Cara Mengetahui Password PIN atau Pola HP Orang Lain Mudah !

Cara Mengetahui Password PIN atau Pola HP Orang Lain
Password berupa pola atau PIN pada hp orang lain bisa kita ketahui melalui beberapa cara. Bagi para pengguna perangkat Android., tentu sudah sangat paham jika HP Andorid merupakan salah satu HP yang memiliki fitur keamaan canggih.

Dari semua fitur yang ada tersebut, terdapat fitur password, kunci pin, kunci pola, serta kunci usap. Jenis fitur keamanan tersebut memiliki perbedaan masing-masing. Terkait dengan hal tersebut, pada uraian kali ini kami akan menjelaskan mengenai beberapa cara mengetahui password hp orang lain. Cara ini bisa Anda terapkan sendiri dirumah. Terkait dengan uraian lengkapnya, bisa dilihat dalam artikel berikut ini.


Membuka Pola Dengan Menggunakan ADB Pada Komputer

Langkah ini bisa digunakan ketika perangkat Android dimasukkan dalam fitur Debugging USB. Adapun cara lengkapnya adalah sebagai berikut:
  1. Gunakan ADB di perangkat komputer milik Anda, jika sebelumnya sudah pernah melakukan root, tentu Anda sudah familiar dengan langkah ini
  2. Hubungkan smartphone android milik Anda menggunakan usb ke dalam komputer. Jika sudah, maka silahkan aktifkan perintah Command Prompt/CMD pada bagian rektori instasi
  3. Selanjutnya, silahkan klil adb shell rm /data/ system/gesture.key, lanjutkan dengan enter
  4. Langkah terakhir, silahkan reboot smartphone milik Anda, kemusian lihatlah sandi pola Anda pasti sudah hilang. Perlu Anda ketahui jika sandi pola ini hanya hilang dalam beberapa saat. Untuk itu, maka ubahlah sandi pola lama dengan yang baru.

Membuka Sandi Android Dengan Menggunakan Factory Reset

Cara membuka password dengan menggunakan factory reset ini bisa dikatakan sebagai cara paling ampuh. Hal itu dikarenakan, dengan menggunakan langkah ini, maka perangkat Android akan kembali pada setelan semula, atau setelan pabrik.

Akan tetapi sebelum memutuskan untuk membuka kunci hp dengan menggunakan factory reset, maka alangkah lebih baik jika mencabut kartu sd nya. Hal tersebut supaya data yang ada di dalam tidak hilang. Terkait dengan langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Langkah pertama, silahkan Anda matika perangkat Android terlebih dahulu
  2. Jika sudah mati, silahkan tekan tombol power + volume up + home, dalam satu waktu bersamaan. Jika tidak berhasil masuk ke dalam menu android system recovery,, silahkan diganti caranya dengan menekan tombol power + volume down + home dalam satu waktu bersamaan.
  3. Langkah ketiga, jika sudah berhasil masuk ke dalam menu andoroid system recovery, maka silahkan cari wife data/factory . kemudian silahkan tekan tombol volume up , untuk menggeser ke bagian atas, serta tombol volume down untuk menggeser ke bagian bawah. Kemudian tombol power digunakan untuk menekan ok, atau masuk ke dalam menu tersebut.
  4. Jika sudah menekan wipe data atau factory reset, silahkan Anda pilih yes  all user data kemudian perangkat Android milik Anda akan menghaspus seluruh pengaturan yang ada di dalam perangkat tersebut, mulai dari kata kunci layar pola, pin, serta kata sandi, dan perangkat Anda akan diubah ke setelan semula.
  5. Jika sudah berhasil, maka perangkat Android milik Anda akan melakukan reset atau reboot dengan otomatis
Perlu Anda ketahui, ketika masuk dalam setelan pabrik, maka Anda akan menemukan pengaturan awal perangkat Android seperti dalam keadaan baru. Dengan demikian, maka Anda harus memasukkan email, serta kata sandi. Terkait dengan caranya sangat mudah, silahkan masuk ke menu pengaturan, kemudian tambahkan akun, serta pilihlah Google, dan masukkan email, serta password milik Anda.

Cara Membuka Kunci HP Melalui Aplikasi Dr. Fone

Cara ini bisa dilakukan dengan menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Dr. Fone. Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk mengetahui password HP milik orang lain dengan mudah tanpa perlu direset. Silahkan instal aplikasi tersebut, kemudian ikutilah tahapnya berikut ini:
  1. Langkah pertama, silahkan Anda unduh terlebih dahulu aplikasi Dr Fone di komputer atau laptop windows yang Anda miliki
  2. Jika sudah, maka silahkan matikan perangkat android terlebih dahulu
  3. Langkah selanjutnya, koneksikan perangkat Android ke komputer atau laptop milik Anda yang sebelumnya sudah dinstal perangkat Dr Fone
  4. Jika sudah terhubung, maka silahkan Anda buka aplikasi Dr Fone tersebut
  5. Hidupkan perangkat Andorid yang hendak diketahui atau dihilangkan kata sandinya
  6. Langkah selanjutnya, silahkan kembali ke aplikasi Dr Fone, kemudian pilihlah menu  more tools, serta silahkan Anda pilih menu android lock screen removal
  7. Jika sudah, maka silahkan tekan tombol start, untuk melakukan penghapusan kata kunci layar pola, password, sandi, atau pin yang digunakan pada perangkat android tersebut.

Menggunakan Fitur “Lupa Sandi" atau Forgot Pattern

Menurut kami, langkah membuka hp android yang terkunci dengan pin kali ini cukup mudah dilakukan. Hal tersebut dikarenakan hanya membutuhkan sambungan internet, serta akun google (Anda harus mengetahui email dan password).

Anda semua juga pasti paham, jika perangkat Android ini menggunakan Playstore untuk mendownload aplikasi, serta game. Ketika melakukan akses perangkat ini, maka dibutuhkan yang namanya akun Google. Adapun kegunaan akun Google bukan hanya digunakan untuk melakukan login ke playstore saja.

Lebih dari itu, playstore memiliki banyak fungsi yang penting juga untuk diketahui. salah satunya untuk membuka pola yang salah dengan menggunakan sebuah akun google. Terkait dengan langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Siapkan perangkat android, email google, serta koneksi internet
  2. Hidupkan perangkat android, serta pastikan sudah tersambung dengan internet. Ingat, tanpa menggunakan internet, maka langkah membuka pola tanpa reset ini tidak bisa dilakukan.
  3. Jika sudah berhasil masuk ke dalam tampilan pola, silahkan klik Forgot Pattern, atau dalam bahasa indonesia, lupa pola
  4. Kemudian Anda akan dihadapkan pada pilihan untuk membuka pola sandi dengan menggunakan email google
  5. Silahkan Anda masukkan email, serta password, setelah itu silahkan klik sign in.
  6. Anda akan diarahkan pada 2 jenis cara untuk bisa membuka pola handphone Android. Langkah pertama dengan menggunakan google. Google nanti akan mengirimkan pertanyaan yang jawabannya hanya bisa Anda ketahui saja. Sedangkan mengenai langkah yang kedua, maka bisa dengan mengirimkan pola ke email milik Anda.
  7. Silahkan Anda pilih cara yang kedua
  8. Untuk bisa membuka email dari google, maka Anda harus membuka smartphone milik Anda. Di langkah ini perangkat Anda belum bisa dibuka karena masih dalam keadaan lupa pola. Untuk solusinya, maka Anda bisa membuka dengan menggunakan laptop. Komputer, atau bisa dengan meminjam perangkat milik teman Anda.
  9. Silahkan Anda buka email dari Google yang sudah mengirimkan pola smartphone android. Dari langkah tersebut, maka akan nampak gambar atau notifikasi terkait dengan sandi pola milik perangkat Anda
  10. Ikutilah semua langkahnya dari google, atau bisa dengan memasukkan pola sebelumnya tadi, kemudian lihatlah, perangkat Anda sudah bisa dibuka kembali.
Banyak sekali cara yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui password HP milik orang lain. Semoga empat cara mengetahui password hp orang lain ini bisa bermanfaat buat Anda.

Dapatkan update artikel teknologi terbaru dari kami via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel