2+ Cara Root Android Mudah !

Cara Root Android
Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara root android. Tidak semua pengguna Android mengetahui apa yang dimaksud dengan root. Ini merupakan fitur khusus yang memungkinkan para pengguna mendapatkan akses penuh untuk perangkat Androidnya. Sehingga kita bebas untuk melakukan modifikasi sesuai dengan keinginan dan kesukaan masing-masing.

Namun, untuk memproses root Android, dibutuhkan cara root Android yang tepat dan mudah.

Sebenarnya ada banyak cara dan aplikasi root android terbaik yang tersedia saat ini. Misalkan saja cara root hp android tanpa aplikasi. Namun kita akan membahas mengenai cara root tanpa aplikasi pada artikel lainnya.

Terkait dengan banyaknya pertanyaan tentang root ini yaitu cara root android marshmallow dengan pccara root android nougat dengan pccara root android oreo dengan pccara root hp samsung dan cara root android lollipop dengan pc maka sebenarnya cara root menggunakan aplikasi yang akan kita bahas akan dapat menjawab semua pertanyaan tersebut.

Untuk lebih jelasnya silahkan anda simak pembahasannya mengenai cara root android dengan menggunakan aplikasi berikut ini ya.


Cara Root Android dengan Menggunakan Framaroot

Cara root Android yang pertama adalah menggunakan Framaroot. Jenis root Android satu ini bisa dilakukan dengan tanpa PC. Cara aplikasinya juga sangat mudah. Berikut adalah langkah yang dapat dilakukan untuk melakukan root Android memakai Framaroot.

1. Proses Download dan Install Aplikasi Framaroot


Untuk proses pertama cara root android yang satu ini adalah melakukan download aplikasi Framaroot. Aplikasi ini bisa Anda unduh dengan aman dan mudah di Playstore. Sesudah proses download berhasil, langkah berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah melakukan proses install aplikasi tersebut pada perangkat Anda. Dan pastikan memorinya mencukupi untuk ditambah aplikasi.

2. Buka Aplikasinya dan Tab Install

Langkah berikutnya yang harus dilakukan untuk memulai root android adalah membuka atau menjalankan aplikasi Framaroot yang sudah berhasil diinstal. Kemudian, pilih menu Install Superuser. Atau bisa juga memiliki SuperSU yang keduanya sama saja.

3. Pilih Salah Satu dari Dua Metode

Adapun cara root Android dengan menggunakan aplikasi Framaroot yang selanjutnya adalah dengan memilih metodenya. Dalam hal ini, ada dua metode yang ditawarkan. Pertama adalah metode Aragorn dan kedua adalah metode Gandalf. Namun, yang lebih recommended untuk dijadikan pilihan adalah metode Gandalf.

4. Diamkan Hingga Muncul Notifikasi

Berikutnya, tunggu proses root android berjalan sampai Anda memperoleh notifikasi atau pemberitahuan khusus. Sesudah itu, Anda harus melakukan restart pada Smartphone Android. Tujuan dari proses restart di sini adalah untuk menyelesaikan proses root memakai aplikasi Framaroot. Dengan begitu, proses rootnya berhasil.

Cara Root Android dengan Menggunakan Kingroot

Selain menggunakan aplikasi Framaroot, Anda pun juga bisa melakukan root Android memakai software bernama Kingroot. Seperti yang sebelumnya, cara root yang satu ini adalah cara yang tidak perlu menggunakan PC. Cukup dengan menginstal aplikasinya kemudian memproses root. Dan untuk memudahkan, berikut ini adalah beberapa cara root Android sebagai acuan.

1. Download Dan Install Aplikasi Kingroot


Seperti yang sebelumnya, untuk mengaktifkan root android dengan aplikasi Kingroot Anda harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Pastikan mendownload aplikasi yang tepat. Salah satu rujukannya adalah di Playstore. Sesudah downloadnya selesai, Anda bisa lanjut ke proses install aplikasinya dengan tepat dan cepat.

2. Buka Aplikasi dan Pilih Persetujuan

Adapun cara root Android menggunakan Kingroot yang selanjutnya adalah membuka aplikasi yang sudah diinstal. Setelah itu, pilih menu atau tombol bersedia sebagai persetujuan. Dengan menekan tombol tersebut, secara otomatis root pada smartphone Android akan diproses untuk kemudian dijalankan.

3. Tunggu Pemberitahuan

Setelah itu, diamkan dan tunggu beberapa saat untuk memperoleh pemberitahuan. Pemberitahuan di sini menunjukkan apakah metode root android dapat berjalan di ponsel Anda ataukah sebaliknya. Karena penting untuk diketahui bahwa tidak semua Android bisa dijalankan rootnya dengan menggunakan aplikasi Kingroot satu ini.

4. Proses Aktivasi

Adapun tahapan selanjutnya, apabila ternyata proses root Androidnya sukses dan support dengan smartphone Anda, maka secara otomatis ponsel Anda sudah berhasil mendapatkan root dengan menggunakan aplikasi Kingroot. Ini adalah cara yang sangat mudah dan sederhana yang dapat Anda lakukan untuk aktivasi root Android.

Itulah pembahasan mengenai cara root android yang bisa Anda coba. Semoga berhasil ya.

0 Response to "2+ Cara Root Android Mudah !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel