Cara Flash Asus Zenfone

Cara Flash Asus Zenfone
Cara Flash Asus Zenfone - Asus Zenfone 4 merupakan salah satu seri Asus yang cukup banyak digunakan. Meskipun sudah dibekali dengan fitur yang cukup canggih dan mumpuni, namun ada banyak faktor yang kerap menyebabkan smartphone satu ini mengalami masalah. Salah satunya adalah masalah yang terjadi pada sistem. Salah satu solusinya adalah dengan Flash. Cara Flash Asus Zenfone 4 sendiri juga tidaklah sulit.


Flash Asus Zenfone 4 Menggunakan Flashtool

Cara pertama yang bisa dijadikan pilihan untuk melakukan flash pada Asus Zenfone 4 adalah menggunakan software khusus bernama Flashtool. Namun, sebelum proses flash dimulai, ada beberapa aplikasi yang harus Anda download dan install. Karena beberapa aplikasi yang ada tersebut akan membantu melancarkan proses flashnya. Dan berikut adalah beberapa langkah melakukan flash.

1. Download Dan Install Aplikasinya

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memproses download beberapa aplikasi yang diperlukan untuk flash asus zenfone pada PC. Adapun aplikasi yang dimaksud adalah Firmware RAW File Asus Zenfone 4, kemudian download juga SP Flashtool versi 5.1352.01. Dan yang terakhir adalah Aplikasi Intel Android USB Driver. Sesudah itu, install semua aplikasi yang berhasil didownload.

2. Buka Aplikasi Asus Flash Tool

Sesudah semua aplikasi flash asus berhasil diinstal pada PC, berikutnya Anda sebaiknya melakukan restart pada PC. Namun, jika tidak ingin restart juta tidak masalah. Sesudah proses restart selesai, berikutnya Anda harus membuka aplikasi Asus Flashtool yang tadinya telah berhasil diinstal. Namun, pastikan terlebih dahulu apalah Flashtool nya sudah benar-benar berhasil diinstal.

3. Hubungan Asus Zenfone 4 pada PC Anda

Adapun cara flash Asus Zenfone 4 dengan memakai Flashtool selanjutnya adalah menghubungkan Asus Anda dengan PC yang tersedia. Namun, hubungkan keduanya dengan menggunakan mode download. Caranya adalah dengan menekan tombol power kemudian Volume up. Lakukan cara ini hingga masuk ke menu bagian fastboot.

4. Proses Deteksi Tipe Handphone

Setelah kedua perangkatnya terhubung dan masuk ke bagian fastboot, Asus Flashtool akan melakukan proses deteksi terhadap tipe Hp secara cepat dan otomatis. Namun, apabila ternyata proses ini tidak berjalan, sebaiknya hubungkan ulang antara PC dengan Hp. Atau jika tidak lakukan pengecekan pada driver untuk memastikan sukses tidaknya proses install yang dilakukan.

5. Klik Bagian Mode A400CG sesudah Serial Number Terdeteksi

Berikutnya, secara otomatis akan muncul tipe serial number asus zenfone yang sudah terdeteksi oleh PC menggunakan aplikasi di atas. Misalnya adalah muncul serial number berupa DCWTC8141052. Jika sudah muncul serial numbernya, berikutnya Anda harus mengklik bagian A400CG. Baru sesudah proses klik berhasil, akan dilanjutkan ke tahapan berikutnya.

6. Ekstrak Firmware dan Jalankan Aplikasinya

Untuk cara flash Asus Zenfone 4 yang selanjutnya, Anda harus melakukan ekstrak Firmware yang telah diinstal di awal. Kemudian, di icon boxnya Anda harus memilih Firmware Asus Zenfone 4. Jika sudah, lanjutkan prosesnya pada pilih menu wipe data yes. Setelah menekan Yes, proses flash akan segera dijalankan. Dengan demikian, proses flash akan segera berakhir.

7. Tunggu Proses Flash

Proses flash akan berjalan setelah Anda menekan menu start. Tunggu beberapa waktu sampai prosesnya selesai. Biasanya, tahapan ini hanya memakan waktu sekitar 10 an menit. Dan jika proses flash Asus Zenfone 4 nya berhasil, maka akan muncul pemberitahuan khusus yang memberitahukan bahwa proses flash pada Asus Zenfone 4 telah selesai dan berhasil.

Itulah cara flash asus zenfone yang bisa Anda coba. Semoga berhasil.

0 Response to "Cara Flash Asus Zenfone"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel