Cara Mengganti Tema Whatsapp Menggunakan GB Whatsapp

Cara Mengganti Tema Whatsapp
Cara Mengganti Tema Whatsapp - Salah satu aplikasi smartphone yang sangat populer di dunia adalah whatsapp, lebih dari satu miliar pengguna di dunia menggunakannya. Namun, tahukah Anda aplikasi ini hanya memiliki satu tema? tak perlu khawatir, inilah cara mengganti tema whatsapp.

Whatsapp merupakan aplikasi yang mudah digunakan dan tidak memiliki banyak menu yang dapat membingungkan Anda dalam menggunakannya. Namun, salah satu masala yang kerap dikeluhkan pengguna adalah hanya tersedia satu tema pada aplikasi ini.


Cara Mengganti Tema WhatsApp Mudah

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi yang memiliki banyak manfaat bagi para penggunanya, seperti bertukar pesan, gambar, suara, video, dokumen. Kini, whatsapp juga hadir dengan fitur telefon dan video call. Meski demikian, satu masalah yang dianggap sangat mengganggu para pengguna yakni tidak terdpat fitur pengganti tema pada aplikasi ini. Sehingga para pengguna hanya dapat menikmati aplikasi ini dengan satu tema saja.

Sebagian banyak dari para pengguna termasuk Anda mungkin merasa bosan dengan tema yang disediakan whatsapp. Pihak pengembang memang hanya menyediakan satu warna pada tema aplikasi ini, yakni warna hijau.

Hal tersebut tentu berbeda dengan aplikasi pesan instan lain, seperti Line yang menyediakan fitur untuk mengganti tema. Akan tetapi, jangan khawatir berikut langkah-langkah mudah untuk dapat mengganti tema whatsapp Anda.

Mengganti Tema WhatsApp dengan GB WhatsApp

Mengatasi masalah seperti diatas, pihsk  whatsapp juga telah melakukan pembaharuan terkait fitur-fitur yang tersedia di dalam aplikasi, saah satu fitur yang krusal adalah pengganti tema pada aplikasi tersebut.

Anda kini dapat mengubah tema hijau yang sudah bertahan hingga bertahun-tahun pada aplikasi whatsapp di ponsel Anda yang sama seperti Facebok. whatsapp memberi kesempatan bagi para pengguna untuk dapat mengganti tema hijau tersebut.

Berikut merupakan salah satu langkah mudah untuk dapat mengganti tema whatsapp simpel dan tidak ribet dari ponsel Anda. Cara ini termasuk mudah dan tidak ribet karena tidak memerlukan root, hanya memerlukan pihak ketiga atau satu aplikasi tambahan.

1. Instal Aplikasi GB WhatsApp

Langkah pertama yang perlu Anda lakukann adalah instal aplikasi GB whatsapp , aplikasi ini merupakan bahan utama untuk Anda yang ingin mengubah tampilan tema whatsapp Anda, aplikasi ini tersedia di Playstore.

2. Hapus Whatsapp Original

Menghapus aplikasi original sebenarnya tidak diperlukan, karena tanpa di hapus GB whatsapp tetap dapat dijalankan. Langkah ini digunakan untuk memberi ruang yang cukup besar nantinya.

Untuk itulah Anda disarankan untuk menghapus aplikasi whatsapp asli. PERLU DI PERHATIKAN, Anda wajib melakukan back-up data sebelum menghapus whatsapp asli, hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga apabila proses instal mengalami hambatan.

3. Masuk Aplikasi GB WhatsApp

Setelah selesai mengunduh, Anda dapat langsung masuk pada aplikasi GB whatsapp tersebut. Lakukan langkah sama seperti saat menjalankan whatsapp Original, seperti verifikasi nomor ponsel.

Setelah menerima SMS, Anda akan langsung masuk ke GB whatsapp , pilih 'Cancel' jika muncul kotak dialog update aplikasi.

4. Unduh dan Instal Tema

Pilih menu yang berada di pojok kanan atas, seperti saat akan menulis pesan whatsapp baru. Pilih ikon bergambar kuas. Setelah itu pilih menu Download Tema kemudian klik pada pop tersebut. Anda akan segera diarahkan ke sebuah halaman pengunduhan.

Setelah proses pengunduhan selesai, silakan kembali ke GB whatsapp dan masuk ke pengaturan tema, caranya seperti diatas, pilih menu di pojok kanan bawah lalu pilih ikon bergambar kuas. Klik menu 'more' kemudia pilih Load Theme.

Itulah cara mengganti tema whatsapp yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat ya.

Dapatkan update artikel teknologi terbaru dari kami via email:

0 Response to "Cara Mengganti Tema Whatsapp Menggunakan GB Whatsapp"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel