Cara Membuat Video dari Foto dengan Musik di Android

Cara Membuat Video dari Foto dengan Musik di Android
Cara Membuat Video dari Foto dengan Musik di Android - Banyak cara membuat video dari foto dengan musik karena pada saat tersedia aplikasi yang mampu membantu Anda melakukan hal tersebut. Nantinya, foto yang ditampilkan berbentuk slideshow namun dalam format video.

Anda dapat menerapkan beberapa cara berikut untuk membuat video dari foto dengan musik menggunakan smartphone atau ponsel. Pembuatan video slideshow biasanya juga digunakan untuk tugas sekola/kuliah, namun seiring perkembangan zaman fungsinya pun juga berubah.


Cara Membuat Video dari Foto dengan Musik Mudah

Video yang Anda buat nantinya akan menampilkan foto dalam bentuk video animasi, sama seperti halnya ketika menonto video dokumenter. Anda juga dapat mendesainnya sesuka dan sesuai selera, dari efek, suara hingga tulisan.

Caranya pun gampang, karena aplikasi untuk membuat video dari foto dengan musik ini sangat banyak dan mudah ditemukan di PlayStore. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah dan petunjuk yang mudah dari kami, berikut beberapa aplikasi pembuat video dari foto dengan musik.

1. Viva Video

Viva Video merupakan salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membuat video dari foto dengan musik. Aplikasi ini bisa dibilang istimewa karena hasil karya Anda tampak seperti buatan seorang yang profesional. Banyak yang mengatakan bahwa Viva Video merupakan aplikasi yang cerdas.

Tak perlu bingung, aplikasi pembuat video dari foto ini terdapat di PlayStore dan gratis. Anda tinggal mengunduh dan menggunakannya, di dalam aplikasi ini terdapat banyak fitur untuk membuat video, mulai dari efek, pilihan foto, edit, suara, potong dan masih banyak lagi.

2. Video Editor

Tak kalah dari Viva Video, aplikasi Video Editor juga termasuk aplikasi yang populer digunakan untuk membuat video dari foto dengan musik. Saking populernya, aplikasi ini memiliki rating 4,1 bintang di PlayStore.

Aplikasi Video Editor menyediakan 30 tema video dan filter yang unik serta beragam, Anda dapat menggunakan fitur ini untuk membuat video Anda tampak lebih menarik. Video Editor juga memiliki fitur beragam efek dan transisi dari satu foto ke foto lain.

3. Picsvideo

Picsvideo dapat digunakan sebagai salah satu cara membuat video dari foto dengan musik. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menambahkan desain-desain yang menarik dan lucu. Fitur yang terdapat di dalam aplikasi ini juga mudah digunakan dan tidak membingungkan.

Selain itu, pilihan efek dan beragam musik serta pilihan filter akan sangat membantu Anda ketika membuat video dari foto. Anda dapat dengan leluasa mengubah ukuran, mengatur timer dan mengatur ulang setiap gambar sesuai dengan selera dan kesukaan Anda.

4. Pixgram

Fitur editing menjadi andalan Pixgram sebelum menjadikan foto-foto ke bentuk video dengan tambahan musik. Hal ini memudahkan Anda jika ingin mempercantik foto, karena Anda tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan guna memperindah hasil video Anda.

Selain pengeditan dan efek animasi, Anda juga dapat menambahkan keterangan atau lirik lagu pada video yang Anda buat. Setelah selesai mengedit dan video sudah jadi, Anda juga dapat dengan langsung membagikan hasil karya Anda melalui media sosial lain langsung dari Pixgram.

5. PhotoGrid

Cara membuat video dari foto dengan musik selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi PhotoGrid, aplikasi ini ternyata tak hanya dapat untuk mengedit foto. Aplikasi besutan Cheetah Mobile ini mampu digunakan membuat video dari deretan foto menarik milik Anda.

Anda hanya perlu memilih fitur VideoGrid yang tersedia di dalam aplikasi ini, kemudian setelah itu Anda dapat menggunakan berbagai fitur editing yang tersedia pada PhotoGrid, juga disediakan stiker pada fitur pengeditan untuk menambah warna pada video yang Anda buat.

Itulah beberapa cara dan aplikasi yang bisa anda gunakan untuk membuat video dari foto dengan musik di android. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Membuat Video dari Foto dengan Musik di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel