Skip to main content

9+ Aplikasi Root Terbaik Untuk HP Android Terbaik

Proses root HP kini dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan cepat. Hal tersebut karena banyaknya aplikasi root yang bermunculan dengan menawarkan kecepatan dan kemudahan melakukan root.

Anda tidak memerlukan lagi bantuan dari komputer atau laptop untuk dapat melakukan root pada HP Anda. Berikut ini merupakan aplikasi root terbaik yang dapat Anda coba.

Aplikasi Root Terbaik & Gratis untuk HP Android

9+ Aplikasi Root Terbaik Untuk HP Android Terbaik

1. Kingroot

Aplikasi pertama yang dapat digunakan untuk melakukan root pada HP Anda adalah kingroot. Melakukan root dengan kingroot bisa dibilang sangat mudah. Anda cukup melakukan sekali klik untuk dapat menjalankan aplikasi tersebut. Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan root dengan aplikasi ini cukup singkat yaitu sekitar 5 sampai 10 menit saja.

Download aplikasi Kingroot di sini

2. Framaroot

Aplikasi berikutnya yang dapat digunakan untuk melakukan root pada HP Anda adalah framaroot. Aplikasi root yang satu ini sangat populer di Indonesia. Ukuran dari aplikasi ini juga sangat kecil sehingga tidak begitu membebani memori HP Anda. Sama seperti aplikasi kingroot, menggunakan framaroot juga cukup melakukan sekali klik saja untuk menjalankannya.

Download aplikasi Framaroot di sini

3. Towelroot

Selanjutnya ada aplikasi bernama towelroot. Aplikasi towel root menawarkan banyak kemudahan bagi para pemakainya seperti sekali klik aktivasi, proses root yang cepat, dapat melakukan root tanpa bantuan PC, dan lain sebagainya. Aplikasi root yang satu ini dapat digunakan berbagai macam merek smartphone yang telah memiliki versi android 1,5 hingga yang paling baru.

Download aplikasi Towelroot di sini

4. KingoRoot

Aplikasi root berikutnya yang dapat Anda coba adalah kingoroot. Untuk menggunakan aplikasi kingoroot ini, Anda cukup melakukan satu kali ketuk saja. Aplikasi ini dapat melakukan root pada smartphone Anda tanpa melalui prosedur yang berisiko tinggi. Proses melakukan rooting juga hanya memakan waktu hitungan menit saja.

Download aplikasi Kingoroot di sini

5. iRoot

Aplikasi berikutnya adalah iRoot. Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh tim yang sama dengan pengembang iRoot windows. iRoot merupakan aplikasi root yang cocok untuk Anda yang suka dengan root yang simpel, mudah, dan juga cepat tentunya. Untuk melakukan proses rooting, aplikasi ini membutuhkan bantuan koneksi internet.

Download aplikasi Iroot di sini

6. One Click Root

Aplikasi selanjutnya untuk melakukan root pada HP Anda adalah one click root. Berbeda dengan aplikasi yang telah disebutkan sebelumnya, Anda memerlukan bantuan kabel USB dan komputer untuk melakukan rooting. Aplikasi rooting yang satu ini mungkin cocok untuk Anda yang baru memulai atau terjun dalam dunia oprek HP.

Download aplikasi One Click Root di sini

7. Root Master

Aplikasi root yang dapat Anda coba berikutnya adalah root master. Aplikasi root master ini tersedia baik dalam versi android ataupun versi PC. Pada awal kemunculannya, root master hanya memiliki satu bahasa rotasi yaitu bahasa Mandarin. Akan tetapi, kini aplikasi ini telah memiliki pilihan bahasa Inggris untuk membuat aplikasi ini lebih diterima secara universal.

Download aplikasi Root Master di sini

8. 360 Root

Aplikasi root android berikutnya adalah 360 root. Hampir sama dengan aplikasi root sebelumnya, 360 root juga menawarkan kecepatan dan kemudahan proses rooting untuk android Anda. Namun perlu diketahui bahwa secara umum aplikasi ini menggunakan bahasa Mandarin sebagai bahasa utama aplikasi sehingga butuh penyesuaian untuk dapat menggunakannya.

Download aplikasi 360 Root di sini

9. Universal Androot

Aplikasi universal androot bisa dibilang merupakan aplikasi root yang sudah lama beredar. Akan tetapi, aplikasi ini memiliki popularitas yang tidak terlalu baik jika dibandingkan aplikasi root yang lain. Namun Anda tidak perlu meragukan kinerja dari aplikasi ini karena secara umum kemampuan universal androot tidak kalah dengan aplikasi root lainnya.

Download aplikasi Universal Androot di sini


Aplikasi root terbaik & gratis untuk HP android kini mudah sekali diperoleh. Hal tersebut membuat orang mudah untuk melakukan root pada smartphone mereka. Namun perlu diperhatikan bahwa melakukan rooting pada android memiliki risiko berbahaya apabila tidak dilakukan dengan benar.