Cara Memasang Antivirus Samsung pada Smartphone dan PC

4 Cara Memasang Antivirus Samsung pada Smartphone dan PC
4 Cara Memasang Antivirus Samsung pada Smartphone dan PC - Bagi para pengguna PC ataupun smarphone, virus dan malware adalah suatu gangguan yang meresahkan. Ia tidak hanya mengganggu kinerja dan sistem pada PC dan sebagainya, namun juga berpotensi untuk merusak data atau file yang terdapat di dalamnya.

Salah satu merk yang juga berpotensi terserang virus adalah Samsung. Karena itu, dibutuhkan cara memasang antivirus Samsung.

Ada beberapa cara yang dapat dipilih sebagai antivirus Samsung. Baik itu untuk jenis laptop, komputer serta PC atau jenis smartphone Samsung. Dan berikut adalah ulasan selengkapnya mengenai cara memasang antivirus.


Memasang Avast Mobile Security pada Smarphone Samsung

Tidak hanya PC atau laptop Samsung, Smarphone Android Samsung juga membutuhkan antivirus. Salah satunya dengan menggunakan Avast Mobile Security yang mampu menangkal malware atau virus pada ponsel. Berikut adalah cara memasang antivirus tersebut.

1. Donwload Aplikasi Avast Mobile Security

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk memasang antivirus Avast Malware Security adalah dengan mendownload aplikasi ini. Usahakan mendownloadnya secara langsung pada Google Store atau Playstore. Tujuannya agar benar-benar mendapatkan aplikasi yang aman dan sudah terverifikasi oleh Google.

2. Install Aplikasi yang Berhasil Didownload

Jika proses download sudah berhasil, langkah berikutnya adalah menginstal aplikasi Avast Mobile Security pada smartphone Samsung Anda. Sesudah itu, aplikasi ini akan lansung terinstal pada ponsel Anda.

3. Buka Tampilan Aplikasi Avast Mobile Security

Sesudah itu, bukalah aplikasi antivirus Avast Mobile Security ini kemudian pilihlah menu virus scanner. Adanya virus scanner ini fungsinya adalah untuk mencari dan mendeteksi keberadaan virus yang ada.

4. Pilih Scan Now

Jika sesudah pemindaian virus ditemukan suatu masalah seperti 1 problem dan sebagainya, maka segera klik bagian scan now. Masalah yang ada pada smartphone Samsung Anda tersebut akan discan dan diatasi.

5. Lanjutkan dengan Resolve All

Sesudah proses scanning secara menyeluruh berhasil dilakukan dan masalnya sudah berhasil ditemukan. Seperti adanya virus di dalam Android Samsung Anda, maka pilih menu resolve all agar masalah-masalah yang ada tersebut dapat segera diatasi. Dengan demikian, Samsung Android Samsung sudah terbebas dari virus.

Memasang AVG Antivirus pada Smarphone Samsung

Selain menggunakan Avast Mobile Security, Anda juga bisa menggunakan AVG Antivirus. Ini juga tergolong antivirus yang sangat ampuh untuk melindungi Android Samsung Anda dari virus ataupun malware. Berikut adalah beberapa cara memasang antivirus Samsung menggunakan AVG Antivirus.

1. Mendownload dan Menginstal AVG Antivirus

Langkah pertama adalah mendownload aplikasi AVG Antivirus. Untuk aplikasinya bisa didapatkan di Google Store atau Play Store. Jangan mencari di tempat yang lain karena biasanya tingkat keamanannya masih belum jelas. Sesudah didownload, proses berikutnya adalah melakukan proses install antivirus pada smartphone Samsung.

2. Melacak Virus pada Samsung dengan Deep Scan

Setelah proses install berhasil, langkah yang selanjutnya adalah mulai melakukan pelacakan terhadap virus. Cara ini bisa dilakukan dengan memilih menu deep scan. Selanjutnya, aplikasi ini akan memulai proses analisa terhadap virusnya. Aplikasi ini juga memiliki kemampuan di dalam menganalisa kartu memori serta berbagai isi yang ada di dalamnya.

3. Penghapusan Virus yang Terdeteksi

Proses berikutnya adalah menghapus berbagai jenis virus yang telah terdeteksi. Virus tersebut akan ditampilkan pada bagian jendela dari aplikasi utama. Jika virus sudah terdeteksi semuanya, berikutnya akan ada proses karantina dan proses penghapusan pada virus tersebut. Dengan demikian, smartphone Android Samsung Anda sudah terbersih dari virus atau malware.

Memasang Antivirus Smadav pada Laptop Samsung

Cara memasang antivirus Samsung pertama adalah untuk laptop atau PC Samsung. Adapun aplikasi atau software antivirus yang digunakan adalah Smadav. Smadav sendiri adalah salah satu jenis antivirus yang dibuat oleh kalangan lokal Indonesia. Aplikasi satu ini sangat banyak diminati. Berikut adalah cara pemasangannya di laptop Samsung.

1. Download Aplikasi Smadav

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mendownload aplikasi Smadav. Pastikan menggunakan Smadav dengan tipe yang paling baru. Sesudah selesai proses downloadnya, berikutnya adalah proses install. Biasanya file hasil download tersimpan di data C, Anda harus mengklik dua kali pada file tersebut.

2. Pilih Bahasa yang Digunakan

Langkah selanjutnya adalah memilih jenis bahasa pada menu Select Setup Lenguage. Biasanya, akan ada dua jenis bahasa yang ditawarkan, Inggris dan Indonesia. Sesudah menentukan bahasa apa yang digunakan, berikutnya adalah klik OK.

3. Lanjutkan Proses Instalasi

Kemudian, pada halaman awal Smadav akan muncul ucapan selamat datang di instalasi Smadav. Sesudah itu, Anda harus menekan lanjut dan ikuti persetujuan dan perjanjian yang ada pada halaman tersebut. Jika sudah memahami instruksinya, segera klik setuju dan lanjut untuk melanjutkan proses instalasi.

4. Proses Pemasangan

Setelah mengikuti beberapa persetujuan yang ditetapkan, langkah berikutnya adalah proses pemasangan aplikasi Smadav pada laptop atau PC Samsung. Untuk memulai proses memasang, Anda harus menekan pasang. Sesudah itu, tunggu beberapa saat hingga prosesnya berakhir.

5. Pilih Bahasa

Setelah proses pemasangan selesai, maka aplikasi antivirus Smadav sudah bisa digunakan dan berfungsi pada laptop Anda. Hal ini ditandai dengan mengklik tombol jalankan Smadav dan tekan selesai. Sesudah itu, tentukan jenis bahasa yang dipilih. Misalnya Bahasa Indonesia. Dengan demikian, Smadav antivirus sudah bisa digunakan.

Memasang Antivirus Avira untuk Laptop Samsung

Masih membahas cara memasang antivirus pada PC atau laptop. Namun, kali ini dengan menggunakan Avira Antivirus yang terkenal cukup ampuh dan aman untuk mengamankan data pada laptop. Sehingga, laptop Samsung Anda akan aman dari berbagai virus atau malware. Berikut langkah pemasangannya.

1. Download Aplikasi Avira

Langkah pertama adalah dengan mendownload aplikasi Avira. Dalam hal ini, pastikan memilih link yang tepat. Salah satunya bisa diperoleh dari Avira Offline Installer.

2. Lakukan Double Klik dan Jalankan Run

Jika proses download sudah selesai, langkah selanjutnya adalah melakukan klik double pada aplikasi. Sesudah itu, akan muncul suatu peringatan dimana Anda harus mengklik Run.

3. Pilih Custon dan Klik Next

Adapun langkah instalasinya dapat dilakukan dengan cara mengklik tipe setup. Selanjutnya pilih menu Custom. Jika sudah, berikutnya Anda harus menconteng bagian End User License Agreement. Dan jangan lupa untuk melanjutkan tahapan instalasi dengan mengklik Next.

4. Beri Tanda Conteng pada Kotak Components

Jika proses sebelumnya di atas berhasil, pada pada layar akan muncul kotak Install Components. Anda harus memberikan tanda conteng pada kotak tersebut dan melanjutkan dengan tombol Next.

5. Tunggu Seluruh Proses Install

Langkah yang paling akhir adalah menunggu seluruh proses install selama beberapa saat. Avira Antivirus sudah bisa dijalankan dan berfungsi dengan baik sesudah proses install berhasil.

Cara memasang antivirus Samsung cukup beragam. Antara satu jenis sorfware dengan jenis yang lain memiliki tahapan yang tidak sama. Sehingga, Anda harus benar-benar memperhatikan caranya. Selamat mencoba...

Dapatkan update artikel teknologi terbaru dari kami via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel