Cara Mengunci Jaringan 4G di HP Android Terbaru 2020

Cara Mengunci Jaringan 4G
Di artikel kali ini kami akan memberikan tips cara mengunci jaringan 4G di HP android anda agar kecepatan internet HP anda menjadi stabil.

Di zaman yang modern seperti saat ini dimana teknologi dan internet telah menjadi kebutuhan primer, maka dalam beberapa situasi untuk mendapatkan akses internet pada HP Anda maka kecepatan data akan sangat dipengaruhi oleh jenis jaringan yang Anda dapatkan pada suatu lokasi.

Misalkan Anda sedang berada di perbukitan di pinggiran kota, seringkali HP Anda menangkap sinyal jaringan data internet yang berubah-ubah.

Baca juga : 4 Cara Mengetahui Password PIN Kunci Pola HP Orang Lain Mudah

Dimana di satu waktu HP Anda bisa saja mendapatkan jaringan HSDPA, Edge, 2G, 3G atau jaringan 4G.

Lalu bagaimanakah cara mengunci jaringan 4G di HP anda dan kemudian bagaimana juga cara agar sinyal 4G kuat dan tetap stabil? Silahkan teruskan membaca pembahasannya di bawah ini ya.


Pembahasan Cara Mengunci Jaringan 4G

Sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa untuk jenis jaringan HP ada berbagai macam seperti Edge, HSDPA, 2G, 3G dan 4G.

Bahkan kabarnya akan segera diluncurkan paket jaringan berupa 5G yang tentu akan menawarkan peningkatan kecepatan data Internet pada HP Anda.

Nah tentu untuk kecepatan data internet Anda maka Anda butuh sinyal jaringan 4G yang merupakan jaringan tercepat untuk HP Anda.


Kemudian yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara mengunci jaringan 4G telkomsel ? atau bagaimana cara agar jaringan 4G full indosat ?

Jawabannya akan kami berikan pada uraian di bawah ini.


Cara Mengunci Jaringan 4G

Untuk beberapa merek HP, menu pilihan untuk penggunaan jenis jaringan telah tersedia dengan jelas pada bagian pengaturan.

Ini berkaitan dengan pertanyaan bagaimana cara mengunci jaringan 4G samsung, oppo, xiaomivivo dan realme.

Dimana bagi Anda yang memiliki HP yang telah memiliki fitur pemilihan jenis jaringan yang diterima maka Anda hanya perlu untuk setting pilihan menjadi 4G Only.

Namun yang menjadi masalah adalah ternyata pada beberapa merek smartphone belum memiliki menu untuk memilih jaringan 4G Only.


Lalu untuk HP yang tidak memiliki opsi 4G Only ini bagaimanakah solusinya? Silahkan and simak caranya berikut ini.

Cara mengunci jaringan 4G di HP android adalah sebagai berikut :
  1. Terdapat opsi tersembunyi pada HP Android yang berfungsi untuk memilih satu jenis jaringan saja;
  2. Cara menggunakan menu tersembunyi ini adalah dengan melakukan dial ke nomor *#*#4636#*#* di layar panggilan HP Anda;
  3. Kemudian akan muncul pilihan Phone Information 1 (untuk SIM 1) dan Phone Information 2 (untuk SIM 2 terkait cara lock 4G sim 2);
  4. Setelah memilih kartu SIM mana yang akan Anda atur jaringannya kemudian pilih menu Set Preferred Network Type dan kemudian pilih LTE Only;
  5. Setelah itu klik tombol Back;
  6. Kini jaringan pada HP Anda pada kartu SIM yang telah Anda pilih akan stabil untuk menerima jenis jaringan 4G saja atau istilahnya 4G Only;
  7. Untuk tambahan, bila nomor dial *#*#4636#*#* di atas tidak berfungsi pada jenis atau merek HP Anda maka Anda dapat menggunakan aplikasi 4G LTE Switcher yang akan langsung men-direct Anda ke menu Phone Option;
  8. Anda dapat men-download aplikasi 4G LTE Switcher pada link berikut ini (Download 4G LTE Switcher Application).


Akhir Kata

Nah itulah cara yang dapat anda gunakan untuk menggunakan jaringan 4G secara terus menerus.

Bila anda ingin mencari cara membuka kunci jaringan 4G yang telah anda setting tadi, maka anda tinggal mengulangi lagi proses di atas namun kemudian pilih opsi untuk melepas opsi 4G only.


Sekian ulasan mengenai cara mengunci jaringan 4G di HP android terbaru 2020 ini dan terimakasih karena telah berkunjung ke situs cara1001 ini ya gaes.
Dody Sulpiandy Berbagi ilmu dan pengalaman dalam dunia bisnis dan perpajakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel