Cara Instal iOS 12 dengan Storage Minim

Apple telah merilis sistem operasi terbarunya yaitu iOS 12. Sistem operasi iOS 12 ini dapat digunakan untuk iPhone, iPad dan iPod Touch. Namun banyak pengguna iPhone yang ingin meng upgrade iOS nya ke iOS 12 namun terkendala dengan kapasitas penyimpanan yang minim.

Namun perlu untuk diketahui bahwa OS iOS 12 ini juga tersedia untuk beberapa produk termasuk juga untuk keluaran lama. Apple mengklaim bahwa dengan menggunakan iOS 12 ini akan dapat meningkatkan performa ponsel secara signifikan.

Namun banyak pengguna produk iPhone yang akan meng upgrade iOS ponselnya ke iOS 12 mengalami kendala karena kekurangan storage atrau penyimpanan di ponselnya. Hal ini terutama terjadi pada ponsel yang memiliki storage total sebesar 16 GB.

Apple sebenarnya telah menyiasati masalah kapasitas penyimpanan pada produknya dengan pengoptimalan cloud storage.

Cara Instal iOS 12 dengan Storage Minim

Pun begitu, buat sejumlah kalangan hal itu masih belum cukup. Berikut beberapa tips yang dirangkum Inverse jika kamu ingin meng-install iOS 12 tapi punya storage minim.

Namun penyimpanan cloud ini ternyata masih belum cukup untuk sebagian kalangan. Kami akan memberikan cara mengatasi storage minim ketika menginstal iOS 12 ini. Silahkan anda simak ya.


Menggunakan Menu Update

  1. Buka menu "Settings" 
  2. kemudian pilih opsi "General" 
  3. lalu pilih menu "Software Update". 
  4. Konfirmasi bahwa anda akan melakukan update iOS ke iOS 12. 
  5. Kemudian iOS akan otomatis mencoba untuk menghapus beberapa aplikasi untuk manambah ruang untuk update iOS.
  6. Setelah update selesai maka aplikasi yang sementara dihapus tadi selanjutnya akan otomatis di instal kembali.
Jika tidak berhasil, ada beberapa langkah lanjutan yang dapat dilakukan.

Menggunakan iTunes

Trik ini sejatinya sudah cukup diketahui secara luas, bahwa proses update perangkat via iTunes tetap dapat dilakukan kendatipun kapasitas penyimpanan sudah minim. iTunes akan men-download paket update ke komputer dan melakukan pembaruan via USB, alih-alih mengunduh seluruh paket tersebut di atas sistem operasi sebelumnya.

Cara instal iOS 12 dengan storage minim selanjutnya yaitu dengan menggunakan iTunes. Cara memanfaatkan iTunes ini mungkin sudah banyak diketahui. Dengan mengupdate iOS via iTunes maka akan lancar walaupun kapasitas storage yang minim. iTunes selanjutnya akan mendownload iOS update tersebut ke komputer atau laptop dan kemudian akan melakukan pembaharuan atau update tersebut ke ponsel melalui kabel USB. Jadi paket installer update iOS 12 akan di handle oleh komputer sehingga ponsel anda tidak kehabisan storage. Langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Silahkan anda pasang kabel USB untuk menghubungkan ponsel  ke komputer;
  2. Pastikan komputer anda telah terinstal aplikasi iTunes versi terbaru;
  3. Buka menu Check for Updates yang ada di ponsel anda;
  4. Selanjutnya anda hanya tinggal mengikuti instruksi yang muncul di layar.
Apabila 2 cara instal iOS 12 di atas yaitu melalui menu update dan melalui iTunes tidak berhasil, maka ada satu cara terakhir yang bisa anda coba yaitu sebagai berikut.


Menghapus File yang Tidak Diperlukan

Cara yang terakhir yang bisa anda gunakan yaitu dengan menghapus file-file sampah atau file yang tidak anda perlukan. Anda juga dapat memindahkan file-file penting anda ke hardisk eksternall atau ke komputer atau laptop anda. Caranya yaitu sebagai berikut:
  1. Silahkan anda buka menu Settings;
  2. kemudian pilih menu Storage;
  3. Kemudian anda akan melihat tampilan pilihan cara mengurangi storage ponsel anda.
Namun jika anda telah mencoba update melalui menu update dan melalui iTunes atau melalui penghapusan file yang telah disebutkan di atas semuanya ternyata tidak berhasil, maka mungkin memang sudah saatnya anda mengganti ponsel apabila anda tetap ingin menggunakan update iOS 12 ini. Demikianlah cara update iOS 12 dengan storage minim yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat.

Dapatkan update artikel teknologi terbaru dari kami via email:

0 Response to "Cara Instal iOS 12 dengan Storage Minim"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel