Cara Flash Samsung Galaxy

Cara Flash Samsung
Cara Flash Samsung Galaxy- Samsung merupakan salah satu vendor smartphone yang banyak diminati oleh masyarakat. Perusahaan Samsung sendiri sering mengeluarkan seri terbaiknya. Salah satunya adalah Samsung Galaxy V. Namun, sebagaimana smartphone yang lain, Samsung jenis ini juga berpotensi mengalami masalah. Namun, hal itu bisa diatasi dengan flash. Dan cara flash Samsung Galaxy V juga sangat praktis dan mudah.

Odin merupakan salah satu software yang bisa dijadikan pilihan untuk proses flash Samsung Galaxy V. Sebelum menuju ke langkah flashnya, Anda harus mendownload beberapa aplikasi yang diperlukan. Pertama adalah aplikasi Odin V3.09, kemudian Samsung USB Driver dan ketiga adalah Firmeware Samsung Galaxy V SM-G313H. Kemudian dilanjutkan ke langkah-langkah berikut ini.


1. Ekstrak Semua File Aplikasinya

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk flash Samsung Galaxy V adalah dengan mengekstrak file yang sudah didownload di awal. Ketiga-tiganya harus diekstrak secara sempurna dan tepat.

2. Matikan Hp dan Diamkan

Adapun langkah berikutnya adalah dengan mematikan smartphone Anda. Pastikan benar-benar mati. Kemudian, diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 10 an detik. Langkah ini adalah langkah permulaan untuk proses flash Samsung Galaxy V.

3. Masuk ke Mode Download

Berikutnya, Anda harus masuk ke bagian mode download. Caranya adalah dengan menekan ke tombol Volume Down + Home + Power hingga muncul pada layar Anda tulisan Warning. Jika tulisan tersebut sudah muncul, berikutnya Anda harus memencet volume up untuk lanjutan kemudian masuk lagi ke mode download.

4. Buka Aplikasi Odin

Adapun cara flash Samsung Galaxy V berikutnya adalah membuka aplikasi Odin ketika Anda sudah beralih ke PC. Setelah membuka, hubungan dengan memakai kabel data. Tunggu hingga benar-benar sukses. Kemudian Anda harus melakukan checklist pada bagian Auto Reboot F + F, Nand Erase All, Reset Time. Kemudian perhatikan sisi yang ada tanda merahnya.

5. Pilih Firmwarenya

Berikutnya akan muncul indikator berwarna hijau di bagian ID COM. Hal ini menunjukkan bahwa Hp Anda sudah terhubung. Namun, jika belum maka Anda harus menginstall kembali driver USB Samsungnya. Kemudian klik bagian tombol AP dan carilah Firmware yang telah disiapkan. Kemudian pilih firmware tersebut dengan cara mengklik sebanyak 2 kali.

6. Lakukan Start Kembali

Pada langkah yang selanjutnya, Anda harus memulai start lagi pada Hp Samsungnya. Adapun caranya adalah dengan mengklik bagian tombol start. Dan ketika start Anda lakukan, maka proses flash pada Samsung Galaxy V Anda tengah berjalan. Hal ini membutuhkan waktu beberapa saat. Diamkan dan jangan diotak atik karena itu akan mengganggu proses flash pada Hp Anda.

7. Tunggu Sampai Proses Flash Berakhir

Cara flash Samsung Galaxy V yang selanjutnya adalah menunggu hingga proses flash berakhir. Karena proses flash akan berjalan cukup lama. Sehingga, biarkan sampai benar-benar sukses. Untuk tanda berakhirnya proses flash, akan ada tanda Pass pada layar smartphone Samsung Anda. Kemudian, akan dilanjutkan ke proses selanjutnya.

8. Proses Reboot

Ketika semua proses flash berakhir, maka Samsung Galaxy V akan melakukan proses reboot secara otomatis pada Hp Anda. Karena itu, hanya tinggal menunggu proses rebootnya. Akan tetapi, jika ternyata tidak ada proses reboot otomatis, maka Anda harus melakukannya secara manual saja. Dan semua proses flash sudah selesai. Anda bisa menggunakannya kembali.

0 Response to "Cara Flash Samsung Galaxy"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel