2+ Cara Melacak HP yang Hilang Dengan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

Cara Melacak HP yang Hilang
Cara Melacak HP yang Hilang - Ketika tiba-tiba hp Anda hilang, pasti Anda akan merasa panik dan mencoba untuk mengingat kira-kira di mana hp Anda hilang. Namun, coba untuk kurangi rasa panik, oleh karena itu penting bagi Anda mengetahui cara melacak hp yang hilang dari sekarang yang mungkin akan berguna bagi Anda maupun orang lain saat terjadi kehilangan hp.

Kehilangan hp bisa dikarenakan mungkin Anda lupa meletakkan smartphone Anda, jatuh di suatu tempat, tertinggal, atau mungkin dicuri oleh seseorang. Wajar bagi Anda merasa panik bila hal itu menimpa Anda, karena di dalam hp tentu terdapat banyak data dan informasi penting yang Anda miliki. Tetapi, sekarang ini sudah ada cara untuk melacak hp yang hilang bila hal itu terjadi.


Cara Melacak HP yang Hilang Menggunakan Google Maps dan Gmail

Cara pertama yang bisa Anda coba saat ingin menemukan hp yang hilang yaitu menggunakan Google Maps. Google Maps adalah layanan yang dikeluarkan oleh Google yang berguna untuk mengetahui lokasi dalam masalah ini Google Maps dapat mengetahui posisi dari perangkat yang tersambung dengan internet. Langkah langkah melacak hp yanghilang dengan Gmail:
  1. Siapkan perangkat, seperti laptop, tablet, maupun smartphone yang memiliki sambungan internet. Setelah itu kunjungi situs https://www.google.com/android/find atau link google.com/android/devicemanager.
  2. Selanjutnya, login menggunakan akun Gmail Anda yang sama dengan akun yang digunakan pada hp Anda yang hilang.
  3. Tunggu sampai proses pencarian device selesai. Jika sudah berhasil maka secara otomatis akan muncul lokasi hp pada saat itu.
Terdapat beberapa fitur yang dapat Anda gunakan yaitu :
  1. Anda bisa memilih putar suara untuk membunyikan perangkat Anda selama 5 menit meskipun hp berada dalam mode diam. 
  2. Fitur lain yaitu amankan perangkat. Fitur ini bisa digunakan untuk mengunci android Anda dan keluar dari akun google Anda.
  3. Fitur selanjutnya, hapus perangkat. Fitur ini adalah fitur yang dapat digunakan jika Anda tidak dapat mencari hp Anda lagi dan fitur ini akan menghapus semua data dari perangkat Anda agar tidak disalah gunakan oleh orang tidak bertanggung jawab yang menemukan atau mencuri hp Anda.

Cara Melacak HP yang Hilang Menggunakan Aplikasi Find My Device

Cara kedua yang dapat dicoba untuk melacak hp yang hilang yaitu menggunakan bantuan dari aplikasi Android Device Manager atau Find My Device yang dapat digunakan menggunakan smartphone. Find My Device adalah salah aplikasi yang dikeluarkan oleh Google.

Sama dengan namanya Find My Device berguna untuk mencari hp yang hilang dengan memunculkan posisi dari perangkat tersebut. Berikut adalah cara menggunakannya:

  1. Hal pertama yang perlu dilakukan yaitu download dan install aplikasi Find My Device menggunakan Google Play Store.
  2. Apabila aplikasi Find My Device telah berhasil terpasang, setelah itu buka aplikasi tersebut dan login menggunakan akun google yang Anda gunakan pada hp Anda yang hilang.
  3. Setelah proses login selesai, secara otomatis aplikasi tersebut akan melacak aplikasi hp Anda yang hilang.

Aplikasi Find My Device ini tidak hanya berfungsi untuk melacak lokasi dimana posisi hp Anda berada. Anda juga dapat menggunakan bebepa fitur yang disediakan. Fitur yang tersedia diantaranya, membunyikan hp, mengunci hp, dan bahkan menghapus semua data dan informasi yang terdapat dalam hp Anda.

Aplikasi lain yang bisa Anda gunakan untuk melacak hp menggunakan smartphone yaitu menggunakan aplikasi Hidden Eye dam Lockwatch yang merupakan aplikasi yang berfungsi menemukan keberadaan hp.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk melacak hp yang hilang. Semoga bermanfaat.

0 Response to "2+ Cara Melacak HP yang Hilang Dengan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel