Cara Mengatasi Lupa Password Gmail di Android

Cara Mengatasi Lupa Password Gmail di Android
Cara Mengatasi Lupa Password Gmail di Android - Gmail merupakan sebuah akun email yang dibuat oleh Google, dimana bukan hanya untuk mengirim atau menerima email saja.  Namun akun Gmail bisa digunakan untuk membuka segala akses yang disediakan oleh Google, mulai dari Google map, Google playstore, hingga Google Hangouts.

Tentu saja bila anda Lupa Password Gmail Android, ada cara untuk memulihkan akun tersebut. Salah satu cara yang paling mudah dan efektif adalah dengan melakukan reset password Gmail, dalam melakukan reset ini sendiri terdapat beberapa tahapan yang harus anda lakukan. Tentu saja tahapan tersebut sangat penting dan patut untuk anda ketahui sebelum melakukan reset password Gmail. Tahapan penting saat Anda lupa password gmail di Android adalah sebagai berikut.


1. Cek Kata Sandi Terakhir

Pertama yang harus anda lakukan untuk mengatasi lupa password gmail adalah dengan mengunjungi laman login Gmail, disini anda akan disuruh untuk mengisi alamat akun Gmail anda. Setelahnya klik tombol next atau berikutnya dan akan muncul kolom untuk mengisi password gmail. Disini anda cek terlebih dahulu menggunakan kata sandi yang anda ingat.

Dengan begitu anda bisa tahu apakah kata sandi masih berfungsi atau sudah tidak dapat digunakan, bila sudah tidak dapat digunakan maka akan muncul tulisan berwarna merah yang menyatakan bahwa password gmail yang anda masukkan salah.

2. Klik Forgot Password

Setelah anda cek password gmail dan ternyata salah maka anda bisa klik tombol di bawah yang bertuliskan Forgot password dan bila bahasa Indonesia akan bertuliskan lupa password. Dengan klik tombol tersebut maka anda akan diarahkan di sebuah laman, disini anda akan diberikan beberapa pertanyaan penting seperti kata sandi lama anda.

Anda harus tahu kata sandi gmail terakhir anda atau paling tidak anda ingat salah satu kata sandi yang pernah anda gunakan, hal ini sangat penting karena pihak Google akan tahu bahwa akun tersebut memang anda miliki.

3. Masukkan Nomor Telepon

Tahapan selanjutnya saat anda Lupa Password Gmail Android adalah dengan memasukkan nomor telepon anda, biasanya akan terdapat kolom yang muncul setelah anda memasukkan kata sandi yang pernah anda gunakan. Disini anda disuruh memasukkan nomor telepon untuk mendapatkan sebuah kode, caranya cukup masukkan nomor telepon dan klik tombol kirim atau send.

4. Verifikasi

Bila anda sudah memasukkan nomor telepon dan klik tombol kirim, maka selanjutnya anda hanya harus menunggu kode yang akan dikirim oleh gmail atau Google ke nomor telepon anda.

Setelah anda mendapatkan kode kembalilah ke laman Gmail yang telah anda buka. Disitu anda akan diberikan sebuah kolom untuk memasukkan kode, copy kode dan masukkan ke dalam kolom lalu klik tombol verifikasi. Selanjutnya anda hanya perluenunggu hingga proses verifikasi selesai, jangan khawatir karena prises verifikasi berlangsung sangat cepat bahkan hanya beberapa detik saja.

5. Buat Sandi Baru

Saat proses verifikasi selesai maka anda akan disuguhkan dengan beberapa kolom untuk membuat kata sandi gmail yang baru, usahakan pilih kata sandi gmail yang mudah diingat dan masukkan ke dalam kolom tersebut. Lalu isilah kolom di bawahnya yang digunakan untuk mengulangi kata sandi baru anda agar kata sandi tersebut memang sudah benar dan sesuai.

Terakhir anda hanya perlu menunggu proses ganti password Gmail tersebut selesai dilakukan, sehingga anda sudah bisa menggunakan akun Gmail anda sesuai dengan keinginan anda. Jangan lupa untuk menyimpan password baru anda, agar nantinya tidak lupa sehingga anda harus melakukan reset password lagi.

Itulah cara-cara yang bisa anda tempuh bila Anda lupa password gmail di android Anda. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengatasi Lupa Password Gmail di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel