2 Cara Download PPT di Slideshare Work !

Cara Download PPT di Slideshare
Cara Download PPT di Slideshare - Saat Anda mengerjakan tugas, seringkali Anda membutuhkan banyak referensi untuk membantu menyelesaikan tugas Anda. Misalnya tugas untuk membuat makalah atau presentasi. Saat Anda browsing untuk mencari referensi, mungkin Anda akan menemukan situs SlideShare. Situs SlideShare terkenal sebagai situs yang menyediakan banyak file berupa PDF ataupun PPT.

Banyak presentasi yang bagus dan menarik yang mungkin Anda temukan di SlideShare. Mungkin Anda tertarik dan ingin men-download presentasi tersebut dari Slide Share untuk dibaca di lain hari, namun Anda tidak mengetahui caranya. Ada cara download PPT di SlideShare yang bisa Anda coba untuk mendownload presentasi yang membuat Anda tertarik.


Cara Download PPT di SlideShare Langsung

Untuk men-download dokumen SlideShare langsung dari situs SlideShare, Anda perlu daftar untuk membuat akun atau login menggunakan akun Linkedln atau akun Facebook Anda. Namun dalam men-download dokumen SlideShare terdapat batasan berapa banyak presentasi yang bisa di download per hari.
  1. Buka browser pada PC Anda, ketik http://www.slideshare.net. Selanjutnya, untuk masuk ke akun SlideShare Anda dapat menggunakan Linkedln atau Facebook.
  2. Selanjutnya, cari presentasi SlideShare yang Anda inginkan. Anda dapat menggunakan kolom Search untuk mencari presentasi tertentu ataupun Anda ingin mencari presentasi berdasarkan topik tertentu. Bila Anda memerlukan pencarian yang lebih detail, klik tanda kaca pembesar yang ada di sebelah kanan kolom pencarian.
  3. Pilih parameter pencarian yang Anda inginkan. Dalam mencari presentasi yang di unggah dalam angka waktu tertentu, Anda perlu klik panah bawah yang terdapat di sebelah kanan field ‘Uploaded Anytime’. Pilih satu dari menu drop-down yang ada, yaitu diupload kapan saja, 7 hari terakhir, 30 hari terakhir, dan 365 hari terakhir.
  4. Apabila Anda mencari jenis file tertentu, klik panah bawah yang terdapat di sebelah kanan field ‘All File Types’. Pilih satu dar menu drop-down berikut, presentasi, dokumen, video, dan infografis.
  5. Gunakan scrollbar yang terdapat di sebelah kanan untuk begulir ke pilihan Download di bawah presentasi. Klik Download. Lalu akan muncul sebuah layar yang mengingatkan Anda bisa membuat Clip slide untuk gantinya. Klik tulisan “No Thanks. Continue to Download”. Variasi download presentasi tergantung pada browser yang pada saat itu Anda gunakan.

Cara Download PPT di SlideShare Tanpa Daftar dan Login

Download presentasi SlideShare tanpa harus daftar dan login ini menggunakan layanan dari Simply Debrid. Situs Simply Debrid ini dapat digunakan kapan pun dan dimana pun, namun setiap hari-nya situs ini memiliki limit atau batasan untuk setiap pengunjung.

Jadi apabila Anda terlalu sering menggunakan layanan generator Simply Debrid untuk download ppt di slideshare, Anda bisa menggunakannya lagi di kemudian hari atau dengan membeli layanan Simply Debrid agar dapat menggunakan layanan tanpa limit.
  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu membuka dokumen SlideShare yang akan Anda download. Lalu copy link presentasi tersebut.
  2. Menggunakan browser, kunjungi situs Simply Debrid. Setelah itu masukkan link yang telah Anda copy sebelumnya pada kotak yang telah disediakan. Dalam kotak tersebut Anda bisa memasukkan lebih dari satu link dokumen presentasi SlideShare, sehingga Anda dapat mendownload banyak dokumen SlideShare dalam satu waktu.
  3. Klik Generate Links.
  4. Scroll sedikit ke bawah, lalu klik link link download yang berwarna hijau untuk mendownload file presentasi SlideShare yang Anda inginkan.
  5. Apabila Anda menggunakan IDM, tunggu hingga ukuran file muncul. Lalu klik Start Download.
Itulah cara download PPT di slideshare yang bisa anda terapkan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "2 Cara Download PPT di Slideshare Work !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel