2 Cara Membuat Stiker Whatsapp Menggunakan Aplikasi Work !

Cara Membuat Stiker Whatsapp
Cara Membuat Stiker Whatsapp - Pada tanggal 5 November 2018 lalu, secara resmi WhatsApp meluncurkan fitur stiker ke dalam aplikasinya. Hal ini memang perlu dilakukan agar tidak tertinggal dengan aplikasi pesaing lain.

Hal yang menarik yaitu Anda bisa membuat stiker WhatsApp menggunakan foto atau gambar yang anda sukai. Ada beberapa cara membuat stiker WhatsApp yang bisa Anda gunakan untuk membuatnya.

Fitur stiker WhatsApp ini tentu membuat kesan tersendiri saat berkirim pesan via WhatsApp akan terasa lebih menyenangkan. Tetapi, memang stiker yang tersedia pada aplikasi ini masih sangat sedikit berbeda dengan aplikasi lain yang memiliki banyak stiker resmi maupun berasal dari kreator. Namun, tenang Anda dapat membuat stiker Anda sendiri yang akan membuat Anda semakin kreatif.

Cara Membuat Stiker WhatsApp Menggunakan Personal Stickers for WhatsApp

Untuk menggunakan cara ini, Anda memerlukan aplikasi lain untuk membuat stiker whatsapp yang Anda inginkan, aplikasi tersebut yaitu Background Eraser. Aplikasi Background Eraser ini memiliki fungsi untuk menghapus background dari foto yang akan Anda jadikan stiker. Aplikasi lain yang menjadi tambahan yaitu PicsArt yang berguna jika Anda ingin menambahkan teks pada stiker yang akan Anda buat.

Unduh semua aplikasi pembuat stiker whatsapp tersebut di Play Store. Untuk dapat membuat stiker, Anda perlu menyiapkan minimal tiga gambar untuk dijadikan satu paket stiker.
  1. Buka aplikasi Background Eraser lalu buka foto yang telah Anda siapkan dengan cara menekan Load a photo.
  2. Hapus latar belakang foto tersebut menggunakan opsi magic atau manual. Caranya, Anda hanya perlu menguspkan jari pada bagian yang ingin dihilangkan.
  3. Setelah proses menghapus background foto sudah selasai. Klik done dan save gambar tersebut.
  4. Jika ingin menambahkan kata-kata. Buka aplikasi PicsArt.
  5. Klik ikon + lalu pilih foto yang telah Anda hilangkan latar belakangnya.
  6. Pilih opsi teks lalu Anda bisa mengetikkan kata-kata yang Anda inginkan.
  7. Setelah selesai, maka simpan atau save hasil foto tersebut.
  8. Ulangi semua langkah untuk menghasilkan tiga atau lebih foto yang akan dijadikan stiker.
  9. Setelah Anda mempunyai tiga atau lebih gambar. Buka aplikasi Personal Sticker for WhatsApp. Disana Anda akan mendapati foto yang telah diedit. Lalu tekan opsi Add untuk menambahkan ke stiker WhatsApp.
  10. Buka WhatsApp dan lihat di bagian stiker. Jika berhasil maka stiker yang tadi dibuat akan tersedia.

Cara Membuat Stiker WhatsApp Menggunakan Sticker Maker

Apabila Anda menggunakan cara membuat stiker whatsapp ini, Anda tidak memerlukan aplikasi tambahan. Karena di dalam aplikasi ini terdapat fitur untuk menghapus background.
  1. Buka aplikasi Sticker Maker. Pilih Create a new stickerpack. Ketik nama stickerpack dan nama author.
  2. Setelah itu akan muncul menu dengan nama yang telah Anda ketik tadi. Klik tulisan tersebut untuk membuat stiker.
  3. Maka akan muncul dua opsi, mengambil dari kamera atau mengambil foto yang telah ada di galeri Anda.
  4. Jika gambar telah dipilih, setelah itu hapus backgroun dari gambar tersebut. Caranya dengan mengusapkan jari Anda di bagian yang ingin Anda hapus. Jika sudah selesai klik tombol Yes, Save My Sticker.
  5. Ulangi semua proses tersebut sampai menghasilkan minimal tiga stiker. Jika telah selesai, klik tombol Publish Sticker Pack. Lalu akan muncul jendela pemberitahuan, klik Yes Publish dan klik Add.
  6. Buka aplikasi WhatsApp dan lihat bagian stiker. Jika berhasil, secara otomatis stiker akan tersedia di WhatsApp Anda.
Itulah cara-cara membuat stiker whatsapp yang bisa anda lakukan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "2 Cara Membuat Stiker Whatsapp Menggunakan Aplikasi Work !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel