7+ Cara Membuka Kunci HP iPhone Mudah Work !

Cara Membuka Kunci HP iPhone yang Ampuh dan Mudah Ditempuh
Cara Membuka Kunci HP iPhone - Cara membuka kunci HP iPhone kali ini dikhususkan untuk Anda yang mempunyai iPhone 4, 5 serta 6. Sebenarnya ada banyak jasa pembuka kunci iPhone seperti ini. Namun untuk menggunakan jasa mereka, jelas Anda harus mengeluarkan uang sebagai imbalannya. Mengenai besar kecilnya uang yang harus dikeluarkan, ini tergantung pada tarif yang diberlakukan oleh masing-masing penyedia jasa.


Dibandingkan dengan mengeluarkan uang seperti ini, bukankah lebih baik jika Anda mempelajari cara membuka kunci iPhone tersebut? Supaya ketika nanti terjadi hal-hal yang tak diinginkan seperti ini lagi, Anda bisa segera mengatasinya tanpa perlu repot-repot keluar rumah dan mencari penyedia jasa pembuka kunci iPhone.


Cara Membuka Kunci HP iPhone Gara-Gara Salah Memasukkan Password

Hal pertama yang harus Anda lakukan ialah mengenali penyebab HP iPhone tersebut terkunci. Ada beberapa hal yang bisa mengakibatkan HP iPhone terkunci, salah satunya ialah lupa dan salah memasukkan password sampai 6 kali.

Ini adalah batas maksimal yang tidak boleh Anda lampaui, karena jika hal itu sampai terjadi maka layar akan menampilkan pemberitahuan bahwasanya perangkat Anda akan dinonaktifkan. Untuk mengatasinya, ada 3 alternatif yang bisa Anda pilih, yakni sebagai berikut.

1. Alternatif Cara Buka Kunci iPhone Salah Password yang Pertama

  1. Silahkan Anda sambungkan iPhone Anda tersebut ke komputer dengan menggunakan kabel data
  2. Kemudian buka iTunes di komputer Anda apabila program ini tidak terbuka secara otomatis. Dalam hal ini, Anda mungkin perlu melakukan konfirmasi pilihan kaitannya dengan membuka iTunes secara otomatis pada saat perangkat sudah disambungkan
  3. Jika perangkat sudah tersambung, selanjutnya Anda bisa memulai ulang handphone secara paksa. Caranya adalah tekan tombol on/off dan tombol volume up secara bersamaan hingga layar menampilkan mode pemulihan
  4. Sampai di sini, Anda bisa memilih Pulihkan atau Recovery
  5. Selanjutnya iTunes akan otomatis mengunduh software untuk perangkat Anda tersebut. Apabila dalam tahap ini memakan waktu hingga lebih dari 15 menit, maka perangkat Anda akan keluar dari mode pemulihan tersebut dan Anda harus mengulangi langkah c dan d di atas
  6. Jika berhasil, silahkan Anda ubah passwordnya

2. Alternatif Cara Buka Kunci iPhone Salah Password yang Kedua

  1. Sambungkan handphone Anda tersebut ke komputer yang sudah diselaraskan dengan perangkat
  2. Selanjutnya buka iTunes. Apabila pada tahap ini Anda diminta untuk memasukkan password, sebaiknya Anda gunakan perangkat yang sebelumnya sudah diselaraskan dengan iPhone tersebut
  3. Selanjutnya tunggu sampai iTunes selesai menyelaraskan perangkat dan membuat cadangan
  4. Jika sudah, langsung klik Pulihkan Perangkat Anda
  5. Kemudian, pilih Pulihkan dan Cadangkan iTune
  6. Sampai di sini, Anda bisa memilih perangkat di iTunes. Silahkan Anda lihat ukuran beserta tanggal dari masing-masing cadangan kemudian pilih diantaranya yang paling relevan
  7. Jika sudah, rubah password Anda

3. Alternatif Cara Buka Kunci iPhone Salah Password yang Ketiga

  1. Silahkan Anda buka icloud.com/find
  2. Selanjutnya langsung Log in dengan menggunakan ID iPhone Anda
  3. Jika sudah, klik seluruh perangkat yang terdapat pada bagian atas jendela browser
  4. Selanjutnya pilih perangkat yang hendak dihapus, dalam hal ini adalah iPhone
  5. Klik Hapus untuk menghapus perangkat berikut dengan passwordnya
  6. Setelah itu, langsung atur password baru Anda

Dari ketiga alternatif yang sudah dipaparkan di atas, silahkan Anda pilih salah satunya yang menurut Anda paling mudah untuk dilakukan.

Cara Membuka HP iPhone yang Terkunci Lock iCloud

Hampir semua perangkat iPhone selalu dibekali dengan kapasitas RAM yang lumayan besar. Ini adalah salah satu kelebihan iPhone yang bisa membuat para penggunanya menyimpan banyak data dan aplikasi tanpa perlu menambahkan memori eksternal.

Namun, dibalik kelebihannya tersebut, iPhone juga mempunyai beberapa kelemahan dimana salah satunya ialah iCloud akan terkunci secara otomatis.

Hal seperti ini sifatnya memang jarang terjadi. Namun sekalinya terjadi, pengguna jadi tidak bisa memakai iPhone sebagaimana mestinya kecuali jika kunci tersebut dibuka.

Kasus terkuncinya iCloud ini biasanya terjadi saat pengguna melakukan format ulang iPhone namun lupa dengan passwordnya sendiri. Nah, untuk mengatasinya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Nyalakan perangkat iPhone Anda, nanti Anda akan diminta untuk memasukkan password
  2. Jika sudah menyala, selanjutnya Anda bisa mengakses https://iforgot.apple.com/  dengan melalui komputer
  3. Selanjutnya, Anda bisa log in dengan menggunakan iCloud email Anda ataupun ID iPhone Anda
  4. Pilih Forget Password sehingga Anda akan dihadapkan pada dua pilihan, yakni merubah password dengan melakukan konfirmasi akun email iCloud Anda atau menjawab pertanyaan keamanan yang biasanya dibuat pada saat pertama kali Anda membuat akun. Silahkan pilih salah satunya
  5. Kemudian lakukan verifikasi dan Anda bisa membuat password yang baru
  6. Jika sudah, cobalah log in di perangkat dengan menggunakan password baru tersebut
Selain cara di atas, Anda juga bisa menggunakan cara yang lainnya, yakni dengan menghapus layanan iCloud.

Menghapus Layanan iCloud iPhone

Untuk menghapus layanan iCloud ini Anda bisa memanfaatkan IMEI dengan tahapannya adalah sebagai berikut:
  1. Silahkan Anda buka situs OfficialiPhoneUnlock.co.uk
  2. Setelah situs yang dimaksud terbuka, Anda bisa langsung memilih Unlock
  3. Kemudian, silahkan Anda cari tahu tipe iPhone milik Anda lalu masukkan IMEI-nya pada kolom yang telah disediakan dalam website tersebut
  4. Setelahnya Anda juga harus memasukkan informasi yang berupa data diri kemudian langsung hapus iCloudnya. Dengan begini, situs tersebut akan mencatat IMEI Anda sebagai database Apple IMEI namun dalam kondisi terkunci, dan iCloud iPhone Anda pun akan terbuka.

Cara Membuka Kunci HP iPhone dengan Menghubungi Dukungan Apple

Jika memang berbagai cara membuka kunci iphone di atas tidak efektif pada perangkat Anda karena berbagai alasan, Anda bisa mempertimbangkan dukungan Apple untuk dihubungi. Nantinya, Anda akan diberikan panduan mengenai apa saja yang harus Anda lakukan kaitannya dengan upaya untuk membuka kunci ini. Tugas Anda adalah mengikuti langkah-langkah yang ada dalam panduan tersebut.

Tips untuk Mencegah iPhone Dinonaktifkan

Sebenarnya tidak banyak tips yang bisa Anda terapkan untuk mencegah agar HP iPhone Anda tidak terkunci kembali. Anda hanya perlu berhati-hati saat memasukkan password supaya tidak keliru memasukkan password yang salah.

Lalu bagaimana jika lupa? Nah, untuk mencegah lupa password dan ID iPhone, Anda bisa mencatatnya dalam buku khusus. Selanjutnya, Anda bisa mencoba kombinasi password dengan karakter yang lebih panjang. Sangat disarankan juga agar Anda selalu siaga dan segera memperbaiki touchscreen apabila bagian yang satu ini rusak. Dan untuk mencegah terjadinya kehilangan data saat berusaha mengaktifkan kembali perangkat setelah terkunci, ada baiknya jika Anda melakukan backup secara rutin.

Berbagai cara membuka kunci HP iPhone di atas memang sangat mudah untuk dilakukan. Namun jika ternyata Anda tidak berani untuk melakukan perbaikan sendiri, sebaiknya Anda memang menyerahkan pekerjaan ini pada ahlinya.  Alhasil,  Anda pun harus mengeluarkan sejumlah uang untuk membayar jasa para ahli tersebut. Selamat mencoba...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel