Cara Membuka Situs yang Diblokir

10 Cara Membuka Situs yang Diblokir
10 Cara Membuka Situs yang Diblokir - Di era digital seperti sekarang ini, hampir setiap orang tidak bisa telepas dari internet. Internet digunakan untuk mencari informasi, berkomunikasi dengan teman melalui media sosial, serta menonton video.

Namun beberapa hal terkait dengan internat kadang terkendala karena ada beberapa situs yang diblokir. Terkait dengan hal tersebut, pada pembahasan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara membuka situs yang diblokir.

Dengan menggunakan DNS tertentu, maka Anda semua dapat mengakses situs yang diblokir di PC atau laptop miliki Anda yang menggunakan sistem operasi windows 7. Bahkan situs tersebut dapat dibuka tanpa menggunakan VPN, proxy, hingga ekstensi dari Google Chrome. Penasaran dengan caranya? Langsung saja simak uraian lengkap berikut ini.


1. Menggunakan proxy server webproxy.to

Perlu Anda ketahui bersama, jika webproxy.to ini adalah salah satu jenis layanan yang dapat Anda gunaka tanpa berbayar, alias gratis. Website ini bisa Anda gunakan untuk mengakses situs yang diblokir. Adapun mengenai cara membukanya juga cukup mudah.

Langkah pertama silahkan Anda kunjungi langsung alamatnya di http://webproxy.to/.

Jika Anda sudah berhasil masuk ke dalam situsnya, maka silahkan Anda masukkan alamat URL dari situs yang diblokir tersebut. Dengan melakukan hal tersebut, maka Anda sudah bisa menikmati situs yang diblokir seperti sedia kala.

2. Menggunakan proxy server dari webproxy.co

Hampir mirip dengan situs yang sebelumnya tadi. Cara membuka situs yang diblokir dengan menggunakan web ini yaitu cukup mudah juga Anda lakukan.

Terkait dengan caranya, silahkan Anda ketikkan situs yang diblokir tersebut di alamat URLnya. Adapun alamat URLnya adalah http://webproxy.co.

Setelah mengetikkan, maka Anda langsung bisa masuk ke dalam situs tersebut. Dengan demikian, maka kendala, serta ketidaknyaman ketika melakukan koneksi internet yang kerap terjadi akan bisa dikurangi. Terutama terkait dengan permasalahan koneksi situs yang diblokir tersebut.

3. Menggunakan proxy server hidemyass

Hidemyass juga bisa digunakan untuk membuka situs yang diblokir. Namun, layanan ini merupakan jenis layanan yang ebrbayar. Dengan adanya layanan berbayar tersebut, maka kemampuan dalam membuka situs yang diblokir semakin akurat.

Terkait dengan paket pembeliannya, Anda bisa membeli paketnya mulai dari 1 bulan, 6 bulan, serta satu tahun. Dengan menggunakan proxy ini, tentu akan menjadikan Anda semakin mudah mengakses. Selain itu, juga terbebas dari resiko situs yang diblokir.

Akan tetapi, perlu kami peringatkan terlebih dahulu, meskipun proxy ini memiliki jaminan 100 persen ampuh, namun sebaiknya Anda tetap memegang prinsip internet positif.

Jangan menggunakan fasilitas tersebut untuk membuka beberapa situs yang tidak berguna.

4. Menggunakan DNS dan Open DNS

Terkadang, terdapat provider tertentu yang memblokir situs dengan menggunakan DNS khusus. Seperti menggunakan DNS Nawala, seperti yang sudah kami jelaskan di awal pembahasan.

Supaya Anda tetap bisa melakukan akses terhadap situs yang diblokir tersebut, maka langkah yang perlu Anda lakukan yaitu dengan mengganti DNS yang digunakan pada koneksi komputer. Gantilah DNS tersebut dengan menggunakan DNS open.

DNS yang biasanya ampuh digunakan untuk membuka situs diblokir yaitu DNS dari Google, serta Open DNS. Terkait dengan caranya juga cukup mudah.

Silahkan Anda buka control panel, kemudian network and internet, lanjutkan dengan network sharing center. Di bagian menu sebelah kiri, silahkan Anda pilih change adapter setting. Jika sudah, maka koneksi internet Anda akan aktif kembali.

Pada bagian tersebut, silahkan Anda pilih beberapa opsi dari internet protocol version 4. Jika sudah, silahkan tekan tombol properties pada bagian bawahnya. Jika sudah maka silahkan Anda masukkan kode DNS ibagian kolom DNS Address.

5. Menggunakan Anonymox

Jika Anda menggunakan piranti google chrome atau moozila firefoox, maka Anda bisa dengan mudah melakukan pembukaan situs yang diblokir. Terkait dengan caranya, Anda bisa menggunakan add-on anonymox. Hal yang perlu Anda lakukan yaitu dengan memasang add-on anonymox, di setiap browser tersebut, setelah itu lakukan penginstalan.

Jika sudah terinstal, maka Anda bisa langsung menggunaknnya. Pada bagian pojok kanan atas browsr, Anda akan menjumpai tanda “X” yang menandakan apakah anonymoxnya aktif, atau tidak. Yang membuat menarik, fitur ini menghadirkan beberapa jenis pilihan yang dapay Anda sesuaikan dengan keinginan Anda.

6. Menggunakan Opera turbo

Fitur ini bisa Anda manfaatkan ketika Anda menggunakan jenis browser opera. Sebenarnya, fitur ini memiliki beragam fungsi untuk bisa mempercepat proses membuka website ketika Anda memiliki koneksi yang kurang baik.

Terkait dengan cara kerjanya, ternyata mirip dengan Opera Mini. Dimana, sebelum ditampilkan kepada pengguna, maka websitenya dikompress terlebih dahulu.

Nah, fiitur opera turbo ini ternyata bisa digunakan untuk membuka situs yang diblokir. Terkait dengan caranya, silahkan klik bagian ikon speedometer pada bagian toolbar sebelah kiri bawah. Jika sudah, maka silahkan pilih “Enable Opera Turbo”.

7. Langsung saja buka alamat IP nya

Sebagian besar situs biasanya hanya diblokir pada bagian nama domainnya saja. Dengan demikian maka kita semua dapat mengakses dengan menggunakan alamat IP-nya. Langkah yang perlu Anda lakukan pertama kali yaitu dengan mengetahui alama Ipnya terlebih dahulu. Gunakan command prompt untuk mengetahuinya.

Langkahnya, silahkan Anda buka Command Prompt (CMD), kemudian silahkan ketik pin namadomain.com, selanjutnya tekanlah enter. Jika sudah, maka akan nampak alamat IPnya. Silahkan ketik alamat IP di bagian browsernya.

8. Memanfaatkan Proxy

Langkah selanjutnya, Anda bisa dengan menggunakan proxy yang ada di browser moxilla firefox.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan membuka situs http://www.freeproxylists.net/. Jika sudah, maka silahkan Anda pilih salah satu alamat proxy yang ada disana.

Usahakan untuk memilih jenis proxy negara tetangga. Hal tersebut supaya koneksinya tidak terlalu lambat.

Jika sudah, maka silahkan pilih Tools – Options- Advanced – Network. Selanjutnya, dibagian connection, silahkan Anda pilih settings. Dibagian ini, silahkan Anda masukkan proxy yang Anda dapatkan. Lanjutkan dengan klik OK.

9. Menggunakan Google Translate

Ternyata google translate juga bisa digunakan untuk membuka situs yang diblokir. Silahkan Anda buka situsnya, kemudian mauskkan URL dari situs yang diblokir tersebut. Jika sudah, maka situs tersebut akan langsung ditampilkan seperti normalnya.

10. Menggunakan Opera Mini

Jika Anda merupakan pengguna handphone, baik itu Android, windows phone, symbian serta jenis lainnya. Maka Anda bisa menggunakan opera mini untuk membuka situs yang diblokir. Selain itu, opera mini juga dapat digunakan di PC dengan memanfaatkan emulator.

Terkait dengan cara mengakses situs diblokir via opera mini, maka Anda bisa langsung membuka browser opera mini. Jika sudah, ketikkan langsung situs tersebut. Tunggu loading jaringannya. Setelah loading selesai, maka Anda bisa menggunakan situs diblokir tersebut.

Cara membuka situs yang diblokir ternyata cukup mudah. Selain itu, caranya juga cukup banyak. Silahkan Anda gunakan salah satu dari beberapa cara di atas. Semoga uraian ini bermanfaat bagi kita semua.

Dapatkan update artikel teknologi terbaru dari kami via email:

0 Response to "Cara Membuka Situs yang Diblokir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel