5+ Cara Mengatasi Lupa Password Laptop Work!

Cara Mengatasi Lupa Password di Laptop
Password merupakan salah satu keamanan yang kerap kali digunakan, dimana selain mudah keamanan ini juga memiliki tingkat perlindungan tinggi. Namun apa jadinya bila anda lupa dengan password laptop yang telah anda buat, hal ini bisa menjadi masalah serius seperti salah satunya adalah Lupa password laptop yang anda miliki.

Namun anda tidak perlu khawatir karena masih terdapat beberapa cara mengatasi lupa password laptop yang bisa anda lakukan, dimana tentu saja cara tersebut memiliki hal positif dan hal negatifnya tersendiri.

1. Mengaktifkan Safe Mode

Cara mudah pertama yang bisa anda lakukan apabila lupa password laptop adalah dengan menggunakan safe mode. Pertama yang harus anda lakukan adalah mematikan laptop anda. Setelah itu nyalakan kembali namun sebelum menyala sepenuhnya segera tekan tombol F8, otomatis anda akan diarahkan ke sebuah halaman yang berisi pengaturan laptop yang sangat mirip dengan fungsi fastboot pada sebuah smartphone.

Selanjutnya di layar laptop anda akan tampil beberapa pilihan safe mode, disini anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan anda namun usahakan pilih safe mode saja agar proses menjadi lebih mudah. Terakhir anda bisa mengubah password dengan masuk ke kontrol panel.

2. Reset Password

Bila laptop anda tidak mendukung safe mode maka cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan reset password, caranya sangat mudah yaitu siapkan sebuah flashdisk dan nyalakan laptop anda.

Pada menu masukkan password anda bisa mencolokkan flashdisk yang anda miliki, lalu masukkan password salah dan secara otomatis akan muncul pilihan opsi reset password.

Klik next dan ikutilah langkah-langkah yang dibutuhkan, sampai terakhir anda bisa melakukan reset password dan menggantinya dengan password yang baru.

3. Menggunakan Hiren's Boot CD

Cara yang bisa anda terapkan selanjutnya saat Lupa password laptop adalah menggunakan Hiren's boot CD, pertama anda hidupkan terlebih dahulu laptop dan masukkan CD jenis ini ke dalam laptop anda.

Maka secara otomatis akan muncul sebuah halaman yang memberikan pilihan, pilihan tersebut mulai dari lihat password, reset password, hingga membuat password baru.

Pilihlah sesuai dengan kebutuhan anda namun usahakan ganti password anda tersebut, terlebih lagi gunakanlah password yang mudah untuk anda ingat agar anda tidak lupa lagi dengan password yang telah dibuat.

4. Instal Ulang Laptop

Instal ulang laptop adalah cara yang cukup ekstrem untuk anda gunakan untuk mengatasi lupa password, dimana cara ini dapat menghapus semua data yang telah anda simpan di laptop tersebut.

Namun disisi lain cara inilah yang paling efektif untuk anda lakukan dalam mengatasi lupa password  di sebuah laptop. Bila anda memiliki dokumen penting sangat tidak disarankan menggunakan cara ini, namun jika laptop tidak berisi hal penting sama sekali maka cara ini merupakan cara yang sangat di rekomendasikan untuk anda lakukan dari pada cara lainnya karena lebih cepat dan efisien.

5. Bawa ke Tempat Service Laptop

Dalam hal anda lupa password laptop dan anda adalah seseorang yang tidak suka repot dan enggan mengambil risiko, alangkah baiknya menggunakan jasa service laptop untuk membuat laptop anda bisa dibuka kembali. Dimana jasa service akan menyarankan beberapa pilihan yang tepat dalam mengatasi hal ini.

Karena selain lebih mudah dan juga lebih aman bisa saja dokumen serta file penting yang ada dalam laptop anda masih bisa diselamatkan, apalagi dalam dunia komputer terdapat istilah impor atau ekspor file penting dengan menggunakan kode-kode tertentu.

Itulah beberapa solusi untuk mengatasi lupa password laptop yang bisa anda coba. Dengan menggunakan fitur safe mode, reset password, hiren's boot CD, intal ulang laptop maupun dengan cara mengunjungi service laptop resmi maupun termpat service laptop handal lainnya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "5+ Cara Mengatasi Lupa Password Laptop Work!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel