Cara Memindahkan aplikasi GPP Ke Komputer atau Laptop Lain

Cara Memindahkan aplikasi GPP Ke Komputer atau Laptop Lain
Apakah saat ini laptop atau komputer Anda bermasalah sehingga Anda ingin memindahkan aplikasi GPP ke laptop atau komputer Anda yang lain? Kami akan memberikan caranya pada artikel ini.

Sehubungan dengan Cara Memindahkan aplikasi GPP Ke Komputer atau Laptop Lain, kami juga pernah mencari informasi di banyak situs website dan setelah kami praktekkan ternyata  cara-cara tersebut sangatlah ribet dan lama serta cukup menyulitkan.

Setelah mencoba-coba cara lainnya secara otodidak, ternyata ada cara yang sangat cepat dan sangat mudah untuk Memindahkan aplikasi GPP Ke Komputer atau Laptop Lain. Cara tersebut akan kami uraikan step by step di bawah ini.



Tentang Aplikasi GPP

Aplikasi GPP merupakan aplikasi yang digunakan oleh satuan kerja pemerintah pusat untuk menyusun dan menghitung penggajian dan selain gaji.

Tentunya aplikasi GPP ini menjadi sangat vital dan tidak boleh mengalami gangguan atau kerusakan karena akan menghambat proses pembuatan SPM gaji dan juga gaji lainnya.

Terutama bagi para bendahara atau operator GPP satker yang tentu akan menjadi bulan-bulanan para pegawai apabila terjadi keterlambatan pembayaran gaji ataupun rapel karena terjadi kendala pada aplikasi GPP ini.

Cara Memindahkan aplikasi GPP Ke Komputer atau Laptop Lain

Kembali ke Cara Memindahkan aplikasi GPP Ke Komputer atau Laptop Lain, berikut kami uraikan langkah-langkahnya.

1. Matikan proses internal sistem aplikasi GPP. Caranya silahkan Anda buka Drive C pada Laptop atau Komputer Lama Anda dan kemudian cari folder bernama "MyGPP" seperti ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Cara Memindahkan aplikasi GPP Ke Komputer atau Laptop Lain

2. Kemudian klik untuk membuka folder "MyGPP" tersebut kemudian klik kanan pada file bernama "mysql-uninstall" lalu pilih "Run as asminitrator" seperti ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Cara Memindahkan aplikasi GPP Ke Komputer atau Laptop Lain

Sampai tahap ini maka aplikasi GPP sudah dimatikan secara sistem.

3. Selanjutnya buka Drive C pada Laptop atau Komputer Lama Anda dan kemudian cari folder bernama "AplGajiSatker" dan folder "MyGPP", Copy kedua folder tersebut dan simpan pada flashdisk atau hardisk eksternal Anda untuk selanjutnya anda paste kan di laptop atau komputer Anda yang baru seperti ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Cara Memindahkan aplikasi GPP Ke Komputer atau Laptop Lain

4. Sekarang buka Komputer atau Laptop Anda yang baru, kemudian buka Drive C. Paste kan folder "AplGajiSatker" dan folder "MyGPP" yang telah Anda copy tadi sehingga pada Drive C komputer atau laptop Anda yang baru akan ada folder "AplGajiSatker" dan folder "MyGPP".


5. Kemudian pada Komputer atau laptop anda yang baru, nyalakan proses internal sistem aplikasi GPP. Caranya silahkan Anda buka Drive C pada Laptop atau Komputer Anda dan kemudian cari folder bernama "MyGPP" seperti ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Cara Memindahkan aplikasi GPP Ke Komputer atau Laptop Lain

Kemudian klik untuk membuka folder "MyGPP" tersebut kemudian klik kanan pada file bernama "mysql-install" lalu pilih "Run as asminitrator".

Sampai tahap ini maka aplikasi GPP sudah dinyalakan secara sistem.

6. Silahkan Anda buka Drive C komputer atau laptop Anda yang baru kemudian pilih folder "AplGajiSatker".

Di dalam folder "AplGajiSatker" tersebut cari ikon Aplikasi GPP kemudian klik kanan pada ikon aplikasi GPP tersebut dan pilih "Run As Administrator" seperti ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Cara Memindahkan aplikasi GPP Ke Komputer atau Laptop Lain

Selesai.

Untuk lebih jelasnya silahkan Anda tonton video Cara Memindahkan aplikasi GPP Ke Komputer atau Laptop Lain di bawah ini.



Demikian Cara Memindahkan aplikasi GPP Ke Komputer atau Laptop Lain ini. Sekarang Anda sudah dapat menggunakan aplikasi GPP di komputer atau laptop Anda yang baru.

Dapatkan update artikel teknologi terbaru dari kami via email:

0 Response to "Cara Memindahkan aplikasi GPP Ke Komputer atau Laptop Lain"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel