5+ Cara Menggunakan Fastboot Xiaomi Mudah !

Cara Menggunakan Fastboot Xiaomi
Fastboot merupakan fitur tersembunyi yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi, dimana Fastboot Xiaomi sendiri bisa digunakan untuk beberapa keperluan penting seperti upgrade android, reset smartphone, dan beberapa keperluan lainnya. Namun tak jarang banyak pengguna xiaomi tidak mengetahui cara menggunakan fastboot tersebut.

Pada dasarnya ada beberapa cara untuk bisa masuk dan juga menggunakan mode fastboot xiaomi tersebut, dimana cara yang bisa anda gunakan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan anda. Tentu saja masing-masing cara memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing.


1. Cara Masuk Mode Fastboot Xiaomi Melalui Tombol Fisik

Cara pertama yang bisa anda gunakan adalah dengan menggunakan tombol fisik yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi. Caranya cukup mudah yaitu pertama anda harus mematikan smartphone anda terlebih dahulu.

Setelah smartphone Xiaomi telah mati kemudian tekan tombol power dan tombol volume down secara bersamaan, tekan dan tahan beberapa detik maka akan muncul logo fastboot. Setelah logo fastboot tersebut muncul anda bisa memilih beberapa pilihan yang tersedia, disini anda bisa melakukan update, restart, reset, dan beragam fungsi lainnya.

2. Cara Masuk Mode Fastboot Xiaomi Melalui Komputer

Bila anda ingin lebih leluasa menggunakan mode fastboot xiaomi ini, maka anda bisa menggunakan sebuah komputer. Caranya pertama anda harus menyiapkan sebuah laptop, usb, dan sebuah smartphone Xiaomi yang telah aktif USB debuggingnya. Cara untuk mengaktifkannya anda harus masuk ke menu setting dan pilih tentang ponsel, klik beberapa kali MIUI hingga muncul tulisan developer.

Selanjutnya aktifkan OEM unlock xiaomi menggunakan additonal setting, developer option, dan aktifkan USB debugging. Berikutnya colokkan USB dari laptop ke smartphone Xiaomi, pilih file c dan shift lalu klik kanan maka akan muncul sebuah jendela yang berisi berbagai kode. Dengan menuliskan fastboot maka secara otomatis smartphone akan melakukan prosesnya sendiri.

3. Cara Keluar Mode Fastboot Xiaomi Dengan Tombol Fisik

Fitur Fastboot Xiaomi memang sangat berguna, namun disisi lain terkadang ponsel Xiaomi sering masuk sendiri ke mode tersebut. Hal tersebut bisa terjadi karena beberapa penyebab seperti macet, boot, bahkan error sekalipun.

Bila ponsel anda mengalami fastboot sendiri maka hal.yang harus dilakukan adalah keluar dari mode tersebut. Caranya sangat mudah yaitu cukup tekan tombol power dan volume down secara bersamaan, tekan dan tahan hingga tampilan fastboot xiaomi hilang lalu ponsel hidup dengan sendirinya.

4. Cara Keluar Mode Fastboot Melalui Komputer

Apabila anda telah menggunakan tombol power dan tombol volume di smartphone xiaomi namun tetap tidak bisa, maka anda bisa menggunakan sebuah komputer. Caranya sama dengan masuk fastboot melalui komputer, yaitu dengan menggunakan USB debugging.

Perbedaannya terdapat pada penulisan kode pada jendela di laptop anda, dimana bila ingin keluar dari mode fastboot ini anda hanya perlu menuliskan kode fastboot reboot. Dengan begitu smartphone anda akan secara otomatis mematikan mode tersebut dan menghidupkan smartpone seperti semula lagi.

5. Kunjungi Service Center Xiaomi

Cara terakhir bila anda tidak mau ambil pusing dalam menggunakan mode fastboot xiaomi baik karena ingin upgrade atau sedang mengalami error, maka anda bisa langsung meminta bantuan dengan mengunjungi service center dari Xiaomi.

Selain lebih mudah membawanya ke service center cenderung lebih aman, apalagi biaya yang anda keluarkan juga tidak terlalu besar. Bahkan bila garansi masih tersedia anda bisa secara gratis dalam melakukan fastboot yang mudah dan juga lebih aman dari pada melakukannya dengan asal-asalan.

Itulah beberapa poin mengenai cara menggunakan fastboot xiaomi yang bisa anda jadikan panduan. Perhatikan cara masuk dan cara keluar dari mode fastboot xiaomi yang telah diuraikan di atas agar anda tidak bingung bila sedang mencobanya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "5+ Cara Menggunakan Fastboot Xiaomi Mudah !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel