Skip to main content

Cara Hack Kamera CCTV Jarak Jauh

Semakin berkembangnya teknologi, ada lagi nih guys yang namanya CCTV, atau bahasa awamnya adalah kamera pengintai. Kamera ini biasa dipakai dibanyak tempat seperti Toko toko, Pasar Modern (Mall), dan banyak lagi yang lainnya.

Pada dasarnya kamera ini berfungsi untuk mengintai aktivitas pada tempat yang dipasangkan kamera.

Fungsi umumnya adalah agar mengetahui aktivitas Maling.. Lho kok maling ? Ya karena jika ada yang melakukan maling, kamera CCTV ini akan melihat, merekam, dan menyimpan aktivitas tersebut. Sehingga maling tersebut bisa ketahuan baik dari bentuk wajah, postur badan, dan kondisi area sekitar.

Cara Hack Kamera CCTV Jarak Jauh


Kamera CCTV ini bisa dibilang termasuk sangat sangat canggih, karena kamera ini bisa memberikan penjelasan detail, seperti Tanggal, hari, tahun dan penjelasan lainnya.

Sehingga apabila kamera CCTV ini menangkap Penampakan maling ataupun Hantu, Sudah pasti akan terekam dengan Baik, apalagi Kamera CCTV ini jika dimalam hari terdapat fitur Infra red / Infra merah, Ughhh makin mantapp dehh!

Lama juga ya basa basinya hehe, Maksud dari basa basi tersebut adalah Penjelasan Singkat untuk bisa mengetahui dasar dasar pada Kamera CCTV ini, Jika dasar nya saja tidak mengerti, bagaimana mungkin untuk bisa memperdalam lagi apalagi untuk melakukan kegiatan hacking kan!

Yukk simak penjelasan berikut ini!

  • Cara Hack Kamera CCTV Public / Private

Langkah 1 : Download Angry IP Scanner

Angry IP Scanner merupakan Aplikasi Scanner yang sangat ampuh dalam hal port scanning. Kelebihan aplikasi ini adalah bisa di gunakan pada Semua OS (Operating System)

Download Angry IP Scanner

Klik Download > Sesuaikan Bit pada Komputer yang kamu Gunakan, Tersedia 32bit dan 64 bit

Langkah 2 : Tentukan Jarak / Rentang alamat IP

Penting diketahui bahwa bagaimana memilih rentang alamat ip yang baik untuk bisa meretas kamera CCTV. Jika kamu menggunakan akses router broadband kemudian menemukan alamat ip publik Anda. Cukup ketik ‘My IP’ di mesin pencari seperti Google dan bing. Maka mesin pencari tersebut akan menampilkan IP kamu

Sebagai contoh :
Misalkan 192.168.1.100 adalah IP publik admin, Maka rentang IP bisa jadi dari 192.168.1.1
Seperti itu lah kurang lebih ilustrasinya

Langkah 3: Konfigurasi Angry Ip scanner untuk peretasan kamera CCTV

Buka Aplikasi Angry Ip Scanner.
Pilih menu tools> Preferences / Preferensi > Ports | Masukkan port 80,8080,23.

Maka Port tersebut yang akan di scan!

Kita harus menambahkan Web Detect. Web detect berfungsi untuk menampilkan rincian singkat tentang rincian perangkat yang terhubung ke jaringan internet. sebagai berikut :

– CCTV camera model name
– CCTV camera name
– Router name atau router model name

Langkah 4: Melakukan IP Scanning

Masukkan rentang ip yang kamu dapatkan di tab Ip Range lalu klik start.

Langkah 5: Login dengan Username dan Password Default

Sebagian besar dan memang bawaan Pabrik, kamera CCTV ini dan router untuk username dan password di konfigurasi secara default seperti dibawah ini.

Contoh login bawaan CCTV:
Username: admin | password: admin
Username: admin | password: (password kosong)
Username: user| password: user
Username: admin| password: user

Jika kamu sudah login pada akun CCTV tersebut, maka kamu sudah bisa mengakses banyak daripada CCTV tersebut, diantaranya adalah kamu bisa mendapatkan akses, seperti :

  1. Melihat dan memantau hasil pengintaian Kamera CCTV
  2. Menghapus dan Memindahkan File hasil pengintaian pada kamera CCTV
  3. Dan yang paling penting adalah kamu bisa mematikan CCTV tersebut (Iseng) Hehe


Akhir Kata :

Pada Dasarnya, Aksi hacking pada Kamera CCTV jarak jauh bisa kamu manfaatkan untuk kebaikan dan kejahatan, Maksud dari kebaikan adalah untuk bisa mempelajari daripada sistem CCTV tersebut, dan bisa mengembangkannya menjadi lebih baik lagi alias tidak bisa diretas / di hack

Jika seandainya kamu menggunakan kejahatan, Maka siap siap saja auto Tercyduk oleh pihak yang berwenang, Okeee sekian saja ya artikel yang bisa disampaikan. Semoga bisa bermanfaa :)