Cara Upload Foto Instagram Melalui PC atau Laptop Tanpa Aplikasi

Cara Upload Foto Instagram Melalui PC atau Laptop
Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat banyak digunakan, umumnya media ini diperuntukkan bagi pengguna smartphone.

Namun anda tetap bisa mengakses Instagram melalui PC atau laptop dengan fitur yang lebih sulit untuk dilakukan yang salah satunya adalah upload foto dan video.

Untuk bisa mengupload anda perlu tahu cara upload foto di Instagram lewat PC atau laptop yang baik dan benar.

Apalagi upload foto di instagram dengan cara biasa tidak bisa anda lakukan bila melalui PC atau laptop dimana hal ini telah menjadi kebijakan yang telah diterapkan oleh pihak instagram bahwa Instagram hanya mendukung perangkat mobile untuk penggunaan yang lebih maksimal.


Langkah Mudah Upload Foto Instagram Lewat PC atau Laptop

Bagi anda yang ingin mengupload video atau foto ke instagram melalui PC atau laptop, kami akan memberikan caranya.

Silahkan anda ikuti langkah-langkah upload foto instagram lewat PC atau laptop berikut ini.

1. Kunjungi Website Instagram

Dalam mengupload foto atau video instagram melalui PC atau laptop, ada beberapa hal yang harus anda lakukan, pertama anda harus masuk terlebih dahulu ke situs Instagram.com melalui PC atau laptop anda.

Setelah itu anda wajib login menggunakan akun pribadi untuk bisa melakukan upload foto. Masukkan data seperti alamat email dan kata sandi untuk bisa terhubung dengan akun instagram anda, lalu klik login dan tunggu beberapa saat. Setelah itu akan muncul pilihan simpan kata sandi atau lain kali, disini anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan anda. Bila ingin digunakan dalam jangka waktu lama maka anda bisa klik simpan sandi, namun jika sementara usahakan pilih lain kali.

2. Ganti Mode Mobile Menggunakan Pengaturan

Setelah anda masuk di website Instagram dengan menggunakan akun resmi, anda tidak bisa langsung melakukan upload foto karena anda tidak akan menemukan fitur upload. Caranya anda terlebih dahulu harus mengubah mode desktop menjadi mode mobile, jangan khawatir karena langkah dalam mengubah mode ini cukup mudah dilakukan.

Pertama anda klik pengaturan atau menu yang terletak di pojok kanan atas halaman instagram, biasanya terletak tepat di sebelah alamat website dan memiliki icon titik tiga. Pilihlah menu more tools dan dilanjutkan dengan developer tools, lalu pilih icon ponsel yang terletak di pojok kiri atas. Setelah itu otomatis mode desktop instagram akan berubah menjadi mode mobile.

3. Mengganti Mode Mobile dengan Cara Alternatif

Bila anda kesusahan menggunakan cara masuk ke mode mobile instagram di atas, maka ada cara alternatif yang bisa anda gunakan. Cara tersebut yaitu dengan klik kanan dan pilih inspect, secara otomatis akan muncul sebuah halaman dan pilihlah icon ponsel untuk bisa mengubah ke mode mobile. Terakhir reload halaman dan mode mobile bisa anda dapatkan.

4. Upload Foto

Cara upload foto di Instagram lewat PC selanjutnya adalah melakukan proses upload foto, caranya sama dengan upload melalui ponsel anda. Pertama anda klik menu dengan simbol plus atau kamera di menu paling tengah, selanjutnya anda akan diarahkan ke galeri untuk memilih foto yang telah anda siapkan sebelumnya.

Pilih foto lalu sesuaikan ukuran yang anda inginkan, jangan lupa untuk mengedit atau memberi beberapa effect untuk membuat foto menjadi bagus sebelum anda mengupload foto tersebut ke instagram. Anda juga dapat membuat sebuah tulisan untuk mencerminkan foto yang akan anda upload tersebut, terakhir anda siap melakukan upload foto dan tunggu hingga proses selesai maka anda sudah berhasil upload foto instagram melalui PC atau laptop.

5. Upload Video

Bukan hanya foto saja namun dengan cara ini anda juga dapat mengupload video instagram melalui PC atau laptop dan tentunya dengan menggunakan metode yang sama persis mulai dari masuk website, mengubah menjadi mode mobile, dan terakhir mengupload video yang ada di galeri anda tersebut.

Cara upload foto instagram lewat PC atau laptop ternyata relatif mudah. Dengan mengunjungi website instagram kemudian mengaktifkan mode mobile, maka anda akan dapat mengupload foto atau video ke instagram dengan menggunakan PC atau laptop.

0 Response to "Cara Upload Foto Instagram Melalui PC atau Laptop Tanpa Aplikasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel