Cara Download dan Memasukkan Subtitle Indonesia ke Film

Cara Download Subtitle Indonesia dan Input ke Filmnya
Menonton film merupakan salah satu hal yang dapat menjadi hiburan. Salah satu yang sangat identik dengan menonton film adalah adanya subtitle, terlebih lagi untuk film yang menggunakan bahasa asing seperti Inggris, Korea, ataupun India.

Namun Anda tidak perlu bingung karena kini sudah terdapat banyak website yang menyediakan ratusan bahkan jutaan subtitle film di internet.

Selain itu, cara untuk mendownload subtitle di internet juga sangat mudah dan cepat sehingga hal tersebut dapat dilakukan oleh setiap orang.

Salah satu website atau situs penyedia subtitle yang dapat Anda percaya adalah subscene.com. Untuk lebih jelasnya, berikut ini merupakan cara lengkap untuk mendownload subtitle film di subscene.com beserta cara memasukkan subtitle ke dalam film.

Cara Download Subtitle Indonesia dan Input ke Film


1. Langkah yang pertama untuk mendownload subtitle adalah mengetahui judul filmnya. Selain itu, Anda juga harus mengetahui tahun keluar film dan resolusinya. Hal tersebut untuk memudahkan Anda untuk menemukan subtitle film yang Anda inginkan.

2. Setelah itu, buka mesin pencarian pada perangkat Anda. Anda bisa menggunakan google chrome, firefox, ataupun mesin pencarian lainnya.

3. Kemudian Masuk pada situs subscene.com dan ketikkan judul film yang ingin Anda cari subtitlenya pada kotak pencarian yang telah tersedia.

4. Kemudian akan muncul beberapa hasil dari pencarian Anda. Pilihlah subtitle yang memiliki tingkat kepopuleran yang tinggi. Pada hasil pencarian ini mungkin akan muncul beberapa hasil dengan nama yang sama. Untuk mengatasi hal tersebut Anda cukup memilih subtitle dengan tahun rilis yang sama dengan film Anda.

5. Setelah itu, Anda bisa melakukan scroll ke bawah untuk mencari subtitle film Anda yang berbahasa Indonesia. Untuk mempersingkat waktu pencarian, Anda dapat menekan CTRL + F dan ketik “Indonesia” pada kolom pencarian.

6. Kemudian akan muncul hasil pencarian subtitle bahasa Indonesia untuk film Anda.

7. Cari dan pilih subtitle film dengan resolusi yang sama persis dengan film yang Anda miliki.

8. Klik download Indonesian subtitle.

9. Pada umumnya, file subtitle memiliki format rar sehingga Anda harus melakukan ekstrak file terlebih dahulu untuk bisa menggunakannya.

10. Setelah file terekstrak maka terdapat file subtitle dengan format .ass atau .srt.  Pada umumnya terdapat 3 subtitle dalam file, namun perbedaan ketiga subtitle tersebut hanya pada warna teksnya saja.

11. Untuk memasukkan subtitle pada film Anda, terlebih dahulu buka file film yang Anda inginkan dan putar dengan media player.

12. Kemudian drag file subtitle yang Anda download tadi pada film yang diputar tadi.

13. Secara otomatis subtitle berbahasa Indonesia akan muncul pada film yang sedang Anda putar tadi.

14. Apabila subtitle tersebut terlalu lambat atau cepat, Anda dapat mendownload subtitle lainnya yang lebih pas dengan film yang Anda miliki.

15. Untuk memasukkan subtitle film, Anda juga dapat melakukannya dengan mengganti nama file subtitlenya. Anda cukup mengganti nama subtitle yang telah didownload menjadi sama persis dengan judul film yang Anda miliki. Pastikan format file .ass atau .srt tidak terhapus.

16. Pastikan film dan subtitle tersebut berada pada folder yang sama.

17. Selanjutnya Anda tinggal memutar film dan subtitle sudah terpasang secara otomatis tanpa perlu melakukan drag file.

Itulah tadi penjelasan cara download subtitle indonesia dan cara input subtitle ke film yang bisa Anda coba. Dengan semua kemudahan tersebut kini sudah tidak ada lagi alasan bagi Anda untuk mengalami kesulitan menonton film karena tidak mengetahui cara download subtitle berbahasa Indonesia di internet.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel