atasnya.

Selain itu, saat konfigurasi akun, maka Anda harus scan QR (setidaknya sekali) dengan aplikasi whatsApp pada smartphone.

Kunjungi www.whatsapp.com/download untuk mengunduh aplikasi whatsApp PC, lalu pilih jenis OS yang kompatibel dengan komputer Anda.
Klik tombol download berwarna hijau, lalu setelah selesai maka temukan file di folder download.
Klik dua kali pada aplikasi tersebut untuk menginstalnya. Ikuti langkah-langkah penginstalan untuk PC Windows, sementara untuk Mac OS cukup seret ikon ke dalam folder aplikasi.
Setelah aplikasi berhasil diluncurkan, maka Anda akan diminta untuk scan QR (lihat pada pengaturan aplikasi di perangkat smartphone).
Untuk aplikasi whatsApp di perangkat android, maka pilih Menu (tiga titik) di pojok kanan atas, lalu pilih WhatsApp Web. Sementara di perangkat iPhone, maka pilih ikon Pengaturan di bagian kiri bawah, lalu pilih WhatsApp Web.
Tahap scanning: Anda akan diminta untuk menggunakan kamera smartphone dalam scan QR yang muncul di login aplikasi. Caranya arahkan kamera smartphone ke layar komputer yang bergambar barcode. Lalu biarkan perangkat akan memindai barcode.
Setelah selesai maka aplikasi akan secara otomatis menampilkan deretan pesan yang sama seperti smartphone.
(Aplikasi whatsApp PC akan tetap aktif dan tidak perlu scan barcode kembali, kecuali jika Anda logout dari aplikasi atau memilih “keluar dari semua perangkat” yang berada di pengaturan smartphone).

2. Menggunakan emulator

Sebelum perangkat smartphone menjadi barang yang mudah dibeli, banyak orang menggunakan emulator android seperti BlueStacks atau YouWave untuk menjalankan PC layaknya ponsel cerdas.

Jadi Anda bisa mengakses whatsApp tanpa perlu smartphone dan QR. Namun untuk menjalankan emulator android, maka Anda perlu menyiapkan PC dengan RAM yang cukup besar agar tidak lemot.

Download BlueStacks atau YouWave.
Setelah unduhan selesai, maka instal aplikasi sesuai petunjuk yang ada pada komputer. Lalu luncurkan atau buka software dengan pintasan dekstop.
Setelah Anda masuk ke akun Google yang ada di emulator tersebut, maka cari WhatsApp di toko aplikasi BlueStacks atau di bagian playstore untuk YouWave.
Selanjutnya unduh dan instal aplikasi whatsApp seperti yang Anda lakukan di smartphone.
Konfigurasikan nomor whatsApp Anda (sama seperti ketika menginstal aplikasi di smartphone). Namun ingat bahwa Anda tidak bisa menggunakan nomor yang sama pada kedua aplikasi smartphone dan PC.

Sebagai salah satu platform terenkripsi end-to-end, aplikasi WhatsApp memungkinkan pengguna dalam melindungi data sebaik mungkin agar tidak bisa diakses orang lain. Jadi tidak ada kunci unik yang memungkinkan Anda mengakses WhatsApp di perangkat lain kecuali dengan scan barcode.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel