Emulator Android Ringan untuk PC

Emulator Android Ringan untuk PC
Emulator Android Ringan untuk PC - Emulator Android juga bisa disebut dengan sebuah perangkat yang dapat digunakan di dalam komputer atau laptop Anda. Emulator android ringan memungkinkan Anda untuk melakukan prototipe, menguji aplikasi, dan mengembangkannya tanpa harus menggunakan perangkat keras.

Manfaat lain emulator android juga mendukung program pada smartphone android, androidwear, table dan juga perangkat yang memfasilitasi TV. Salah satu kunci keunggulan dari manfaat yang diberikan Android adalah memiliki perangkat khusus.

Seseorang memiliki banyak alasan mengapa dia harus memilih emulator android jenis dan tipe apa yang akan digunakan pada komputer miliknya. Anda tentu juga menginginkan emulator android yang ringan tetapi dapat diandalkan.


Perlu diketahui bahwa terdapat proses atau beberapa langkah dan pengetahuan teknis yang perlu dipahami ketika Anda ingin menggunakan emulator android pada komputer, PC, atau leptop Anda.
Akan tetapi, terdapat pula emulator android yang mudah dalam penggunaannya, yakni Anda tinggal mendownload, membuka dan kemudian tinggal mengoperasikannya. Tak perlu bingung dan khawatir, berikut rekomendasi emuulator android ringan untuk Anda.

1. LeapDroid

Salah satu emulator android ringan adalah Leaproid, emulator ini bahkan disebut salah satu yang terbaik saat ini dan sangat pantas dilirik bagi para pengguna emulator.

Kelebihan emulator LeapDroid adala dilengkapi dengan banyak tweak dan optimasi, hal ini membuat kerja emulator ini berjalan lancar dan mulus. Emulator ini pun memilik skor benchmark gaming yang terbilang mengesankan. Salah satu yang menarik perhatian adalah, Anda dapa menjalankan dua game sekaligus secara bersamaan dan dapat memainkan game dengan yang sama dengan akun berbeda dalam satu tampilan.LeapDroid daat digunakan pada OS 7,8, dan 10 serta memiliki ukuran 271MB.

2. MEmu App Player

Jenis ini merupakan salah satu emulator buatan Tiongkok yang sangat banyak diinstal untuk memainkan game android. MEmu App Player terkenal karena merupakan emulator yang sangat responsif dan cepat ketika dijalankan.

Tidak hanya di komputer, emulator android ringan ini juga dapat dijalankan pada tablet. Menu di MEmu juga dapat dikatakan lengkap denga fitur seperti file explorer dan aplikasi PlayStore, bahkan sistem manajemen RAM juga dapat ditemui dalam emulatror ini. MEmu dapat  digunakan di Windows 7,8, 10 dan memiliki ukuran 117MB.

3. Bluestacks

Siapa yang tak tahu dengan bluestacks, emulator ini dapat dibilang emullator yang sangat populer dan palig ringan. Hal ini lumrah dikarenakan emulator ini sudah lama hadir dan kerap mendapatkan pembahharuan guna meningkatkan kinerja.
Anda dapat mengunduhnya secara langsung dan gratis di situs resminya, selain itu juga terdapat beberapa pilihan seperti diunduh secara online atau secara offlline. Developer, BlueStacks, OS minimal Windows 7,8,10 dan ukuran 410 MB.

4. Droid4x

Kelebihan emulator android ini adalah memiliki dukungan add-ons yang memungkinkan mengontrol gae di komputer dengan smartphone. Misal, jika Anda tengah bermain game Asphahlt 8 dan menjadikan smartphone kamu menjadi kontrol menggunakan accelometer.
Anda juga dapat mengkostumisasi keyboard sebagai kontroler, hal ini sangat memudahkan Anda untuk bermain game di PC. Developer, Droid4x, OS minimal Windows 7,8,10 dan memilik ukuran 8MB.

5. Genymotion

Salah satu emulator android ringan ini cocok bagi Anda para developer aplikasi. Anda dapat mengkonfigurasi emulator untuk dapat digunakan denga berbagai veersi Android untuk membantu sesuai dengan kebutuhan Anda.
Sebagai contoh, Anda dapat menjalankan Nexus 6 dengan Android 6.0 Marsmallow sekaligus dapat menjalankan Nexus One dengan Android 4.2. Jelly Bean. Developer, Genymotion, OS minimal Windows 7,8,10 dan memiliki ukuran 117 MB.

Itulah beberapa macam emulator android ringan untuk PC yang bisa Anda gunakan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat Anda.

0 Response to "Emulator Android Ringan untuk PC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel