5 Cara Menggabungkan Video di HP Android Mudah !

Cara Menggabungkan Video Secara Profesional
Menggabungkan video merupakan salah satu teknik editing video yang sangat sering dilakukan, umumnya menggabungkan video bisa dilakukan dengan mudah bila anda tahu cara menggabungkan video yang baik dan benar.

Bukan hanya mudah saja namun bila anda tahu teknik yang baik, maka video yang digabung dan di edit juga dapat memiliki kualitas yang bagus. Sangat cocok untuk anda terapkan dalam membuat video penting atau sekedar iseng dan membuat konten di sosial media.


Cara Menggabungkan Video dengan Baik dan Benar

Bagi anda yang ingin belajar mengenai cara menggabungkan video yang baik, maka sebaiknya anda mengikuti langkah-langkah yang akan kami uraikan di bawah ini.

1. Pilih Editor Video Terbaik

Hal pertama yang harus anda lakukan untuk menggabungkan video adalah dengan memilih media atau alat editing terbaik, baik di PC maupun di smartphone dimana saat ini terdapat aplikasi editing video yang sangat banyak. Ada baiknya memilih editor video yang sudah terkenal seperti aplikasi Filmora, Adobe Premiere, atau Kinemaster.

Dengan menggunakan aplikasi yang profesional anda akan mendapatkan gabungan video dengan kualitas yang baik, dimana video yang digabungkan tidak pecah atau buram bahkan mengalami masalah seperti error atau rusak.

2. Masukkan Dua atau Lebih Video

Berikutnya setelah memilih aplikasi edting video dan menginstalnya dan kemudian anda bisa mulai proses edit video yang ingin digabungkan. Caranya buka aplikasi lalu masukkan video utama, selanjutnya masukkan video tambahan dengan cara tambahkan video yang biasanya terdapat pada menu impor.

Disini anda bisa meletakkan video tambahan yang akan digabungkan di bagian mana saja, baik di pembukaan, isi, atau penutup dari video utama. Klik dua kali video tambahan dan geser ke tempat yang anda inginkan adalah cara untuk membuat video tersebut berada di tempat yang diinginkan.

3. Perhalus Penggabungan

Tahap ketiga anda wajib memperhalus gabungan dari video tersebut, hal ini dikarenakan kerap kali penggabungan video tidaklah kontras seperti warna, kecerahan, atau masih terdapat beberapa detik sebelum masuk ke video tambahan. Hal ini perlu di haluskan menggunakan teknik yang baik dan juga benar.

Pada dasarnya dalam hal menggabungkan beberapa video ini terdapat beberapa teknik yang bisa anda terapkan, salah satunya adalah dengan menggunakan fitur slide. Ada juga pengaturan kontras tampilan agar video seperti menyatu, bahkan tersedia fitur khusus penggabungan di beberapa aplikasi sehingga bisa menggabungkan video dengan tampilan yang sangat smooth.

4. Periksa Kesalahan

Cara menggabungkan video yang baik dan benar juga harus meninjau kembali hasil penggabungan. Dimana tahap ini merupakan tahap yang paling penting untuk anda lakukan. Apalagi bila anda menggabungkan video lebih dari dua, dimana akan terdapat banyak kesalahan yang mungkin saja terjadi.

Kesalahan pada hasil penggabungan video misalkan seperti penempatan yang berbeda dari rencana, kontras yang kurang pas, hingga ukuran video yang kerap kali berbeda juga harus anda sesuaikan agar menjadi video yang bagus.

Usahakan juga anda melakukan uji coba untuk mengetahui hasil penggabungan video ini sampai beberapa kali untuk memastikan kembali, karena bila sudah tersimpan dan ternyata ada kesalahan maka akan membuang waktu yang cukup banyak.

5. Simpan dan Mainkan

Bila semua tahap proses penggabungan video sudah anda lakukan dan sesuai dengan keinginan, maka terakhir anda bisa klik tombol save. Sehingga nantinya anda akan diarahkan menuju penyimpanan internal atau eksternal, pilihlah folder dan anda bisa menyimpan video di folder tersebut.

Tahap yang paling ditunggu-tunggu dalam pekerjaan menggabungkan video adalah memutar hasil akhir dari penggabungan video tersebut. Disini anda akan mengetahui hasil editing video yang telah anda lakukan. Bila hasilnya ternyata sudah bagus, maka video tersebut sudah siap untuk anda gunakan, mulai dari video penting atau sekedar membuat konten untuk diupload di sosial media seperti Instagram atau Youtube.

Dengan mengikuti langkah-langkah menggabungkan video mulai dari memilih aplikasi video editor, menambahkan video yang akan digabung, setting kontras dan lain-lain, memeriksa kembali hasil penggabungan video sampai dengan proses menyimpan hasil penggabungan video, kami yakin hasil yang akan anda dapat akan menjadi video yang lebih dari standar. Semoga bermanfaat.

Dapatkan update artikel teknologi terbaru dari kami via email:

0 Response to "5 Cara Menggabungkan Video di HP Android Mudah !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel