Cara Upgrade OS Android Menjadi Versi Terbaru

Cara Upgrade OS Android Menjadi Versi Terbaru
Sistem operasi atau biasa disebut dengan OS di android merupakan suatu sistem yang berperan sangat penting, dimana OS sendiri memiliki peran untuk menjalankan sistem yang berupa aplikasi, tampilan, ataupun sebuah perintah.

Cara Upgrade OS (Menaikkan Versi) Android adalah salah satu hal yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan kinerja dari smartphone yang anda miliki.

Dengan menggunakan OS android terbaru maka ponsel anda akan bisa menjalankan lebih banyak aplikasi, bahkan beberapa diantaranya bisa menjalankan aplikasi yang berukuran besar sekalipun.


1. Siapkan Smartphone

Cara untuk menaikkanatau upgrade  versi android ini dimulai dari menyiapkan ponsel anda terlebih dahulu, usahakan periksa smartphone anda apakah mendukung untuk upgrade OS atau tidak. Caranya lihat notifikasi yang biasanya terletak di atas layar ponsel anda.

Namun bila tidak menemuinya maka anda bisa membuka pengaturan, lalu pilih menu tentang ponsel yang berada paling bawah. Disini anda klik pilihan sistem atau sofware, lalu cek apakah smartphone anda memiliki versi OS terbaru. Bila terdapat pembaharuan versi android maka anda bisa melangkah ke tahap selanjutnya.

2. Download dan Instal Pembaharuan Versi Android

Tahap berikutnya adalah mendownload pembaharuan versi android tersebut dengan klik download, selanjutnya anda tinggal menunggu proses download selesai. Namun perlu diperhatikan bahwa pembaharuan versi android tersebut memiliki ukuran yang sangat besar, sehingga sangat disarankan untuk memakai jaringan wifi.

Setelah anda selesai melakukan proses download, hal selanjutnya adalah melakukan proses penginstalan. Biasanya saat anda selesai download maka otomatis akan muncul laman yang bertuliskan instal pembaharuan, klik tombol tersebut dan tunggu hingga proses pembaharuan OS android selesai.

3. Upgrade Menggunakan Komputer

Selain menggunakan cara instal pembaharuan OS android melalui smartphone, anda juga saat melakukan update OS melalui sebuah komputer. Cara yang perlu anda lakukan adalah mengunjungi situs resmi dari smartphone anda, disini carilah software device management yang terdapat pada halaman support.

Selanjutnya periksalah halaman update android dan lihat apakah smartphone anda memiliki versi OS android terbaru, bila terdapat versi terbaru anda bisa mendownload dan menjalankannya di softwar management yang tadi anda download. Colokkan USB dan hubungkan smartphone anda ke komputer, setelah itu anda hanya perlu mengikuti perintah yang diberikan hingga selesai.

4. Menggunakan Aplikasi OS

Cara Upgrade OS (Menaikkan Versi) Android tidak akan berhasil bila anda tidak mendapatkan pembaharuan, bila demikian maka cara lain adalah dengan menggunakan aplikasi OS yang ada di playstore. Mulai dari Widged, tema, tombol, hingga pengalaman menjalankan berbagai aplikasi bisa anda rasakan.

Walaupun tidak seperti menggunakan OS android sesungguhnya namun paling tidak anda bisa merasakan pengalaman yang berbeda di smartphone anda, aplikasi OS ini juga tersedia sangat banyak dengan berbagai pilihan yang bisa memanjakan anda tentunya.

5. Rooting Smartphone

Bila anda tidak puas dengan pembaharuan OS android yang biasanya cuma naik satu versi saja, ataupun tidak puas dengan pengalaman aplikasi OS di playstore. Maka cara terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan Rooting smartphone anda, walaupun terkesan ekstrem namun cara ini sangatlah efektif dan efisien.

Cara atau langkah untuk menaikkan OS android ini adalah root terlebih dahulu ponsel anda, setelah itu anda bisa download data OS yang banyak ditemui di internet. Terakhir instal data tersebut dan secara otomatis anda akan menjumpai smartphone anda dengan versi android terbaru, bukan hanya naik satu versi saja namun dengan cara ini anda bisa menaikkan hingga beberapa versi sekaligus.

Cara upgrade OS android menjadi versi terbaru di atas tentu dapat berhasil jika anda melakukannya dengan benar. Metode upgrade android seperti melalui menu download update OS android terbaru, atau bisa juga melalui komputer dengan mengunjungi situs resmi upgrade android untuk tipe smartphone anda masing-masing, atau bisa juga menggunakan aplikasi OS, atau dengan melakukan rooting, semuanya memiliki kelbihan dan kekurangan masing-masing sehingga anda harus selalu berhati-hati dalam menerapkannya. Semoga bermanfaat.

Dapatkan update artikel teknologi terbaru dari kami via email:

0 Response to "Cara Upgrade OS Android Menjadi Versi Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel