Cara Membuat Email di Hp Android dengan Akun Gmail

Cara Membuat Email di Hp Android dengan Akun Gmail
Email merupakan kebutuhan pokok di era saat ini. Berbeda dengan jaman dahulu yang hanya digunakan oleh orang-orang tertentu saja.

Saat ini, email digunakan hampir setiap orang. Bahkan, untuk dapat mengoperasikan smartphone Android, Anda harus memiliki akun Email.

Salah satu akun Email yang cukup banyak digunakan adalah Gmail. Cara membuat Email di Hp berupa Gmail juga terbilang mudah.


Langkah Pembuatan Akun Email Gmail di Android atau Tablet

Gmail memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan akun Email yang lain. Hal inilah yang membuat penggunanya cukup banyak. Selain itu, proses pembuatan akunnya juga mudah. Bahkan hanya melalui Hp saja. Sehingga, seseorang tidak perlu ribet untuk membuatnya. Berikut adalah beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk membuat akun Gmail yang baru.

1. Buka Menu Pengaturan pada Hp

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk membuat akun Gmail yang baru di Hp adalah dengan membuka menu pengaturan. Menu ini ada di setiap Hp Android. Karena cara membuat akun Gmail yang mudah adalah melalui pengaturan. Hal ini disebabkan karena akunnya sudah terkoneksi dengan sistem yang terdapat pada Android.

2. Pilih Add Account pada Menu Account

Sesudah membuka menu pengaturan, berikutnya Anda harus membuka menu Account. Di sini, nantinya pilih menu Add Account. Fungsi dari menu yang satu ini adalah untuk menambahkan akun tersendiri pada ponsel atau perangkat.

3. Pilih Menu Create New Account

Adapun cara membuat email di Hp yang selanjutnya adalah dengan melakukan proses pembuatan akun. Cara menemukan menu ini adalah dengan mencari ikon Google. Kemudian di bawahnya ada dua pilihan. Pilihan yang pertama adalah menu sign in dan pilihan yang kedua adalah menu create new account. Dalam hal ini Anda harus memilih menu create new account.

4. Lakukan Pengisian Nama Depan dan Belakang

Selanjutnya adalah mengisikan nama depan dan juga nama belakang yang Anda kehendaki. Jika sudah berhasil dituliskan, maka langkah berikutnya adalah dengan mengisikan tanggal lahir dan juga jenis kelamin. Baru kemudian klik tombok next pada layar Gmailnya.

5. Pilih Nama User Name dan Tentukan Password

Langkah berikutnya yang juga harus dilakukan adalah memilih nama user name. Pastikan nama user namenya sesuai keinginan Anda. Jika sudah selesai, berikutnya adalah mengklik next seperti biasa. Sesudah itu, Anda akan diminta untuk menentukan password. Untuk passwordnya sendiri adalah minimal 8 karakter. Baik itu memakai huruf kecil atau huruf besar.

6. Klik I Agree dan Konfirmasi Username Beserta Password

Sesudah membuat password, maka biasanya akan muncul yang namanya kotak privacy dan terms. Dalam hal ini, Anda harus mengklik tombol I Agree yang terdapat pada layar. Adapun cara membuat email di Hp berikutnya adalah melakukan konfirmasi username dan password yang sudah dipilih. Sesudah itu, klik next untuk menuju tahapan berikutnya.

7. Klik No Thanks pada Menu Pilihan Pembayaran

Berikutnya, biasanya pada akun Gmail yang dibuat akan muncul pilihan pembayaran. Namun, untuk lebih mudahnya, langkah ini bisa dilewati dengan mengklik no thanks. Kemudian klik next untuk melanjutkan.

8. Proses Pembuatan Akun

Sesudah itu, aplikasi Gmail yang terdapat pada Hp Anda akan memproses akun yang didaftarkan tersebut. Sesudah proses pembuatan akun selesai, maka berikutnya akan ada pemberitahuan khusus mengenai kepemilikan akun Gmail Anda.

Itulah ulasan mengenai langkah-langkah atau cara membuat email gmail di HP android yang bisa Anda praktekkan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat Anda dan selamat mencoba.

Dapatkan update artikel teknologi terbaru dari kami via email:

0 Response to "Cara Membuat Email di Hp Android dengan Akun Gmail"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel